Foto Profil Agnes Octaviani

Agnes Octaviani

594 Review | 556 Makasih
Level 14
Steak Ramen BBQ Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.2  
    Highway [ Alam Sutera, Barat ]

    Cafe Baru di Apartemen Baru

    Kafe ini baru opening dan lokasinya di gedung Saumata yang baru, tepat di sebelah Saumata Apartment. Pintunya masih dalam pembangunan kayaknya, jadi masuknya muter lewat Saumata yang ada Jejudon, lurus aja.

    Suka banget dengan posisi tempat duduknya di samping jendela besar, apalagi pas mampir turun hujan. Beh ambiencenya enak banget. 

    Untuk harga sesuai tempat sih, lokasinya agak mewah, jadi price pointnya agak di atas rata-rata. Pun servicenya oke dan ramah.

    Ga order makanan berat, cuma Cappuccino dan cake aja. Waktu itu ga ada cake di menu, tapi pas nanyain ke waitress mereka ternyata ada Cheesecake dan Kallua Cake (lupa spellingnya).

    Cappuccino-nya cenderung tebel body dan cukup pahit, nampaknya ada blend robusta. 
    Untuk base cakenya ini coklat dengan lapisan buttercream dan taburan almond. Simple cake tapi lumayan untuk teman kopi, ga terlalu manis juga.

    Tempatnya sih cocok untuk meeting, ketemu teman, atau ngobrol sama keluarga. Karena baru opening, mungkin menunya pun akan disesuaikan lagi ke depannya.

    Menu yang dipesan: cappucino, Kahllua Cake

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Kappa Sushi [ Slipi, Jepang ]

    Sushi dari Grup Gyukaku

    Wah ada sushi AYCE di mall pula. Reviewnya bagus pula. Grup gyukaku pula. 
    Secara personal suka dengan makanan2 dari grupnya Gyukaku sih, termasuk shabu on yasai, bumbunya enak-enak, bahan-bahannya bagus, walau harga sedikit di atas rata-rata, worth it lah.

    Di sini pun ternyata ada ikan-ikan lain selain salmon dan tuna. Pretty sure they would be good. Jadi nyobain ikan lain dulu.

    Untuk isi perut dan gw juga suka banget udon, Kitsune Udon jadi pilihan. Kuahnya enak banget, dashinya berasa dan ga keasinan. Tahu gorengnya manis, dan seaweednya banyak. Porsinya ngenyangin btw.

    Tadinya mau hamachi, tapi ternyata lagi kosong. Jadi untuk sushinya gw pesan Aburi Mekajiki dan Saba. 

    Ini pertama kalinya gw cobain mekajiki (sword fish), dan surprise, ternyata enak! Kalau biasanya daging ikan lembut, mekajiki ini lebih firm dan sedikit lemak, hampir kayak tekstur cumi, tapi ga "karet" kayak cumi. Harus coba! Rasanya juga jauh dari amis dan enak banget dimakan sama wasabi.

    Lalu juga aburi shime saba. Ini ikan mackerel. Ada rasa khas mackerel yang lumayan kenceng. Ini ikan enaknya pake soy sauce haha

    Overall, sangat mungkin sih balik sini. Mungkin kapan-kapan mau coba buffetnya.

    Menu yang dipesan: Aburi Mekajiki, kitsune udon, Aburi Shime Saba

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Dibawahtangga [ Alam Sutera, Kafe ]

    Posisinya di Tengah, Ga di Bawah Tangga

    Iya becanda.
    Namanya dibawahtangga karena dulu kan outlet pertamanya posisinya di bawah tangga pintu masuk salah satu mall di Jakarta.

    Di mall alsut ini posisinya di depan Sogo. Di tengah dan terbuka tanpa ruangan gitu. Gede dan sangat bisa di notice. 

    Kapasitas duduknya cukup banyak, tapi nampaknya ga didesain untuk duduk berjam-jam dan ga ada colokan. Namun, cocok untuk ngobrol sambil ngopi. Mejanya pun kecil-kecil segede ubin aja, jadi mau kerjain sesuatu juga agak sulit.

    Menunya ga ada deskripsi, jadi harus nanya barista kalau bingung. Beberapa cukup obvious tapi ada yang ngga. Kayak Es Kopi Susu Kota dan Kampung. Mungkin sengaja supaya ada interaksi sama barista.

    Ringkasnya, biji kopi yang dipakai beda. Kopi susu kampung pakai yang lokal dari Garut, sedangkan Kopi susu kota pakai biji yang gw kurang kedengeran dari mana  (I assume Rwanda).

