Foto Profil Agnes Octaviani

Agnes Octaviani

627 Review | 581 Makasih
Level 14
Steak Ramen BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Masti [ BSD, India ]

    Makanan Khas India

    Ada lagi nih pilihan makanan india style baru muncul. Kali ini buka di foodcourt AEON yang di lantai 3. Menunya sendiri terdiri dari pilihan ayam atau vegetarian. Kalau bingung, bisa tanya-tanya karyawannya.

    Aku nyobain paketan sama Curry bowl isi ayam. Paketannya ada opsi side dish dan minuman, suami pilih yang cheese naan sama mango lassi.
    Overall semua enak-enak yah. Nasinya bagus masaknya, bumbunya kerasa khas india tapi ga terlalu "tajam", enak sih buat yang baru pengen nyobain makanan india.

    Cheese naan-nya enak nih! Bisa banget kalau iseng ngemilin ini doang wkwk
    Untuk harga kalau dibandingin sama makanan india lain, ga mahal ga murah ya. Di kisaran rata-rata kok. Porsinya juga worth harga segitu.

    Menu yang dipesan: Paket WORTH IT, Curry Chicken Bowl

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Ikkudo Ichi [ BSD, Jepang ]

    Penghuni Baru Ramen Village

    Ikkudo makin deket! Waaa seneng deh~
    Lokasi outlet yang ini ada di ramen village di ujung banget. Lampunya terang banget, ketara banget lah pokoknya kalau nginjek ramen village.

    Outlet yang ini ada menu porknya, tapi di IG officialnya bilang kalau menu yang ayam alat makan dan masaknya dibedain.

    Outlet yang ini juga ternyata spesial, karena ternyata ada menu truffle caviar yang sempet hype itu. Jadi coba pesen itu dan pesanan biasa, Signature Buta.

    IMO truffle caviar buta ramen ini enak dan masih nyambung, tapi kayaknya bukan menu yang akan gw pesen lagi. Jadi cukup nyoba aja. I still prefer buta kara ramen. 
    Ada pesen karaage juga, cuma menurut gw masih enakan ramen  yang satunya hehe.

    Menu yang dipesan: Signature Buta, truffle caviar buta ramen

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Elite Cafe [ Alam Sutera, Kafe ]

    Diapit Bionic Farm dan Ecocamp

    Sempet bingung yang mana rukonya, ternyata memang agak jadi satu gitu. Pernah beli produk bionic farm beberapa kali baru tau ada tokonya di sini, displaynya ada di dalem cafe.
    Karena habis makan, jadi ga beli makanan lagi, cuma ngopi-ngopi ajahhh

    Kopinya sih ga istimewa, karena cukup pekat dan sedikit pahit, I assume mereka ada blend robusta ya. Tempatnya asik buat nongkrong, terang, dan cakep juga kalau mau foto mah. Cuma kurang bersih aja nih, ada meja yang remah-remah sisa makanan masih ada. 

    Menu yang dipesan: Cappuccino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  

    Wadaaaw Enak Yah

    Cukup suka dengan makanan yang pake kombinasi roti dan sup, enak aja gitu kayak comfort food. Penasaran sama Bouclette ini karena ada sup dalam sourdough, ternyata ga mengecewakan!

    Kesini cuma berdua dan menu yang dipesen cuma 2, pizza dan sourdough soup. Untuk sup, kita pilih yang tomato based, Goulash di Manzo. Ini porsinya gede sih, kayaknya cukup untuk share 3-4 orang kalau untuk appetizer. Ini berdua cuma abis setengah aja wkwk

    Pizzanya mungkin bukan the best pizza, tapi enak sih. Tipikal pizza ala italia yang tipis. Adonannnya ga kering dan krispi, isiannya cukup ga kebanyakan ga kedikitan. Kopi sih B aja.

    Terus pas lagi makan, tiba-tiba dateng welcome bread! Wkwkwk Rada telat ya, harusnya pas lagi nunggu makan yang rada lama itu. Dilihat dari isi keranjangnya, ini macam-macam roti yang ga habis, lalu dipotong kecil-kecil kayak sample. Some of them rada gosong dan keras karena sepertinya dipanggang lagi di oven.

    Selain welcome breadnya yang rada "apaan dah", overall oke sih restonya. Sisa makanan ga abis juga bisa di take away. Mau ke sini lagi kapan-kapan bawa orang banyakan!

