Foto Profil Gregorius Bayu Aji Wibisono

Gregorius Bayu Aji Wibisono

929 Review | 298 Makasih
Level 15
Kopi Bakmi Pizza Pasta Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    Holland Bakery [ Cimanggis, Toko Roti dan Kue ]

    Untuk keluarga

    Berlebaran semakin dekat saja, kita sekeluarga pun mengadakan kumpul saja ..

    Sama seperti yang kulakukan malam ini, dan salah satu hidangan utama yang ada adalah Browniesnya Holland Bakery.

    Cukup empuk dan manis, meskipun isinya terasa terlalu "hollow", kurang padat. Dengan ukurannya yang besar membuatnya jadi bikin mulut pegal..

    Overall, namun secara umum, Holland Bakery tetaplah pantas dikunjungi .. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Brownies

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    KFC [ Beji ]

    Bungkus Ria

    Setelah lama (sekali) tidak makan di luar, akhirnya saya makan juga .... Kali ini KFC yang menjadi sasarannya.
    Mengingat sedang tidak boleh makan di tempat, tentu saja ini pun aku bawa pulang. Ayam OR 1 porsi. Rasanya tidak perlu ditanya, tentu saja enak parah. Apalagi ini juga dari KFC yang paling hits di Depok. Worth it lah ..
    Overall, sungguh pas untuk mencoba makan di sini. Tak akan disesali .. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Super Besar 2

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Nasi Goreng Mas Bezo [ Tapos, Indonesia ]

    Makan Malam Bersama

    Lapar. Malam ini. Kangen Nasi Goreng.
    Tiga hal ini menjadi motivasi saya membeli Nasi Goreng. Saya membeli di sini karena seringkali terlihat ramai kalau malam hari.
    Yasudahlah, aku pun membelinya. Aku terkejut dengan porsinya yang banyak dan harganya yang hanya 13K. Mengingatkanku akan nasi goreng kosan.... (jadi rindu kosan huhu)
    Overall, aku mengerti mengapa ramai, sepertinya memang Nasi Goreng ini memang menjadi salah satu yang pantas direkomendasikan di sekitaran Jl. Perkapuran .. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Nasi Goreng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Warung Nasi Ampera [ Pasteur, Indonesia ]

    Bikin Suasana Perkotaannya Hilang

        Siang terakhir di Bandung (sebelum balik Jakarta lagi hiks) diwarnai dengan makan siang di Warnas Ampera. Namun saya tidak pesan untuk makan ditempat karena memang tidak disediakan oleh Warnasnya (semoga keadaan gini cepat berakhir hiks)
         Tapi, untungnya, sembari menunggu, saya masih sempat sedikit "menikmati" ruangan dalam Warung Nasi Ampera Pasteur ini yang mana cukup mengagetkan, sangat jauh dari suasana perkotaan. Suasananya mirip dengan warung nasi yang biasa ditemui di Lembang sana. Terbuka, lesehan, bersaung, ada kolam ikannya. Udah deh perfect banget buat kumpul keluarga atau acara keluarga bahkan.
          Namun disayangkan kebersihannya tidak sampai ke toiletnya (mungkin karena lagi masa sepi gini jadi kurang mendetail pembersihannya ya) karena ada kodok di toilet saya woiii 
         Ya sudah, cukup pembahasannya. Kita bahas makanannya. Saya suka rasa tahu tempe-nya. Pas banget apabila dicampur dengan sambelnya (yang mana sambelnya ini ada tambahan bumbu kacangnya, agak menyayangkan karena lagi kangen sambel lalap biasa tapi dari segi rasa masih enak kok). Saya menyayangkan daging ayamnya yang alot. Mirip banget sama daging bebek, untung rasanya lebih enak dari daging bebek. Itu saja sih keluhan saya.
          Overall, dengan suasana seperti itu, Ampera Pasteur ini saya rekomendasikan bagi warga luar bandung (karena sepertinya memang didesain untuk itu). Pas banget lah bagi yang pengen merasakan suasana "sunda-sundaan" di sini. Itu saja sih. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Ayam Penyet Pejantan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Dago Bakery [ Dago Atas, Kafe ]

    Bakery yang rapi

    Keinginan untuk menghadiahkan oleh-oleh bagi seorang teman kos (mumpung saya lagi main ke bandung) membuat saya mampir ke sini.
    Meskipun ... ya .. sebenarnya sudah lama saya penasaran dengan Bakery ini. Bakery yang kalau dari luar terlihat sangat "kekafe-kafean". Ternyata memang benar, begitu saya masuk, ternyata tempat ini juga menjual kopi.. hehe
    Namun sesuai dengan tujuan saya, saya pun tidak memesan kopi. Saya hanya memesan kue besar yang paling murah, agar bisa dinikmati teman saya. Pilihan jatuh kepada Brownies seharga 45k (sebenarnya sedang ingin Pie Susu tapi katanya mereka sedang tidak jualan itu) sad
    Overall, sejujurnya saya tidak terlalu terkesima dengan rasa browniesnya yang biasa saja. Saya malah terkesima dengan interior Dago Bakery yang enak dipandang. Mungkin juga enak ditongkrong (ya semoga). Begitulah ... Hmm jadi, pantaskah direkomendasikan?

