Foto Profil Gregorius Bayu | ig: exploresto

Gregorius Bayu | ig: exploresto

2678 Review | 799 Makasih
Alfa 2022 Level 21
Steak Ramen Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.0  
    Pondok Kemangi [ Alam Sutera, Indonesia ]

    A Gift from Siblings ūüėĀ

        Kebetulan lagi ada acara keluarga di sekitaran Alsut dengan Pondok Kemangi sebagai nasi boxnya ..
        Menunya sederhana, ada ayam crispy, telur balado, sambal goreng, dan sambal. Meskipun menunya sederhana tapi aku mengapresiasi rasa masing-masing menunya yang memang terasa enak. Porsinya juga tidaklah sedikit.. Nice work.
        Overall, dari segi nasi box ternyata pondok kemangi juga tidak bisa diremehkan, hehe .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Nasi Box

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Oetak Oetak [ Bintaro, Indonesia ]

    Pempek Kecil (Bawa Pulang)

         Iya, jadi aku ke sini di sebuah pameran kuliner, aku ngebungkus pempek untuk keluarga di rumah. Bagaimanakah rasanya?
         Well, dari segi rasa menurutku pempek ini punya rasa ikan yang kuat. Terasa banget sih bahwa "ini adalah ikan", selain itu cukanya pun terasa banget pedesnya, jadi kusarankan agak hati2 untuk mencoba ini karena rasanya strong pisan ..
          Overall, tapi rasa strong itu masih bisa dibilang enak. Bagiku pribadi, kekurangannya terletak di harganya yang menurutku masih bisa terbilang mahal .. 

    Menu yang dipesan: Paket Pempek Kecil

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Cuanki Bandung Mang Udin [ Karawaci, Indonesia ]

    Mencoba di sebuah Festival ūüėĀ

    Kali ini aku mencobanya di sebuah festival. Sejujurnya secara umum cuankinya enak. Kuahnya terasa gurih dengan rasa kaldu yang kuat. Selain itu porsinya juga banyak. Cuankinya pun bermacam-macam.

    Semua cuankinya enak, kecuali pangsit gorengnya. Rasa pangsitnya terkesan terlalu flat, berbeda dengan yang lain yang punya ciri khas rasa yang memanjakan lidah.

    Overall, dari segi porsi dan rasa, kupikir cuanki ini adalah cuanki yang nikmat. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Cuanki Bandung

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.8  
    Kwetiau & Bakmie Medan Topui Ci [ Cibodas, China ]

    Apa itu Cingcongfan?

         Jujur saja, di event kuliner ini adalah saatku berkenalan dengan Cingcongfan. Aku penasaran dengan Cingcongfan, hingga akhirnya aku membeli cingcongfan 1 buah. Bagaimanakah rasanya? 
         Pertama .. Enak!!  Ini tu semacam versi besar dari kwetiaw. Teksturnya mirip kwetiaw, tapi lebih lebar dan lebih tebal dari kwetiaw (namun tidak sepanjang kwetiaw). Bumbu-bumbunya tetap masuk hingga cingcongfan ini punya rasa yang kuat dan masih nyambung dengan bumbu gorengnya.
          Dari segi bumbu, makanan ini tu enak banget. Selain itu rasa salted egg yang terlalu asin (yang sebenarnya tidak kusuka) tidak terasa di sini  Rasa sayur mayur dan telurnya berpadu dengan baik. Meskipun sayangnya, rasa dan tekstur khas daging babi kurang muncul di sini (meskipun katanya ada daging babi) Tapi, tetap saja, enak banget!!
          Overall, ini adalah pengenalan yang sangat baik antara diriku dengan cingcongfan. Aku menyukainya, dan semoga aku bisa mendapatkan varian-varian baru dari cingcongfan yang makin maknyus lagi .. Hehe .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Cingcongfan Goreng Salted Egg

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  

    Nasi Campur Biasa yang tidak Biasa

         Yapp ... di sebuah event ini aku mencoba Nasi Campur Tribukit Medan. Nasinya menurutku punya rasa yang nikmat. Mulai dari nasinya yang empuk, dagingnya yang renyah, hingga kuahnya yang lezat. Menurutku semua itu membentuk perpaduan yang enak sekali 
         Namun sayangnya harganya yang mencapai 70k itu terlalu mahal bagi saya .. 
         Overall, rasanya enak. Apabila anda tidak mempermasalahkan harganya maka nasi campur ini akan cocok untuk anda .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Nasi Campur Biasa Hainam

