Foto Profil Agnes Octaviani

Agnes Octaviani

648 Review | 608 Makasih
Level 14
Steak Ramen BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
  • 4.4  
    Goodbake [ Alam Sutera, Kafe ]

    Savory Croissant

    Mau mampir ngopi di sebelah, tapi sebelumnya isi perut dulu~
    Goodbake ini bakery, tapi ternyata ada tempat dine-in di lantai 2. Menu-menunya ga terlalu banyak, tapi roti-rotinya menarik.

    Aku nyobain creamy chicken mushroom, tipe croissant yang ada isian savory. Di dalamnya ada potongan ayam dadu dan jamur, ditambah saus putih yang gurih, lalu diberi keju sebagai topping akhir.

    Rasanya enaklah yaaaa. Tekstur croissant dan toppingnya semua enak ga keasinan. 

    Menu yang dipesan: Creamy Chicken Mushroom

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 2.8  
    Kandara Japanese Cuisine [ Gading Serpong, Jepang ]

    SLOWWWWWWWWW

    Kandara setelah dicek buka sekitar 17 minggu lalu dari instagramnya, dan memang liat udah agak lama. Tapi pas kesini seperti belum matang manajemen kitchen-nya.

    First of all mau apresiasi semua waiters/waitress, sopan dan bagus banget attitude-nya.
    Cuma ya gitu, ga tau dimana mismanagement mereka yang pasti service super slow.

    Dari duduk dan pesen makanan, kira-kira datang alat makan 1 jam, kebayang dong bete nya orang laper?
    Itu baru alat makan, makanannya sendiri baru keluar satu-satu agak lama. Kira2 spent sejam setengah di situ.

    IMO, rasanya pun ga worth to wait. Setiap dish ada poin poin yang bisa di-improve. Which i won't bother to write here one by one. Makanan yang lama banget datengnya itu pun ga hangat, cold dish juga ga dingin. Semua suhu ruangan jadi anyep.

    My biggest complain are:
    - Asap bakar-bakar masuk ke dining area lantai 2
    - Hiyashi chukamen dikasih es batu di piring. Males banget jadi soggy dan becek mie-nya. Should've serve it like you do on menu pictures.


    Good points here:
    - Attitude karyawannya superb
    - Interior design

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.2  
    Kopi Se-Indonesia [ BSD, Kafe ]

    Jangan Pesen Corndog Pokoknya

    Lokasinya masih menyendiri banget ini, kiri kanannya kosong, jadi parkir masih lega. Kapasitas okelah tapi kayaknya ga di desain buat nongkrong lama, buat ngopi aja.

    Menu cukup banyak ya. Bahkan ada makanan berat. Kunjungan kali ini nyoba kopi sama snack doang. Tapi nyesel wkwk

    Flat white-nya oke lah, tapi hampir ga ada foam, harusnya tipis aja foamnya. Suhunya agak kepanasan juga, tapi overall masih enak.

    Corndognya jangan dipesen, soalnya ga bisa digigit. Ini kerasnya parah banget ga ngerti gimana bikinnya. Ga kemakan saking kerasnya.

    Buat service opening ini oke sih, ramah dan ga kelamaan walaupun rame.

    Menu yang dipesan: Flat white, Corndog

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Kiraku Izakaya [ Gading Serpong, Jepang ]

    Izakaya Terbaru di Deretan Maggiore

    Di sini mereka lebih menonjolkan menu-menu bakar-bakaran, namanya juga izakaya. Tapi ada juga beberapa menu yang tidak dibakar sebagai pelengkap.
    Berhubung baru buka, ini restonya cukup rame sih. Selain karena tempat duduk di lantai 1 terbatas, lantai 2 mereka baru dibuka di jam 2 siang, jadi ga bisa liat suasana lantai atas seperti apa. Untungnya, masih ada outdoor seating sekitar 4 meja.

    Untuk service tentunya masih bisa improve ya, biasalah kalau baru buka di peak hour gini pasti kelabakan. I have to cancel 1 order karena ampe kelar makan ga keluar wkwk Tapi semuanya ramah dan bisa rekomen menu-menu dengan baik.

