Foto Profil Agnes Octaviani

Agnes Octaviani

578 Review | 539 Makasih
Level 14
Steak Ramen BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.4  
    Susuru [ Gading Serpong, Jepang ]

    New Ramen on the Block

    Ramen terbaru yang buka baru beberapa hari ini. Ada diskon 30% sampai tgl 25 Jan dan ada tempat duduk outdoor. Tanpa ragu langsung cus nyobain 
    Habis lihat-lihat menu sebetulnya tertarik coba beberapa macam menu, especially Mazesoba, Ochazuke, dan Umeboshi Ochazuke.

    Kunjungan pertama ini tentunya icip menu yang basic dulu. Tonkotsu Ramen dan Tsukemen.

    Tonkotsu Ramen: Ramen Hakata style ini kuahnya cenderung lebih light daripada beberapa brand yang sudah terkenal duluan di daerah sini, kuahnya enak dan ga bau babi. Mie-nya kecil-kecil dan tipis, sedikit kelembekan tapi. Untuk chashu bentuknya juga dipotong memanjang, bukan melingkar seperti chashu ramen biasa. Kematangan telur ramennya juga pas, masih runny di tengah. Secara keseluruhan sih enak.

    Tsukemen: Ramen celup ini lumayan enak. Sudah disediakan air panas di teko untuk encerin kuahnya. Jenis mie-nya lebih tebal tapi toppingnya sama. Kekentalan kuahnya bukan tipe yang bikin eneg dan enak juga secara keseluruhan.

    Karaage: Empuk dan bumbunya cukup terasa. I prefer stronger ginger though. Gorengnya cenderung pucat warnanya dan ga garing, bukan tipe yang dagingnya juicy, agak kurang berdaging aja gitu.

    Mungkin karena baru opening dan masih penyesuaian, pesanan cukup lama datangnya, sekitar 20 menitan. 

    Padahal saya dateng hampir jam 12 (expect udah ready kitchennya). Pengalaman makan di tempat ramen lain, penyajiannya cepet, cenderung instan tinggal cedok aja gitu. Service secara keseluruhan okelah.

    Will be back untuk cobain ochazuke dan mazesoba karena jarang ada menu ini deket-deket sini. 

    Untuk harganya jujur mahal ya. Price untuk topping 1 chasu, 3 chasu, dan 5 chasu beda-beda dan cukup jauh. Walaupun secara after taste setelah makan ramen di sini lebih "clean" tapi untuk makan ramen tonkotsu dengan hakata style I would go to other place.

    Menu yang dipesan: Tonkotsu (P), Tsukemen, Karaage

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Ruach Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Cobain Sparkling Coffee!

    Suka banget sama menunya yang Sparkling Coffee. Awalnya kukira cuma espresso+soda biasa, ternyata sodanya tropical juice gitu. Dicampur sama espresso enak, unik, dan seger. 
    Tempatnya bisa dibilang ga besar, tapi cukup nyaman untuk ngopi dan ngobrol dengan temen.
    Servicenya asik, ramah banget dan bisa jelasin menunya dengan baik. 
    Kapan-kapan akan coba menu mereka yang lain. 

    Menu yang dipesan: Sparkling Coffee

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Tung Tau [ Gading Serpong, Kafe ]

    Kopitiam Bangka Hits

    Wih ropang kopitiam hits dari Bangka buka di sini. Cukup hepi sih soalnya roti panggang dari Bangka emang beda sama ropang di sini. 
    Menu-menunya klasik, enak buat ajak nongkrong ortu yang kurang familiar dengan rasa-rasa kekinian. Roti-roti panggangnya juga enak-enak. Bikinnya ga pake lama karena cukup simple dan ga aneh-aneh.

    Tung Tau ini punya area duduk outdoor yang banyak diincer orang-orang karena lagi pandemi. Pas kesini lagi gerimis jadi enak banget cuacanya adem.
    Wedang Jahe Merah-nya recommended buat dipesan kalo cuaca begini 

    Ada nyobain batagor juga, kalo ini jujur aja kalah, maklumin aja bukan daerah asal pembuat batagor. Mungkin kalau ke sini lagi mau coba pempek dan bakmi ikannya.

