Foto Profil Gregorius Bayu | ig: exploresto

Gregorius Bayu | ig: exploresto

2750 Review | 815 Makasih
Alfa 2023 Level 21
Steak Ramen Dimsum Kopi Bakmi Pizza Pasta Sushi Burger Dessert Bubble Tea
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Rating
  • 5.0  
    Mie Tulang Anan [ Wastukencana, Indonesia ]

    Tulang dimakan?

          Lagi jalan - jalan di Wastukencana tau - tau nemu Mie yang rame dan nyobain masuk. Menunya memang cukup aneh sih, Mie tapi pake tulang, "bukannya tulang itu keras jadinya ngga bisa dimakan, terus kalau jadi menu buat apa?", begitu pikiranku saat itu.
           Hingga akhirnya, karena pikiran itu merajalela di pikiranku, aku pun memesan mie goreng tanpa tulang. hehe .. Memang terkesan ngga guna sih jadinya datengin mie tulang ini tapi ngga beli tulangnya, tapi ya gimana yaa.. Btw, Harganya murah banget !!
         Aku mencobanya, kalau tekstur mienya sebenarnya mirip indomie goreng sih, namun versi yang lebih banyak aja. Rasanya juga agak mirip indomie haha .. Tapi aku berani jamin bukan berarti ini bumbu indomie kok. Beda cuma mirip aja..
         Tempatnya kecil, cuma muat sekitar 8 meja untuk 4 orang .. Namun enak, pelayannya juga ramah banget. kece
         Overall, simpel aja sih, bagi yang pengen mencoba mie unik kayak gini, atau belajar gimana caranya makan tulang, atau belajar kegunaan tulang itu apa aja, sabi banget nih buat ke sini .. Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Mietul Goreng Tanpa Tulang

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.8  
    Upnormal Coffee Roasters [ Cihampelas, Kafe ]

    One of the best

    Saya penasaran mengenai tempat ini, dan ingin untuk terus membandingkannya dengan upnormal biasa..
    Well, ketika saya pertama kali masuk, saya terkejut dengan interior kafe yang menurut saya sangat indah, sangat eksotis, dengan toko pribadi dan pabrik kopi dibelakang sana. Rasanya tempat ini memiliki suasana dan fungsi interior yang terbaik.
    Saya memesan kopi yg katanya khas situ, meskipun saya sedikit lupa nama kopinya, tetapi saya begitu nyaman dengan rasanya. Es nya pas, kopinya terasa, bahkan gulanya juga terasa. Begitu enak

    Overall, saya rasa kafe ini salah satu yang terbaik. Bahkan suasana kafe ini cocok baik mereka yang ingin membawa banyak orang ataupun bagi mereka yang ingin merenungkan diri. Selamat mencoba :)

    Menu yang dipesan: Es Kopi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    Wiki Koffie [ Braga, Kafe ]

    Best Coffee in Braga

    Mengingat malam minggu ini sedang jalan - jalan di Braga, jadilah aku pergi ke tempat ini. Mencoba kopi yang entah kenapa selalu ramai ini.. Mari kita coba :)
    Dari segi tempat, kursi kecil ramai tak beraturannya membuat kafe ini selalu berisik berisi suara obrolan orang - orang sekitar.. Dan dari segi harga, I LOVE THE PRICE! Pertama kalinya kutemukan cappucino dibawah 20k hehe..
    Kemudian dari segi rasa, ENAK CuY... Sejauh ini Wiki adalah kafe terenak yang pernah saya coba .
    Overall, saya jadi mengerti mengapa kafe ini selalu ramai. Lokasi strategis, interiornya bagus, harganya murah, rasanya enak. Saran saya, jangan pernah mengunjungi kafe ini sendirian. Kafe ini tidak didesain untuk itu.