    Untuk rasa makanan semua cukup sesuai harga. I like their Chawan Mushi, karena mereka tambah sedikit saus demiglaze dan yakitori sebagai pelengkap.
    Grilled Saba dan Hamburg bisa dipesan set, tapi menurutku ini kurang cocok dibilang set karena cuma tambah nasi. Mungkin bisa dipaketin sama miso soup biar makin "set" gitu ya.
    Ikan sabanya sendiri cukup oke, ga amis, tapi kering (overcook). Sedangkan hamburg, well... it's really hard to ruin hamburg, jadi ini termasuk menu aman.
    I don't really recommend sushi because it's not a sushi restaurant. It's decent, but if you want good sushi, just go to the next door.

    Personally, mungkin mau pergi lagi next month ketika ga terlalu ramai untuk coba aneka satenya. 

    Menu yang dipesan: Chawan mushi, Salmon Akira Mentai, beef hamburg, Grilled Saba

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.0  
    Teras Japan [ BSD, Jepang ]

    Perlu Pengelolaan Asap Sih

    Jujur penasaran aja pengen tau pengalaman makan di tenda hits ini. Untuk outlet yang ini ga di tenda, tapi di ruko yang disulap jadi tempat makan. Tempatnya kebuka, cuma asapnya parah sih wkwkwk
    Mereka pake kipas angin, tapi IMO ini asapnya buanyak banget, lebih butuh vakum yang kayak di K-bbq gitu lah. Kalau punya masalah pernapasan kayak asma, mending jangan ke sini, serius. 

    Dari segi service oke sih, orang-orangnya cekatan karena hectic juga. Walaupun begitu, orderan semuanya rapi, ketara manajemennya tokonya udah pengalaman.

    Dari segi makanan, well.. It's budget bbq. Kualitas dagingnya cukup bagus untuk harga segitu. Side dishesnya juga enak-enak. Setelah makan dan bayar, kita juga dapet es loli complimentary hahaha

    Overall, cuma sekali aja nyoba wkwkwk
    Hopefully, in the future, bisa punya cerobong asap ya jadi lebih nyaman (dan sehat) juga.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Menepi Sejenak [ Gading Serpong, Kafe ]

    Capek? Menepi Dulu Sejenak

    Yang menarik dari kafe ini adalah opsi minumannya yang unik-unik. Misalnya, menu Sedjuk yang aku pernah coba, itu coffee mocktail yang warnanya somehow bisa hijau kebiruan. Rasanya pun unik, dominan rasa tropical fruit yang segar dan manis, tapi rasa kopinya ga hilang. Mirip minum americano campur fanta orange gitulah.

    Di kesempatan kali ini, aku ada acara private bareng temen-temen dan bisa book area di lantai 2 yang tertutup supaya lebih private. Sayangnya memang ini aslinya smoking area, jadi bau rokok tak bisa dihindari. Cuma setelah ngide bawa air purifier sendiri, jadi oke kok. Ruangannya nyaman dan bisa ditempatin sekitar 10 orang.

    Sayangnya untuk menu makanan mereka sekarang udah jauh lebih terbatas karena banyak yang kosong, jadi aku pesen menu aman: Pasta Aglio Olio dengan topping karaage (opsi lain: smoked beef). Dari segi porsi dan harga oke banget sih.

    Lalu karena tertarik sama opsi kopi filternya, aku coba V60 dengan beans dari Kopikina, Celebes Mamasa. Manual brewnya enak dan ga mengecewakan, notes green teanya dapet, manis smooth dari tamarind juga ada dengan hint fruity yang tipis. Enak!

    Di sini juga jual cimol yang favorit banget. Cuma entah kenapa kayak barang langka, preparationnya bisa berjam-jam, jadi kalau ga nongkrong lama bisa dipastikan ga bakal dapet itu cimol wkwk. Kayaknya itu ready cuma di sore setelah jam 5, jadi kalau minat banget sama cimol ini, bisa tanya mereka dulu soal ketersediaannya.

    Menu yang dipesan: Aglio Olio, v60

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Paris Baguette [ Gading Serpong, Kafe ]

    Newest Bakery in SMS

    Sebagai penggemar roti-rotian, ada bakery baru gw happy 
    Di sini bisa beli roti aja atau bisa juga dine in. Kapasitasnya lumayan tapi ga terlalu banyak. Waktu kesini lagi masa libur lebaran dan relatif baru buka, jadi berasa sih karyawannya mondar mandir hectic banget.

