Foto Profil Agnes Octaviani

Agnes Octaviani

541 Review | 507 Makasih
Level 14
Steak Ramen BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.8  
    Jeju Don [ Alam Sutera, Korea ]

    Welcome Jejudon!

    Jadi ceritanya suami ngajakin ke sini karena ngidam sama magal yang di Saumata karena menurut dia rasanya lebih mantep daripada yang promo buy 1 get 1. Dari segi nama mungkin sama, tapi mungkin ada masalah franchise atau gimana, dan dari menu dan rasanya memang kerasa perbedaan sih. Mungkin akhirnya setelah lelah berkompetisi yang di sini ngalah dan ganti nama jadi Jejudon. Ada promo 20% waktu ke sini, silahkan cek IG nya ya :)

    Dari segi menu ga beda jauh sebetulnya, tapi ada menu-menu yang ga ada di Magal satunya. Bikin pengen nyobain semua!

    Anyway setelah berbulan-bulan ga kesini dan nyicip makan di sini lagi emang mesti diakui kalau bumbu di sini lebih enak. Dagingnya lebih meresap bumbunya, Kimchi Jjigaenya agak lebih kental dan lebih "medok", terlebih lagi kami dikasih telur dadar yang kalau di sebelah syaratnya kudu pesen 2 porsi daging. Banchannya enak-enak dan kimchi di sini terasa lebih enak juga, agak sedikit lebih pedas dan ga terlalu asam.

    Kalau diperhatikan di sini juga ramai walau yang satu lagi banyak nawarin promo, untuk service juga oke banget karena mereka ramah, senyum, juga cekatan. Owner/Managernya yang orang Korea juga ramah dan ikut bantu layani customer yang datang.

    Secara keseluruhan makan di sini memang kerasa lebih happy 

    Menu yang dipesan: Mapogalmaegi, Telur, Dwaeji Kimchi Jjigae

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Forever Tea [ Muara Karang, Kafe ]

    Bobanya Lembut

    Yes, kalau di tempat lain bobanya kenyal, ngunyahnya lama, di sini bobanya lembut dan gampang dikunyah. Untuk minumannya aku pesan Matcha Latte, cara penyajian mereka cukup bagus yah jadi ada gradasi warnanya gitu. Gulanya aku request 50% dan sesuai seleraku yang ga gitu suka manis.

    Untuk rasanya sih cenderung light ya, kurang nendang matchanya, namun susunya enak. Maybe kapan-kapan mau beli lagi.
    Kekurangannya cuma karyawannya agak kurang cekatan aja, tapi mereka ramah.

    Menu yang dipesan: Matcha Latte Brown Sugar Boba

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Coffeeright [ BSD, Kafe ]

    Kunjungan Kedua

    Balik lagi kesini buat nunggu bis sambil ngemil dan ngopi. Kali ini masih tetap pesan kopi filter v60, namun dengan tambahan menu Potato Platter dan iced Macho.

    Ice Macho ini campuran matcha, chocolate, espresso. Enak banget karena creamy dan semua elemennya terasa .

    Buat potato platter enak juga, mix antara curly dan straight fries gitu. Kentangnya besar2 dan empuk2.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.6  
    Manatea [ Puri, Es Krim ]

    Duh Kok Enak

    Letak booth mereka dekat Ippudo, agak ujung ketutupan booth sebelahnya.
    Order saya Soft Serve Milk Tea, pakai topping choco crumble gitu. Rasanya enak banget 
    Milk Teanya berasa banget, wangi, ga terlalu manis, teksturnya soft tapi ga angin angin gitu lho. Terus dimakan bareng crumble cocok banget dan ga eneg sama sekali.

    Nagih sih ini!

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Ippudo [ Puri, Jepang ]

    Yokohama Ramen

    Menu baru dari Ippudo, menu seasonal jadi kurang tau ampe kapan. Nyobain ini pakai voucher diskonan jadi harganya lumayan cengli.
    Sebagai penggemar ramen, ini enak banget 
    Charsiunya dibakar gitu jadi lebih nikmat, kuahnya gabungan antara kuah ayam dan babi. Lezat lah pokoknya. Untuk yang suka pedas, bisa request add on karamiso supaya makin nikmat.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Spice Eatery [ Gading Serpong ]

    It's Good, but....

    Why so lazy giving out real dining utensils?
    Di saat banyak cafe yang makin sadar dan menggunakan peralatan makan ramah lingkungan, Spice Eatery justru pakai semua peralatan disposable sekali pakai padahal makan dine in. Ga bagus untuk difoto juga jadinya.

    Sayang banget padahal makanan mereka cukup enak ya. Namun sambal matahnya ga pedas, dan untuk cowok porsinya kedikitan, bisa tambah nasi lagi kalau mau.

    Servicenya oke sih, attentive dan menjelaskan menu dengan sangat baik.

