Foto Profil Amadda

Amadda

26 Review | 20 Makasih
Level 4
Kopi
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 3.6  
    BreadTalk [ Dago Bawah, Toko Roti dan Kue ]

    Selalu kesini walaupun judes.

    Breadtalk disini selalu enak buat jadi tempat nongkrong. Ada banyak kursi dan meja disediakan di halaman depan breadtalk yang memiliki kesatuan dengan 2 tempat makan lain. Parkirannya cukup luas. Ada musola didekat parkiran.

    Kesini lebih sering beli slice cake, dari dulu seneng banget sama cheese cake yang atasnya ada selai blueberry. Terus dikasih tau oleh salah satu teman kalau red velvet cake nya juga enak. Ternyata benar!

    Mari saya review :
    1. Blueberry cheese cake (23k)
    Kalau saya seneng makan dengan cara memotong bagian paling atas yang ada selainya supaya cake bagian bawahnya tetap kebagian selai (dicocol gitu loh tiap mau nyuap). Rasanya manis, kalau lagi laper dan BM banget sih suka langsung habis. Tapi kalau sekedar pingin nyicip biasanya suka kekenyangan kalau makan sendiri karena super manis jadi giung.


    2. Red velvet cake (32k)
    Rekomendasi temen yang akan saya rekomendasikan kepada kalian! Ini enaakk. Ada kacangnya gitu dipinggirannya. Ada 2 jenis layernya tuh, cheese cake dan redvelvet. Jadi pas aja sih menurut aku, ga jadi terlalu giung banget. Pada akhirnya pasti kenyang :)

     
    FYI, tiap kesini selalu bersih jadi nyaman banget dan tiap kesini mbaknya selalu lagi terlihat bad mood, kenapa sih mba. Judes banget pas ngelayaninnya :( Yaudah sih aku mau menikmati slice cake ajaaa! 

    Menu yang dipesan: Red Velvet Cake, Blueberry Cheese Cake

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    SeKeTara [ Sukajadi, Kafe ]

    Cafe nyaman yang bisa sambil baca buku

    Cafe ini searea dengan Hotel Paniisan. Sebrang Tjendana Bistro Sukajadi.
    Tempatnya super lucuk! Kursinya rotan-rotan cantik yang ergonomis.

    Konsep cafenya dibagi menjadi outdoor dan indoor.

    Untuk outdoor ada meja kayu kotak untuk 4 orang, meja panjang menghadap jalan untuk 2 orang berbincang dan 3 meja bundar yang tempatnya lebih private karena terletak di lorong pojokan cafe.

    Indoornya ada 1 meja dengan sofa untuk 4 orang dan 2 meja untuk 2 orang juga 1 meja untuk 4 orang. Menurut saya, indoor ini cocok untuk mengerjakan tugas dan bekerja atau melakukan sesuatu untuk jangka lama karena kursi rotannya dibuat nyaman dengan bantal duduk.

    Di sudut indoor cafe ada rak buku dengan novel-novel terjemahan yang bisa dipinjam. Ada wifi juga loh.
    Cafe ini nyaman dengan kedamaian yang ditawarkannya.
    Saya dan teman saya kesini untuk beli kopi, menu pesannya adalah sebagai berikut :

    1. Rock coffee
    Ini kopi yang akhir akhir ini saya baru dengar lumayan banyak yaitu kopi ice cube dengan susu dan palm sugar. Rasanya kurang manis dan kurang terasa kopinya. Mungkin lebih memilih beli kopi biasa ketimbang yang ice cube kalau betul suka kopi susu.

    2. Choco mondho
    Ini coklat dan mint. Enaaak! Ini seperti dark chocolate dengan sentuhan rasa mint. Saya sangat merekomendasikan kalian untuk mencoba menu ini. Harganya 26k

    Untuk toilet, ikut ke dalam hotel Paniisan. Parkiran cukup luas :)

    Menu yang dipesan: Rock coffee, Choco mondho

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.2  
    Baker Street [ Gedung Sate, Kafe ]

    Tempat ngopi super cantik!