    Untuk pesanan kalau dine in bisa order ke waitress.
    Soft Cranberry Bread: Rotinya lembut, mirip bakpao kukus dengan selai cranberry. IMO, ini bakal enak banget jadi pendamping teh atau kopi.
    PB Club Sandwich: Rotinya juga termasuk lembut, ga begitu tebel, tapi isinya enak banget sih. Ayamnya soft dan juicy. Porsinya ngenyangin.

    Pas dateng berhubung agak rame, cukup maklum dengan servicenya sih. Tapi rotinya dateng ga lama kok, mungkin karena ready. Sayang untuk harganya lumayan ya, jadi ga bisa sering 
    Bakalan coba beli roti mereka yang lain!

    Menu yang dipesan: PB Club Sandwich, Soft cranberry bread

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Eaternal Coffee & Eatery [ Gading Serpong, Kafe ]

    Pet Friendly Cafe di Gading Serpong

    Makin banyak kafe yang pet friendly di area sini, salah satu yang menurutku asik di Eaternal. Kebetulan pas kesini ada ownernya dan keliatan dia memang suka sama pets. Kalau biasanya anabul harus di outdoor, di sini boleh masuk ke dalam, tapi memang harus pakai diaper.

    Kafenya bersih dan ga bau sama sekali. Kayaknya tiap hari di maintain. Menu-menunya cukup banget untuk makan siang maupun ngemil.
    Pesenan gw semua enak-enak, cuma singkongnya aja agak keasinan. 

    Menu yang dipesan: nasi goreng rendang, Chicken Honey Garlic, Singkong

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Patbingsoo [ Gading Serpong, Dessert ]

    Outlet yang Baru

    Kesini waktu agak baru baru buka, ada promo dan beberapa menu ga available. Dari ingatan gw, ini menunya agak beda sih dengan yang dulu. Lebih sedikit dan cenderung ke kafe untuk ngemil aja. Harga juga agak lebih turun dari sebelumnya.

    Bener aja, porsi yang dateng memang lebih "personal", dulu pesen satu bisa bagi berdua karena lumayan gede. Es serutnya pun juga kebanyakan es biasa bukan susu kayak dulu. 

    Agak sedih ya karena nyari bingsoo enak susah banget sekarang, atau bahkan ga ada lagi yang jual karena hypenya udah turun drastis. Tempatnya sih lumayan oke buat nongkrong sama temen, tapi ga oke kalau untuk keluarga karena kursi dan mejanya kecil-kecil. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Sushi Masa [ Gading Serpong, Jepang ]

    Jangan Lupa Reservasi

    Pecinta sushi pasti taulah Sushi Masa ya. Agak takjub mereka buka di Gading Serpong tapi melihat banyak resto sushi belakangan, ya gw seneng lah makin banyak opsi ga usah ke jkt wkwk

    Berhubung ini resto hits abis dan bahkan ini gedung pake nama dia, Sushi Masa Tower, kalau mau kesini mending reservasi dulu atau siap-siap waiting list. Gedungnya sih belum kelar, tapi bisa naik lift ke Lantai 3 langsung. Lokasinya sih mewah dan besar ya, beda sama yang di Pluit sana.

    Makanannya ga ada yang mengecewakan. Menu unik yang gw jarang liat di tempat lain yaitu Natto Maki. Yes, sushi roll isi natto! 

    Tapi servicenya ampun dah. Bukan kurang ramah, tapi koordinasinya sih. Makanan lama banget keluarnya, itupun ada yang kelupaan. Misalnya Salmon Donburi yang sepaket sama miso soup. Mereka bilang, "miso supnya ditunggu sebentar ya kak". Kenyataannya ampe 2x reminder ga dateng-dateng LOL
    Giliran gw minta miso soup ala carte malah dateng. 

    PIC yang welcoming guest juga kurang sih, ga pake nyapa dan kurang rapi juga kerjaannya. Mudah-mudahan setelah beberapa bulan improve deh ya. Males balik sih kalau begini. Resto sushi lain kualitasnya juga udah ga kalah soalnya 

    Menu yang dipesan: Sake Ochazuke, Salmon Donburi, Natto Maki, inari, Spicy Salmon, Wakame Salad, Sushi Sashimi Moriawase

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    3 pembaca berterima kasih.