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.4  
    Okinawa Sushi [ Bintaro, Jepang ]

    Sushi Bintaro

         Kali ini aku di bawa ke sebuah tempat sushi baru di sekitaran Bintaro Sektor 7, Tangsel. Tempatnya bernama Okinawa Sushi. Tempatnya tidak terlalu besar, sebab berada di sebuah ruko. Namun aku menyukai interiornya yang cukup bersih dan terasa "japanese-y". Terasa nyaman ditempati 
         Kali ini aku membeli banyak menu , secara umum menurutku masing-masing menunya punya kualitas yg sama, yaitu enak banget! Sushinya empuk, padat (tidak mudah hancur saat diambil), dan rasa khas ikannya (dan bumbu sushinya juga) pun terasa banget saat dimakan. Terasa pas di lidah, tidak ada rasa berlebih. 
          Selain sushi, di sini juga terdapat menu lainnya seperti spaghetti dan rice bowl. Untuk spaghettinya, menurutku rasa cream dan kematangan spaghettinya itu bagus. Namun sayangnya menurutku daging salmonnya terlalu asin. Terasa kurang cocok dengan spaghetti creamy nya yang rasanya malah agak-agak manis. Sementara untuk rice bowlnya, bisa dibilang bahwa aku menyukainya. Toppingnya banyak, dan rasa masing-masing toppingnya itu enak. Nasinya juga lumayan banyak, sih .. Hehe 
          Makanan favoritku adalah Oyster Sashimi dan Gyukatsu. Sebab ini adalah pertama kalinya aku memakan kerang dan secara mengejutkan, rasanya ternyata sangat mampu diterima lidahku  Rasanya enak. Sementara Gyukatsu menjadi menu favorit karena memang menurut lidahku rasanya paling enak .. Hehe 
          Selain makanan, pelayanan di sini juga patut diapresiasi. Pelayannya ramah dan informatif terhadap pelanggannya, dan tempatnya pun cukup bersih.
          Overall, dengan paduan hal-hal yang sudah kuceritakan tadi, sepertinya pantas jika kubilang Okinawa Sushi ini menjadi salah satu tempat sushi yang pantas direkomendasikan. Jadi, selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Aburi Kagoshima Foiegras Roll, Special Okinawa Roll, Crunchy salmon unagi roll, Salmon Belly Carpachio, Cream Cheese Salad, oyster sashimi, Gyukatsu, Special Salmon Spaghetti Cream

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Kopi Luwuh [ Bintaro, Kafe ]

    Ngopi Nyaman dengan cara Sederhana

         Betul bangett  Kalau mau ngopi santai, sendu, adem, ayem, enak, sambil ngerokok melihat senja dan merasakan keramaian jalan, dengan harga yang murah, menurutku ini adalah tempatnya 
          Tempatnya jadi satu dengan penjual makanan lain di sebuah ruko (kayak food court di sebuah ruko gitu), tapi  lokasi tempat duduk kopi ini agak menonjol keluar dan agak berbeda dibanding tempat lain. Meja kursinya pun berbeda. Lebih santai. 
          Aku memesan kopi susu. Kopi susunya itu lebih mirip seperti kopi susu angkringan gitu, sih. Biji kopinya tidak terlalu mahal, harga minuman kopinya pun tidaklah mahal (malah bisa dibilang murah)  Rasanya enak. Kopinya terasa kuat, tidak ada ampas, susunya memberikan sensasi creamy, dan gulanya memberikan rasa manis .. Enak        Overall, kalau mau mencoba tempat ngopi santai, sederhana, dengan harga yang murah, tempat ini adalah salah satu tempat terbaik. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Kopi Susu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Bintang Bakery [ Bintaro, Toko Roti dan Kue ]