    Menu yang dipesan: Kopi

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.8  
    J.CO Donuts & Coffee [ Dago Bawah, Kafe ]

    Perfect New One

    Entah mengapa, begitu pertama kali melihat gerai J.Co disini, ketertarikanku mengunjunginya langsung muncul. Hingga akhirnya aku merealisasikan rencanaku hari ini. Hmm... Mungkin karena ini kali pertama aku melihat gedung J.Co sendiri diluar mall ya, jadi ketertarikanku begitu muncak.
    Untuk tempat, I loved It! Maybe the best J.Co I've ever visited. Ruangannya wangi, lampunya pas, musiknya nyaman, interior kayu dan batu batanya enak dipandang mata. Wah betah deh pokoknya!
    Pelayannya juga ramah, kali ini aku pesan minumannya aja (karena kalo donat J.Co aku emang jarang beli sendiri, biasanya minta temen... Hehe) untuk rasa minumannya juga enak, meskipun untuk Frappenya, Franchise berlambang nyonya hijau itu lebih enak (but its price tells you why)..
    J.Co ini juga punya tempat outdoor. Yang sayangnya saat ini sedang dalam masa pembangunan, jadinya kurang terasa nyaman gitu. Tapi kalau udah kelar pembangunannya, ditambah adanya lampu - lampu oren ala pvj diatas, rasanya tempat outdoor itu juga akan punya suasana yang nyaris sempurna... (Kalau ditambahin panggung gitu sepertinya bakal lebih asik)
    Overall, thrust me, you won't regret visiting this new J.Co... Perfect!

    Menu yang dipesan: Vanilla Oreo Frappe

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    HB Grill Garden - The Papandayan Hotel [ Gatot Subroto, Barat ]

    It's so fun in here

        Grill Garden ini berada di sebelah kolam renangnya Hotel Papandayan. Aku mengunjungi malem - malem, dan .. Well .. Jujur saja, dengan adanya live music, desiran air, dan udara terbuka yang ada (oh sama tambahan arsitektur tempatnya yang kece banget) membuat suasana tempat ini jadi nyaman banget.
         Hal kedua yang wow banget dari tempat ini adalah pelayanannya yang super ramah. Jauh lebih ramah dan asik dari restoran - restoran  yang biasa aku datangi. Dapet senyum tiap saat haha ..
           Lalu hal lain yang aku sukai adalah rasanya, ya meskipun ini bir, bukan masakan asli bikinan kokinya, tapi justru karena bir inilah aku jadi suka haha .. Harga Bali Hai ini 30K. Aku pilih Bali Hai karena lagi kangen bali aja hehe ..
           Overall, berdasarkan apa yang kurasakan dan kualami saat ke sini malam ini, kupikir tempat ini jadi tempat yang sangat pantas dikunjungi .. Terutama kalau ingin bersantai dan merilekskan diri sejenak melupakan permasalahan hidup. Because it's so fun in here ... Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Bali Hai Premium

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Bumi Kiwari [ Padasuka, Kafe ]

    Tenang tenan

    Tenang tenan a.k.a. tenang banget. Mungkin itu ya kalimat yg bisa mendeskripsikan kafe ini. Jauh dari kota, tapi kualitas tempatnya sama seperti kafe di kota. Bisa melihat cahaya kota. Aksesnya juga tidak terlalu sulit dari kota. Jadi lumayan sunyi sih di sini tu. Lumayan gelap juga

    Aku pesan jahe latte. Rasanya agak weak gitu. Bukan minuman dengan rasa jahe yg kuat, tapi rasa jahenya tidak terlalu kuat. Ditambahkan dengan rasa lain seperti rasa susu dan gula. Menurutku enak. Jahenya terasa bikin hangat, tapi bentuk lattenya terasa nyaman di mulut. I love it

    Pelayanan di sini juga bagus. Ramah, fasilitasnya banyak, tempatnya luas. Tempat ini juga lumayan bersih.

    Overall, menurutku kafe ini jadi kafe yang teramat sangat berkualitas dan pantas dikunjungi ya. Udah sih itu saja. Selamat mencoba!