    Anyway, karena minum di tempat bisa minta gula pisah, gulanya bukan gula merah, tapi simple syrup. kopi susunya wangi dan beraroma. Enak banget lah pokoknya. Untuk yang ga biasa minum coffee latte mungkin akan ngerasa pahit.

    Satu yang agak kurang praktis atau mungkin salah desain, posisi mesin kopi ama grindernya. Ga di dalem workspace barista tapi menghadap ke tempat duduk. Mungkin mau nunjukin cara bikinnya? Tapi menurut gw sangat rentan dipencet-pencet orang iseng atau anak-anak sih.

    Menu yang dipesan: Kopi Susu Kota

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Mimi Homemade Noodle [ Alam Sutera, Indonesia ]

    Enak Nih

    Awalnya nyari Mimi Homemade Noodle ga ketemu, terus balik arah nyari sekali lagi baru sadar plangnya tulis "MHN". Pantesan ga ketemu. 
    Seperti tempat makan sederetannya, lokasinya ga gede, kapasitas ga banyak dan kalau penuh di dalem bisa duduk di outdoor. Untungnya di sini weekday ga padat ya.

    Dekor tempatnya lucu deh banyak tanaman juga, tapi ga banyak nyamuk. 

    Berdua sama adik pesan Bakmi keriting dan lebar, dua-duanya original karena ga doyan yamin. Pesen siomay juga supaya bisa pakai kupon pastinya.
    Untuk rasa, dua-duanya enak dan gurih, bumbunya sama cuma beda bentuk bakminya aja. 

    Bakminya ngga lembek dan cenderung firm, tapi ga keras juga. Warnanya agak kecoklatan dan bukan kuning.
    Secara personal, yang lebar lebih oke karena "nangkep" bumbu lebih banyak. Bawang goreng yang dikasih masih kriuk-kriuk, topping daging cukup, dan kuahnya juga enak. 

    Untuk siomay juga enak, ga kebanyakan tepung tapi juga ngga amis. Porsi bakminya pas jadi makan siomay pun ga kekenyangan (bagi dua tapi).

    Menunya memang ga banyak, tapi tempatnya bersih dan bisa jadi salah satu opsi makan berat di sini.

    Menu yang dipesan: Siomay, Bakmi Keriting, Bakmi Lebar

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    K-BUN Korean Bun [ Gading Serpong, Korea ]

    Burger dengan Cita Rasa Korea

    Belakangan banyak burger baru ya.
    Secara personal ga gitu suka burger karena berantakan. Tapi karena bingung mau makan apa sore-sore ya udah coba ini dulu.

    Pesan dua burger, Myeongdong dan Gangnam, satunya ayam satunya sapi. Dari segi rasa enak sih dua-duanya. Kayak makan makanan korea tapi pake roti.
    Selain ini ada paket sama waffle fries. Enak ini, empuk kentangnya dan gurih. Porsinya ga banyak-banyak banget tapi cukup ngenyangin.

    Menu yang dipesan: Gangnam, Myeongdong

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Kyta Koffee [ Pluit, Kafe ]

    Betah Banget

    Ada kafe baru yang buka di pluit, yang katanya rebrand oetara. Suka banget dengan kopi dari oetara karena memang enak.

    Karena lagi nunggu anabul nyalon beberapa jam melipir dulu ke sini. Menunya belum terlalu banyak pilihan, terutama menu makanan. Mungkin fokus ke minuman aja.

    Cappuccino-nya still one of the best I had. 
    Ada Jasmine iBlack, paduan teh melati, kopi, dan sari apel. Rasanya seger dan semua elemen imbang, jadi ga asem ga pahit, manis pas. Tapi aroma melati subtle banget, kalah dengan kopi dan apel yang lebih dominan. Seger banget ini!

    Untuk makanan, pilihannya jujur ga ada yang terlalu istimewa, cukup common ditemukan di kafe-kafe lah. Tapi karena butuh ngunyah jadi pesen juga.
    Spicy Tuna Aglio Olio, walau ada cabe tapi pedesnya nyantai kok. Porsinya mungkin ga terlalu ngenyangin. Kalau yang makannya banyak mungkin butuh dua piring.
    Singkong Goreng, like I said, ga gitu ngenyangin jadi bisa makan singkong lagi. Btw singkongnya kurang soft, terlalu garing dan disajikan dengan sambel ulek yang sebenernya enak tapi kayaknya lebih enak pake saos sambel.