    Menu yang dipesan: Batagor, Roti Panggang, Wedang Jahe Merah, Teh Tarik

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    WaxPresso Coffee Shop [ Tanjung Duren, Kafe ]

    Ga Cocok Sama Suasananya

    Begitu masuk ke dalem kafe, langsung disambut bau rokok yang kenceng, tapi katanya smoking area di lantai 2. Well sirkulasi udaranya kurang bagus berarti 
    Untuk suasana dan dekorasi cukup nyaman dan mirip bar sebenernya karena dekorasinya didominasi warna kayu yang gelap. Ada beberapa poster blockbuster movie yang menghiasi.

    Untuk Hot Latte, it's fine, nothing to complain about. Kalau ga masalah dengan baunya, tempatnya enak kok buat nongkrong sambil makan, kerjain tugas, atau kongkow sama teman. Dari segi harga juga cukup make sense.

    Menu yang dipesan: Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Ben Gong's Tea [ Slipi, Minuman ]

    Masih Enak

    Dulu pas awal nyoba ini waktu baru buka. Balik lagi ke sini nyobain dan masih enak. Pesanan kali ini Tea Cube Milk Tea. Aroma tehnya masih enak, ada tea jelly juga yang bikin mulut sibuk ngunyah. Untuk manisnya udah pilih less sugar, tapi ternyata masih agak kemanisan, mungkin harusnya 1/4 aja.

    Karyawannya lumayan banyak ya, karena sepertinya orderan cukup rame mereka semua sibuk dan bagi-bagi tugasnya juga cukup bagus gitu. Temen pesen teh buah, dan yang dipakai beneran potongan buah asli bukan sirup. Semoga makin banyak aja cabangnya di Tangerang plisss :))

    Menu yang dipesan: Tea Cube Milk Tea (black tea)

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Huang Ji Huang [ Pantai Indah Kapuk, China ]

    Very Nice to Meet You!

    Ke sini berenam sama teman-teman dan cuma pesan 1 pot aja dan kita semua kekenyangan. Total yang dikeluarin sekitar 145k udah sama minum. Sungguh worth it kalau makannya ramean.

    Sausnya pilih yang spesial, jadi ga terlalu pedes, tapi ada sedikit pedes lada, mirip-mirip lada hitam tapi ladanya khas rasa lada china. Bahan-bahan yang dipake juga ga pelit, semuanya enak deh.

    Selain itu, waiternya asik-asik dan ramah, jadi bikin pengalaman makan juga enak. Akan kesini lagi kapan-kapan!

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Hoghock [ Gading Serpong, China ]

    Wih Enak!

    Dulu pernah nyoba Hoghock 1x di Jakarta dan memang inget brand ini karena enak. Semenjak dia buka di Tangerang belom nyoba lagi karena ya jarang aja nyariin pork bowl.

    Hari ini bingung mau makan apa dan akhirnya take away ini. Ternyata tempatnya bagus ya, bersih dan dekornya cukup elegan. 
    Take awaynya Pork Knuckle pakai sambal ijo, soalnya udah biasa nyobain sambal matah. Pengen tambah soup tapi kebetulan habis.
    Waiternya ramah, makanannya pun ga pake lama nunggu, paling 5-10 menit.

    Dari suapan pertama masuk mulut rasanya sungguh mantap. Kayaknya lebih enak dari yang dulu dah wkwk (Mungkin efek laper)
    Dagingnya lembut karena udah disuwir, bumbunya resap, cabainya pedesnya pas, dan pastinya nikmat banget pake nasi putih anget gini.

    Beli lagi lah kapan-kapan sambil makan di tempat 

    Menu yang dipesan: Pork Knuckle

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Soth.Ta Coffee [ Gading Serpong, Kafe ]

    Mampir Kuy

    Mampir kesini karena penasaran juga sama tempatnya udah lama, tapi you know lah pandemi bikin ga bisa sering2 keluar rumah. Kebetulan pagi-pagi lewat sini dan pilih take away aja dan ngumpulin stamp.