    Menu yang dipesan: Magic, Brown Ginger Latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Carl's Jr. [ Riau, Barat ]

    Lebih baik dari cabang satu lagi

         Setelah mencoba cabang Carl's Jr. yang Paskal, dan mumpung lagi ada di restoran sebelahnya, iseng - iseng nyoba mesen makan Carl's Jr. juga..
         Aku nyobain kentangnya, dan terasa enak sih.. Mungkin kalau aku bilang W**gstop sudah sangat "western", dengan rasa dan penyajian kentang yang kayak gini, Carl's Jr. ternyata lebih "western". Ditambah lagi dengan minuman refill bebasnya, nikmat sekali..
         Mengenai tempat, jujur aku lebih menyukai suasana tempat yang ini daripada Carl's Jr. Paskal. Lebih "berciri" daripada Paskal, mungkin karena tidak "diganggu" suasana mall.. Jadi terasa lebih "western"
          Overall, Carl's Jr atau W**gstop? Well, both are good.. Happy trying! 

    Note : Tapi toiletnya jauh banget woi :(

    Menu yang dipesan: french fries

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Difabis Coffee & Tea [ Sudirman, Minuman ]

    Akhirnya ke sini :)

         Sebenarnya sudah lama aku melihat kafe ini, baik dalam berita ataupun dalam perjalanan beneran. Saat otw stasiun sudirman gitu. Sayangnya pas aku ke sana selalu pada saat yang kurang tepat alias pas kafenya tutup 
          Hingga akhirnya pagi ini dapat datang ke sini saat dia buka  Tempatnya ternyata outdoor. Hanya berupa kios gitu yang berada di walking tunnel stasiun soedirman. Tempatnya masih menyediakan kursi tapi ya, that's it. Tapi tetap sih aku suka banget dengan pelayanannya. Keren dan menginspirasi.
          Selain itu kopinya yang super murah itu ternyata enak!! Cappuccinonya ngga sampe 20k tapi rasanya hampir sama dengan cappuccino 20k. Enak. Tidak terlalu panas, kopinya juga terasa kuat. joss banget
           Overall, menurutku tempat ini sabi banget sih bagi orang-orang yang pengen cemilan kopi. Rasanya tidak bikin kecewa, dan harganya bikin seneng  Selamat mencoba! 

    Menu yang dipesan: Hot Cappuccino

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Temanlama [ Pajajaran, Kafe ]

    What a Cafe!

    Jujur saja, ketika aku sampai dan membuka pintu kafe aku langsung terkesima dengan interiornya. Bagus .. Cozy .. Benar - benar cozy banget sih. Parah keren banget ..
    Aku mesennya es kopi temanlama. Dan itu juga ... enak bangett ... Enak banget parak. Hingga akhirnya aku abisin itu duluan ..
    Overall, dengan pengalamanku, aku pikir sangat pantas untuk bergerak disana. Suasana ya bagus, Rasanya bagus, pelayanannya juga bagus. Perfect deh. Sehingga aku pikir teman lama ini menjadi teman lama yang pantas untuk dikunjungi .. Selamat Mencoba!

    Menu yang dipesan: Es Kopi TemanLama

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Warung Kopi Limarasa [ Braga, Kafe ]

    Sederhana namun Eksotis

    Hari ini aku menemukan kafe ini ketika lagi sepedaan, aku tertarik masuk. Terutama karena interiornya yang sederhana, tapi cantik, enak dilihat, dan menambah nyaman suasananya... The best!
    Saat saya pesan, pesanan saya pun tak butuh waktu lama untuk datang. Hanya saja ketika datang, saya sedikit heran, "kenapa gelasnya tidak penuh?" Sangat disayangkan estetika kopi susu saya rasanya berkurang bila tidak penuh..
    Saya cicipi, rasanya mirip dengan kopi susu di kopi d**wa, sebelah situ. Tingkat keenakannya juga mirip. Ya 11 12 lah.. Harganya jg sama, eh lebih murah deng :)

    Overall, tempat ini cocok bagi anda yang mencari ketenangan braga dg cara sederhana. Lantai 1 cocok bagi anda yg ingin ngopi sendiri, menenangkan pikiran, kalau perlu sambil membaca atau menulis buku cinta. Lantai 2 cocok bagi anda yang ingin bersosialisasi dg teman2, ngobrol2 dan merokok bersama... Silahkan dicoba :)

    Menu yang dipesan: Es kopi susu, es lemon tea

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.