    Menu yang dipesan: Goulash di Manzo, Mista Funghi e Spinaci, cappucino

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Wolu Bistro [ Gading Serpong, Kafe ]

    Enak dan Porsinya Ga Pelit

    Bistro ini dari depan ga terlalu mencolok, lokasinya ada di deket nasi campur Amin 333. Begitu masuk, suasananya ijo-ijo karena banyak tanaman di dalam. Kapasitas duduknya ga terlalu banyak, tapi dari tatanannya cocok untuk ngobrol bareng teman-teman atau keluarga.

    Menunya ga terlalu banyak jadi ga perlu bingung banget. Jujur semua keliatan enak sih, tapi pilihan jatuh ke Grilled Chicken.
    Menu ini disajikan dengan mashed potato, bawang putih-merah grilled (udah empuk dan ga bau), dan mixed veggies.

    To be honest ga expect isinya penuh loh. Kenyang banget! Buat porsi laki sih cocok ya. Semua well seasoned, ga kering dan ga over salty. 

    Menu yang dipesan: Grilled Chicken

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    U'crave Cakery [ Gading Serpong, Toko Roti dan Kue,Kafe ]

    Cakery Baru Nih!

    Cakery ini relatif baru buka di deretan ruko yang deket Mojin. Karena udah desember, dekorasinya di dominasi natalan. Warna-warni banget dan memanjakan mata. Ada outdoor seating di belakang yang lucu! Kayaknya anak-anak seneng dah.

    Waktu ke sini memang niatnya cuma mau makan cake dan minum-minum aja. Kebetulan cakenya juga ga terlalu banyak sisanya.
    Karena gerah, pesanan minumnya juga es es biar seger.

    Ada Dark Mocha dan Honey Apple Tea.
    Menu Dark Mocha cukup common ya, campuran coffee dan coklat. Mungkin karena ini tempat dessert, dark mochanya cukup manis. Tapi kalau abis makan dessert ketimpa gitu manisnya, jadi akan kerasa pahit.

    Sedangkan untuk Honey Apple Tea, ada potongan apel kecil-kecil dengan madu dan air soda. Seger banget sih ini. Recommended pokoknya.

    Dessertnya aku pilih salted caramel choco pie. Ini choco pie yang di dalemnya ada saus salted caramel. Kuenya ga terlalu dingin jadi coklat dan sausnya ga beku, bisa langsung potong. Enak, tapi terlalu manis untuk seleraku. Pecinta manis bakal demen sih ini.

    Menu yang dipesan: Salted Caramel Choco Pie, Honey Apple Tea, dark mocha

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    La Riviera Ristorante [ BSD, Italia ]

    New Italian Restaurant On The Block

    Udah kesini 2x, untuk take away dan dine in. Ini dia ceritanyaa~

    Take Away
    Take away harus nunggu agak sabar ya, karena bukan fast food dan made by order, sekitar 20 menit lah. Normal kok. Mungkin bisa lebih cepet tergantung pesenan kamu apaan. Kotaknya proper seperti kotak take away yang biasa. Suka deh, soalnya bisa dicuci wkwk
    - Pizza Cappricciosa: Enak sih, IMO kayak pizza2 Italia sekitar yang proper. Tipis, saus enak, isinya simple karena memang khas Italia ya gitu. Ini varian paling rame.  - Tagliatelle mushroom: Tipe pasta dengan saus mushroom dan topping beef. Beefnya ga alot ga empuk, tapi bumbunya enak. Ini walau udah dingin tetep enak sih. Ketara cukup bagus bahannya. Rekomen untuk yang suka pasta dengan saus mushroom.
    - Spaghetti Carbonara: Buat yang mau tau carbonara ala Italia yang asli, nah ini nih! Walau aslinya pake jenis daging yang beda, tapi pork bacon mirip lah ya. Terus ga pake cream putih tapi pake fresh egg yolk yang harus diaduk dulu. Enak 
    Overall, ini makanan walau udah agak dingin, tapi tetep enak-enak. Jadilah gw mampir lagi.

    Pengalaman dine in ternyata lebih asik. Di malam hari suasana restonya lebih "hangat". Ambiencenya asik banget, tipe resto yang classy tapi santai, bisa makan cantik tanpa wajib dress up yang gimana banget gitu. Apalagi lokasinya di deket komplek perumahan gini. Asik untuk small group atau makan fancy sama keluarga gitu.

    Servicenya dari nyampe sampai keluar resto ramah banget. Gw mau ke toilet sampe dianterin sama mbaknya :')
    Untuk dine in ada welcome bread, tapi ga ada free water kayak di sebelah. Gapapa.