    Latte-nya enak, susunya cenderung netral ga terlalu manis tapi enak melengkapi kopinya. Enak sih kayaknya diminum di tempat sambil duduk-duduk nyantai.

    Btw, tempatnya cakep dan cukup unik, tapi bukan tipe yang kita bisa berlama-lama, misalnya untuk remote working, karena tempat duduknya terbatas dan sepertinya minim colokan. Tapi akan sangat cocok untuk grab a coffee dan quick meal, ngobrol dengan grup kecil, atau pacaran wkwk

    Menu yang dipesan: Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Bakmi Rudy [ BSD, Indonesia ]

    Bakmi Enak di Ararasa

    Udah lama penasaran sama bakmi ini tapi berhubung pandemi ya agak males ya ke foodcourt. Terus kebetulan di hari minggu malem diajak makan keluar sama keluarga, jadi akhirnya ada kesempatan nyoba. Kenapa ga pesen via online? Karena menu di online terbatas dan agak lebih mahal. 
    Saya order Mee Pok Reguler dan Swekiau (5 pcs), jadinya cukup cepet, kurang lebih 10 menit udah ready.
    Swekiaunya enak juga, kuahnya kaldu dan garam, enak sih dimakan sama bakmi juga. 
    Bakminya tipe yang lebar-lebar tapi ga karet. Secara personal suka karena bakminya gurih banget (cenderung asin sebenernya), ayamnya empuk dan bumbunya enak. Mienya sendiri emang enak sih karena katanya bikin sendiri.

    Overall? Ya bolehlah jadi pilihan kalau bingung makan apa di Ararasa. 

    Menu yang dipesan: Mee Pok Reg, Swekiau

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  

    Pick Your Own Steak

    Jangan terkecoh dengan tampilan luar meatshop ini karena ternyata cukup besar dan panjang ke belakang. Begitu masuk, area yang pertama ditemui adalah minimarketnya yang jual berbagai daging, bumbu, snack, dll yang kebanyakan import. Masuk lagi ke dalam akan kelihatan banyak meja dan dibantu sama waiters.
    Waiters-nya ramah-ramah, attentive, dan ngerti menu, jadi bisa tanya-tanya sama mereka. Menu mereka ga terlalu mahal tapi juga ga murah sih.


    Untuk steak cara pilihnya di sini tinggal ke area display daging, pilih-pilih dan boleh nanya atau cek harga dulu. Nanti harga daging + 40ribu (biaya masak dan 2 side dish).
    Supaya ga terlalu terasa lama nunggu, pesan appetizer dulu. Saya pesan Mushroom Soup, disajikan bersama 2 garlic bread. Rasa jamurnya ada, cenderung light dan ga terlalu asin. Good lah.

    Sekitar 15 menit, pesanan steak datang. Untuk kematangan medium mereka masaknya juga cukup pas, steaknya empuk dan enak. Next time kudu pesan yang lebih tebal wkwk
    Untuk side dishes kami cobain:

    Mashed Potato: Standard mashed potato, ga keasinan jadi oke.
    Baked Potato: Ada saus tartar (?) dan butter di tengah bikin ini jadi lebih enak,  tapi untuk makannya agak ribet dan karena baked, bagian tengah masih agak keras.
    Sauteed Mushroom: Ini sebetulnya enak kalau ngga keasinan. Ya namanya juga jamur di sauteed, what could go wrong? Oh well, kebanyakan garam haha.
    Mixed Vegetable: You get it.

    Sauce: Untuk sauce, kemarin kami pilih Lemon Butter & Mushroom. Untuk Lemon Butter cukup enak,  lemon juice dan salted butter yang dilelehkan. Rasanya asem gurih. Mushroom sauce agak asin sedikit tapi cukup cocok karena steaknya ga over-seasoned.

    Warm Dark Choco Volcano: Ini dessert yang enak dan cukup terjangkau (25k). Isinya meleleh dan sesuai klaim, ini dark chocolate rasanya hampir ga manis, tapi ditemani sama eskrim vanilla dan sepotong strawberry jadi balanced banget. Bakal pesan ini lagi 

    Selain buat makan steak kayaknya bakal belanja di sini deh, lumayan daripada ke mall. 

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!