    Menu yang dipesan: Brownies

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    D'sruput [ Tapos, Minuman ]

    Rasanya enak

        Lagi-lagi, saya pun harus memesan untuk bungkus. Tapi tak masalah, mengingat tempatnya juga sepertinya memang didesain untuk pesanan bungkus. Tak ada meja di sini. Hanya ada kursi tunggu untuk menunggu pesanan.
         Sejujurnya aku tidak terlalu menyukai konsep kedai yang seperti ini .. Bagaimana jika hujan dan pembeli ingin nongkrong di sana? Apakah D'Sruput akan menyediakan? Namun yasudahlah. Mari kita bicarakan rasanya.
        Aku terkejut dengan rasanya yang ternyata menyegarkan. Enak banget. Secara penglihatan esnya memang banyak tapi pas di seruput minumannya, tidak ada sama sekali perasaan bahwa esnya kebanyakan. Esnya pas. Rasa mangganya terasa dengan manis yang pas, sampai sampai agak mengalahkan rasa yakultnya sepertinya haha .. Namun tak masalah
         Overall, dari segi rasa, not bad. Mango Yakultnya sangat enak di lidah. Reccomended! 

    Menu yang dipesan: mango yakult

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Lain Hati [ Tapos, Kafe ]

    Ketika anda kangen kopi....

    ....Maka hal yang anda lakukan adalah mengunjungi warung kopi.
    Ya setidaknya itu yang aku lakukan hari ini. Hampir sebulan di rumah saja, aku pun memilih untuk membeli Kopi Lain Hati baru. Es Kopi Valakor. Aku membelinya karena lagi nggak mood es kopi rasa buah haha ...
    Sayangnya aku meminumnya saat esnya udah cukup banyak yang mencair jadinya rasa kopinya kurang berasa Tapi tak apalah secara umum kopinya tetap enak. Namun ada yang kurang dari es kopinya lain hati itu, yaitu rasa kopinya kurang berasa. Dikalahkan sama perisa lainnya. Semoga semakin diperbaiki.
    Overall, sebagai pemain kopi sendiri di sekitaran perkapuran, Lain Hati mestinya mesti lebih berhati-hati .. Untuk pembaca, selamat mencoba

    Menu yang dipesan: Es Kopi Valakor

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Kopi Kenangan [ Beji, Kafe ]

    Kenangan Mantan memang favorit

    Yap. Sejujurnya sudah cukup lama saya penasaran kopi kenangan di sini, karena ada rumnya. Tapi ternyata dapet jatah traktiran yang tidak ber-rum jadinya pesen yang biasa aja.
    Btw, franchise ini memang favorit saya, jadi kalau reviewnya bagus semua saya sedikit minta maaf karena memang ini favorit saya.
    Rasanya enak. Tempatnya juga berada di D'mall versi baru sehingga cukup nyaman. Kopinya terasa, manisnya terasa, mantannya pun terasa (eh) ... Ngga deng klausa terakhir itu ngga usah dibaca.
    Overall, memang sih jaman dulu ini adalah Kopi Kenangan pertama yang saya coba dan sepertinya kualitasnya tidak menurun sama sekali jadinya, Happy Trying, people!

    Menu yang dipesan: kopi kenangan mantan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Mie Ayam Bakso Tobi [ Tapos, Indonesia ]

    Mie yang lumayan

    Ini saya mesennya via G**ood sih jadinya sejujurnya saya belum pernah ke sana hehe.
    Mienya sebenarnya rasanya enak. Cuma sangat disayangkan kenapa pake toge ya? padahal saya ngga suka toge
    Overall, itu saja sih, rasa mienya cukup pantas buat dicoba kok

    Menu yang dipesan: Mie Ayam Bakso

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Jelly Potter [ Tapos, Minuman ]

    Agak kurang rapi tempatnya, tapi rasanya rapi banget :)

        Jelly Potter ini, sebelum ada wabah pandemi ini, tempatnya ramai. Membuatku bingung karena sebenarnya menurutku tata letak menunya itu tidak rapi. Jadi, bagi orang - orang yang belum "kenal" dengan kedai ini, tata letak menu yang seperti itu malah akan membawa ketidaktertarikan. Hati - hati.
        Aku tetap mencoba karena sedang bosan dengan minuman rumah dan penasaran karena tempatnya ramai. Aku mencobanya cokelat spesial dan lama-lama jadi suka. Ternyata rasanya enak. Entah mantra apa yang datang pada minuman ini tapi rasanya benar-benar jauh lebih rapi dibandingkan kedainya. 
        Perpaduan rasa cokelat, manis, susu, dan spesialnya rapi banget hingga enak buat dicicipi lidah .. Perfecto!
         Overall, untuk kedai pesan-bungkus, Jelly Potter ini sepertinya pantas untuk didatangi .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Cokelat Spesial Harry Potter

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!