    Kue yang Sederhana

         Rasa kelaparan membawaku ke suatu tempat dan kebetulan menemukan tempat ini. Tempatnya sederhana, hanya sekedar toko kue. Tempat kuenya pun tidak gede. Ukurannya seperti toko-toko pulsa. Tidak ada fasilitas dine in
          Aku membeli roti cokelat krim. Jadi roti ini di isi krim cokelat di atas dan krim vanilla di dalam. Rotinya empuk, dengan isi yang tidak terlalu banyak. Rasa krimnya menurutku enak. Rasa cokelatnya tidak terlalu manis, dan krim vanillanya juga enak. Agak tebel dengan rasa ala "vla" yang kuat. Adonan rotinya pun empuk. Aku menyukainya 
           Overall, dengan kesederhanaan yang ada dan rasa kue yang didapat. Menurtuku sabi banget mampir ke sini apabila anda hendak mencari roti-roti yang lumayan mengenyangkan (tapi tidak terlalu bikin kenyang) untuk cemilan atau sarapan pagi. Harganya murah. Roti pesanan saya hanya 5ribu 

    Menu yang dipesan: Kue Cokelat Krim

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Roti 'O [ Ciputat, Toko Roti ]

    Roti 'O lagii :)

         Agak susah memang menahan diri untuk tidak mencoba roti 'o tiap kali ke stasiun baru, kali ini Stasiun Jurang Mangu jadi penyebabnya ..
         Aku hanya membeli roti biasa. Rasa rotinya enak. Rasa kopi di atasnya terasa dengan baik, sementara rasa asin keju yang biasanya aku tidak suka di dalam rotinya malah tidak begitu terasa. Rotinya juga tebal bin empuk.
         Selain itu tempatnya juga luas dan lumayan cozy untuk dijadikan tempat menunggu kereta (ada meja kursinya dan agak masuk ke dalam gitu)
          Overall, menurutku ini sudah sesuai roti 'o standar. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Roti

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Restaurant Penang [ Gading Serpong, Malaysia ]

    An Expert Quality Food

         Aku mencoba Restaurant Penang ini ramean bersama wankawan. Tempatnya ada di sekitaran Ruko Sorrento Junction, Gading Serpong. Jadi tempatnya ada di sebuah komplek ruko.
         Hasilnya tempatnya tidak terlalu gede. Malah menurutku untuk ukuran restoran seperti ini malah bisa terbilang kecil. Untungnya meja kursinya tidaklah kecil. Tetap lega untuk makan sekeluarga, tapi kalau rame kayaknya bakal agak sesak deh 
           Aku menyukai dekorasi tempatnya yang sederhana tapi lumayan bagus. Enak dipandang mata dan terlihat rapi. Selain itu pelayanan di sini juga bisa terbilang ramah dan cukup cepat melayani pelanggan. Salut
           Aku mencoba banyak tipe makanan, jadi langsung review secara umum aja, ya .. Hehe .. Secara umum sih menurutku makanan di sini disiapkan dan disajikan dengan baik. Tidak ada hal buruk yang aku rasakan. Hanya ada beberapa kekurangan minor yang itu pun juga tidak terjadi di semua menu (contohnya teri di nasgornya yang menurutku terlalu asin). Kalau dari segi rasa, tiap makanan punya rasa khas masing-masing dan itu bisa dirasakan dengan sangat baik oleh lidahku. Porsi tiap makanan juga bukan porsi yang terlalu dikit (tidak kebanyakan juga), jadi pas untuk membuat perut terasa penuh.
            Komentarku untuk minumannya juga sama. Punya rasa khas yang strong dari masing-masing minumannya, yang disukai lidah. Selain itu juga punya porsi yang lumayan banyak. Aku menyukainya, hehe 
            Overall, aku mengapresiasi pembuatan dan penyajian makanan di sini yang terasa seperti diciptakan oleh seorang yang sudah "expert" di bidangnya. Semua ditempatkan dengan baik dan diporsikan dengan baik. Menurutku restaurant penang ini cocok banget dijadikan tempat makan bersama teman kantor atau keluarga. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: kwetiau goreng penang, nasi hainam ayam panggang, Mie goreng seafood sambal hijau, mie udang penang spesial, Bihun kuah kepala ikan, Nasi goreng teri sambal hijau, Hokian lo mie, Roti Canai Kari Ayam, Roti tissue, Teh tarik grass jelly, Peach Ice Tea, bubur chacha, barley cincau, Milo Peng

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.