    Menu yang dipesan: Sambal Matah Chicken, Aburi Mentai Chicken

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Sakura Tokyo [ Gading Serpong, Jepang ]

    Suki & Grill Murah

    Lagi ngetrend AYCE korbeq yang murah sekitar 99k, mulai banyak restoran baru non franchise yang bermunculan, salah satunya Sakura Tokyo ini. Mengusung konsep makan Jepang, di sini bisa makan suki dan grill sepuasnya.

    Kesan pertama masuk sini adalah gerah karena ACnya ga nyala semua, kedua banyak lalat buah. Wew. Waktu itu pengunjungnya gw doang. Yang jaga langsung nyamperin dan jelasin jadi cukup cepet sih. Dia juga bantu siapin panggangan, panci dan kuah.

    Untuk daging kita mesti minta, tapi lainnya bisa ambil sendiri. Di etalase pendinginnya ada cukup banyak sayuran yang bisa dipilih, ada buah-buahan juga. Cuma ngeliat banyaknya lalat buah gitu harusnya dikasih tutupan sih. Udah gitu buahnya karena terus-terusan ditiup angin dingin jadi agak kering. 

    Anyway untuk rasa dagingnya enak-enak sih, tapi ga ada yang banyak bumbu jadi bergantung sama dipping sauce. Buat kuahnya gw pilih spicy miso tapi ga ada banyak rasa cenderung tawar, bisa tambahin sendiri deh soy sauce dan cabe untuk nambah rasa.

    Overall sih ga terlalu enjoy makannya. Rasanya so so, diganggu serangga, agak gerah. Perlu diapresiasi untuk bahan-bahannya cukup segar dan lumayan bagus, ada es krim dari jus buah juga.

    Another note: AC yang gede baru dinyalain setelah ada 1 keluarga masuk setelah kami. Setelah AC deket pintu ini dinyalain barulah lebih dingin dan serangganya berkurang. 

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Deli Churros [ BSD, Snack ]

    Churros ❤️

    Semenjak resto churros dulu itu udah ngga ada di mall2, susah banget nyari churros kalo kepengen. Mungkin karena peminatnya yang ga banyak, cemilan ini jadi jarang ada melirik.

    Untungnya ada yang buka di Pasmod Intermoda. Belum lama buka, sekitar 1 bulan, tapi baru ini nyobain. Churrosnya saya beli 10 pcs seharga 32k. Lumayan pricey untuk jajanan di pasar, tapi rasanya enak, made by order dan sausnya juga cocok.

    Option churrosnya ada 2, original dengan cinnamon dan oreo. Kalau beli 10 boleh kok campur. Untuk dip sauce juga cuma 2: keju dan dark chocolate. Favorit saya tentunya dark chocolate. Enak! Untuk yang keju cocok dimakan dengan Churros Oreo.

    Tempatnya hanya kios aja, ada tempat duduk namun terbatas dan bisa dihitung jari, kemasannya gampang di take away untuk ke foodcourt maupun ke rumah.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Starbucks Reserve [ Senayan, Kafe ]

    Kunjungan Perdana

    Setelah sekian lama penasaran dengan gerai Reserve, akhirnya mampir di Plaza Senayan. Awkward banget waktu pertama mampir karena counter kasirnya ternyata dibedain.

    Anyway di Reserve ini lebih sepi yang mampir, mungkin karena menunya cenderung lebih mahal dari yang reguler. Enaknya lagi di sini bisa duduk di bar jadi bisa ngobrol sama Barista atau kalau pengen menyendiri aja.

    Service di sini beda banget, mungkin karena ga antri panjang baristanya bisa leluasa ngajak kita ngobrol2 tentang kopi. Mereka ramah dan atentif sekali ngejelasin pilihan kopi yang ada. Ada free cookies juga.

    Order saya saat itu beans Ethiopia dengan metode Syphon. Kali pertama nontonin proses brewing, ini alat ajaib banget kayaknya .
    Karena sepertinya airnya terlalu panas, ini ga bisa langsung diminum dan harus tunggu agak dingin. Sayangnya mungkin karena terlalu panas airnya, kopinya agak bitter walau asam fruitynya masih terasa sedikit.

    Baristanya sempat minta maaf dan nawarin untuk seduh ulang pakai pour over, tapi saya orangnya ga enakan jadi saya bilang gausah . Masih bisa diminum kok ga parah2 banget hehe

    Minusnya mungkin penyajiannya aja sih jangan di gelas gede. Mendingan dipisah antara gelas dengan server jadi cepet dingin.

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Tiger Sugar [ Pluit, Bubble Tea ]

    Bobanya Enak

    Salah satu brand yang antrinya pernah panjang banget. Pas beli ini sih udah ga antri panjang ya. Sistem kasirnya bagus, pakai nomor dan cepet banget kerjanya jadi nunggu ga pake lama.

    Black Tea mereka aromanya enak, manis brown sugarnya juga ga berlebihan, yang bikin enak boba mereka sih kenyal gitu. Bisa dimengerti kenapa banyak yang beli.

    Next time? Iya mungkin beli lagi kalau ke sini.

    Menu yang dipesan: Brown Sugar Black Tea Boba

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.