    Tempatnya sih terang, enak buat kerja, pewe deh. Yang suka foto pasti foto-fotonya cucok meong karena lightingnya bagus.
    Servicenya juga oke sangat. Recommended 

    Menu yang dipesan: cappucino, Singkong, tuna aglio olio, Jasmine iBlack

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Lamian Palace [ Alam Sutera, China ]

    LAMIAN DAY!

    Tiap tanggal 18, lamian palace ada promosi Lamian day. Dulu lamian tertentu dihargai 18rb aja, sekarang promonya jadi diskon 50%. Gapapa, masih worth banget.

    Porsinya sih ngenyangin, rasanya juga tetep enak dan normal kayak ngga promo. Jadi ga usah ragu bakal dikurangin apa gimana. Cuma ya menu-menu tertentu aja yang bisa dipesen.

    Lamian Babi Goreng ini salah satu menu favoritku setelah sapi minyak cabe. Babinya empuk, kaldunya enak banget, kadang ga cukup semangkok. Tenang, bisa minta lagi.

    Selain lamian, kali ini order kuotie isi babi dan lobak goreng kesukaan suami.
    Kuotie babinya juicy, enak dah pokoknya. Tapi agak berminyak, mungkin karena digoreng agak buru-buru.
    Sedangkan lobaknya juga gurih, sedikit pedas, dan cocok banget kalau jadi temen makan nasi. Enak juga kalo doyan gadoin gitu aja.

    Lamian favoritlah pokoknya 

    Menu yang dipesan: Lamian babi goreng, Lobak Cah Tauge, Kuotie

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Fresso Coffee [ BSD, Kafe ]

    Wah Boleh Juga

    Sebetulnya coffee shop ini udah agak lama, cuma baru ini mampir hehe
    Beans mereka dari Rosso Roastery yang di pasmod BSD. Tempatnya sederhana dan kecil aja, tapi sangat cukup lah untuk ngopi aja.

    Harga 1 cup cappuccino cuma 20ribuan, tapi enak deh, cenderung sweet dan low acidity. Terus baristanya ramah, effort banget bikinin latte art padahal take away :')
    Ya mungkin sekalian latihan haha

    Berhubung kopinya enak dan ada gelato yang walau terbatas tapi lumayan menggoda, will definitely comeback for more .

    Menu yang dipesan: Cappuccino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Say Something Coffee [ Alam Sutera, Kafe ]

    Kopinya Enak!

    Ini mall ga pandemi aja lumayan sepi, setelah pandemi ternyata makin sepi aja. Tapi kalau nyari cafe yang bisa kerja remote sambil ngopi dan pewe, ini salah satunya.

    Tempatnya enak sih ada colokan dan terang. Karena Say Something ini cukup punya reputasi untuk beansnya, ngga ragu pesan filter coffee-nya.

    Untuk cemilan, saya pesen Brownies Oreo. Enak, tapi manis. Salah nih, harusnya pesen croissant ajah.

    Filternya saya pilih beans gunung halu, favorit belakangan karena fruity. Mereka seduhnya pas jadi aroma dan taste fruitnya keluar, terutama lemonnya.

    Bakal balik lagi kayaknya. Enak sih buat ngopi dan kerja remote.

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Black Dragon [ Gading Serpong, Bubble Tea ]

    Tempatnya Enak dan Minumannya Oke

    Black Dragon ini cukup mencolok dari depan karena gede banget tulisannya. Mampir dulu buat jajan.

    Ternyata dalemnya girly dan lucu ya. Kirain bakal cool karena namanya Black Dragon, garang banget wkwk

    Tempatnya sih enak buat duduk-duduk, nuansa pastel, tipe tempat yang enak buat ngobrol sih. Menunya sayang minuman aja.

    Karena udah kenyang jadi pesan something yang seger dan rada asem. Golden Pineapple Tropical Blast pake boba. Minumannya ga terlalu manis. Manisnya enak gitu kayak dari buah. Nanasnya berasa dan ga terlalu asem. Seger pokoknya.

    Uniknya pas di bawa ke mobil baru kedengeran ini minuman ada suara "sssshh" gitu. Kayaknya efek semacam busa soda, tapi kalau diminum ga berasa. Kalau kena cahaya agak sparkling gitu minumannya.

    Dari segi harga ga terlalu mahal cuma emang esnya banyak. Kapan-kapan bolehlah jajan lagi ke sini. 

    Menu yang dipesan: Golden Pineapple Tropical Blast

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!