    - Gnocchi: Pasta dari kentang yang kenyal-kenyal dengan tomato based sauce, keju buffalo yang sepotong-sepotong, dan cherry tomato. Cukup simple.
    Risotto Al fruti di mare: alias pasta serupa nasi dengan aneka seafood pesenan suami. Bukan fans seafood jadi ga icip. Tapi icip risottonya. Tomato based dengan garlic dan onion. Seafoodnya juga bagus ga amis.

    Minumannya cuma pesen italian orange soda, ini sparkling water+sirup orange+es krim. Enaklah yaaaaa. 

    Overall dari segi menu di sini cenderung lebih klasik italian ya. Dapurnya open kitchen jadi bisa liat mereka sibuk kerja. Nampaknya sih chefnya dari Italia beneran. Bisa jadi salah satu pilihan kalau mau italian cuisine authentic yang simple dan ga neko-neko.  

    Menu yang dipesan: Capricciosa, Tagliatelle incacciata, Spaghetti Alla Carbonara, Italian Orange Soda, Gnocchi Alla Sorrentina, Risotto Al Fruti Di Mare

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Mojin Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Cafenya Asik

    Udah ada lama di wishlist, akhirnya main juga ke sini untuk me time 
    Tempatnya terang dan dekorasinya apik. Masuk bisa langsung ketemu bar dan barista yang ramah. Filter coffee beans dipajang, jadi bisa langsung lihat-lihat.
    Karena panas banget (39 derajat coy), pesen japanese cold brew dengan beans Ethiopia dari Hungry Bird roastery.

    Ga salah pilih sih, baristanya pinter jadi nyeduhnya enak. Kopinya sweet floral, rasa jeruknya keluar, ada coklat tipis, enak dan seger banget sampai akhir.

    Untuk makan siang, mereka ada beberapa pilihan makan berat, hampir semua cenderung menu "aman". Pesenan gw juga menu aman sih, Nasi ikan dori pake sambel matah plus tahu cabe garam.

    Dorinya enak ga terlalu kering, sambal matahnya kurang pedes cabenya (maklumin aja cabe suka gitu). Kenyang ga? Kenyangggggg.

    Sedangkan untuk tahu cabe garam, kurang memuaskan sih. Tahu yang dipake kayaknya berkulit, jadi kalau ditusuk garpu dia meleyot agak alot kulitnya wkwk. Gorengnya sih udah bagus, bumbunya juga asin. Tapi cabenya ditabur jadi ga gitu rata rasanya, harus dimakan sama irisan cabe. Gapapa.

    Untuk kenyamanan, jadi gw duduk di lantai 1. Di sini kursinya tipe minimalis kayu gitu kan. Ternyata agak kurang enak didudukin karena badan goyang dikit ke kiri/kanan bisa oleng kursinya. Udah gitu aja. Mungkin kalau ke sini mampir lagi mau coba duduk di lantai 2 aja.

    Menu yang dipesan: Japanese cold brew, Nasi Dori Sambal Matah, Tahu Cabe Garam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Dragon Hot Pot [ Gading Serpong, China ]

    Gile Asinnya

    Ke sini untuk dinner ber-4. Restonya cukup rame ternyata walau weekday, full house gitu. Untuk cara makan, di sini sistemnya ambil dulu baru timbang, abis itu bayar.
    Setelah bayar, kita kasih ke dapur mereka, nanti dimasakin. Nunggu kira-kira 5-10 menit. Waktu dateng kirain bakal masih panas ngepul, ternyata ga juga sih bisa langsung makan.

    Suapan pertama langsung berasa, asiiiin 
    Curiga karena udah malem, rebusan kuah kan makin lama makin asin, mungkin mereka ga encerin lagi apa gimana.
    Oh iya, mala tang level mild ternyata ga pedes, yang ga bisa makan pedes juga ga masalah makan ini. Bisa dicoba.

    Service cukup ramah dan tempatnya bersih. Cuma harganya lumayan mahal sih kalau dihitung per orang, mungkin ga balik lagi wkwk

    Menu yang dipesan: Chicken Colagen, malatang

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    XIYU [ BSD, Yoghurt ]

    Yoghurt Lagiii

    Xiyu buka cabang baru di The Breeze. Bentuknya kios agak gede dan sebelahan sama Shihlin, lokasinya dekat Maxx Coffee.

    Mbaknya ga ramah ga jutek, biasa aja sih. Cuma mungkin karena baru, agak kagok gitu bikin minumnya.
    Pesen yoghurt ketan item lagiii karena gw doyannya itu doang wkwk

    Setelah lama ga minum dan ngerasain brand lain, ini kerasa lebih manis, tapi lebih murah. Bikin kenyang juga.

    Menu yang dipesan: Purple Rice Yoghurt Blend

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.