    Mendapatkan sumber dari internet bahwa kopi disini enak, jadi memang sudah lama menantikan kehadiran kembali kopi Malaka di aplikasi pesan makanan online namun tidak lagi tersedia, akhirnya datang langsung ke tempatnya dan menemukan bahwa cafenya baru mengalami renovasi. Bapak parkirnya super ramah :)

    Pertama kali sih masuk cafe dengan konsep pintu bundar yang berputar searah jarum jam kayak pintu masuk hotel. Lucu aja sih, berasa dimana. 

    Didalam langsung disambut oleh para pegawai dan mungkin manajer atau pemiliknya dengan senyuman dan sapaan selamat datang (wow). Saya dan teman saya digiring untuk memilih area duduk dan memesan makanan ke meja pesan. Perhatian sekali.

    Terdapat area indoor dan semi outdoor, bagian semi outdoor ada tembok dengan tanaman yang menjuntai dengan ciamik. 

    Di area indoor, suasananya dibagi menjadi beberapa bagian, saya masuk ke bagian area dengan banyak jendela kaca, sedang bagus-bagusnya bayangan matahari jatuh ke lantai. Suasanya tenang, sangat bisa sekali mengerjakan tugas yang perlu banyak ide. Nyaman, damai, dengan berbagai menu makanan dan minuman yang dapat dipilih.

    Saya dan teman saya memesan kopi malaka karena rencana awal memang akan  take away (Terkejut interiornya secakep ini, jadilah foto-foto).

    1. Kopi Malaka (18k)

    Kopi dengan perpaduan rasa yang oke antara susu, kopi dan gula. Mungkin lain kali harus pesan less ice karena lama kelamaan esnya akan mengganggu cita rasa dari kopi ini. Ga salah sih ini kopi jadi rekomendasi di internet.

    Akan datang kesini lagi sambil bawa buku atau ngerjain tugas di laptop :) Selain kopi ada barisan pastry dan cake yang menggoda loh!

    Menu yang dipesan: Es Kopi Malaka

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    2 pembaca berterima kasih.




  • 3.6  
    Warung Kopi Purnama [ Banceuy, Kafe ]

    Belum ke Bandung kalau belum kesini!

    Pertama kali kesini tahun lalu karena Roti Srikayanya yang srikayanya homemade!

    Setelah itu jadi jatuh cinta sama Warung Kopi Purnama karena interiornya pun menawarkan kehangatan tersendiri, jadi nyaman banget makan disana. Walaupun hanya singgah sebentar, teringat selamanya

    Kebetulan Sabtu pagi lalu kesini karena belum sarapan dan ternyata penuh banget sampai dapet waiting list. Kami datang berdua dan ngebet banget sama Roti Srikayadan es kopi susunya, akhirnya bersedia takeaway aja (Mas yang mengarahkan kami super ramah!)

    Saat akan pesan makanan di kasir, kami melihat 1 meja dengan 1 kursi yang kosong. Akhirnya Mas yang mengarahkan kami menawarkan kembali jika kami ingin makan ditempat. Lalu ia membawakan kursi tambahan. Nice job, Mas!

    Area dibagi menjadi smoking area dan non smoking area. Area non smoking terletak di awal masuk warung Kopi Purnama. Sedangkan smoking area terletak di bagian semi outdoor dibelakang gedung utama.

    Tempatnya menawarkan obrolan hangat, tipikal makan minum yang mendekatkan satu sama lain. Oiya, bisa dibayar dengan cash ataupun debit.

    Menu yang saya pesan :
    1. Es kopi susu (18k)
    Kopi susu dengan takaran yang pas. Esnya minta less ice aja supaya bisa sambil ngobrol santai. Kopinya strong banget, hati-hati buat yang punya maag.

    2. Kentang sosis goreng (25k)
    Porsinya sedikit. Kentangnya lembut, sosisnya standar. Disajikan dengan baik bersama saus.

    3. Roti Selai Srikaya (18k)
    Roti Favorit! Enak banget, selalu ke Purnama demi ini. Srikayanya legiiiit disajikan bersama roti yang dibakar.

    4. Nasi goreng purnama (35k)
    Mengingatkanku pada nasi goreng sehat yang rempah bangeeet. Aku pribadi biasanya beli yang pinggir jalan yang kerasa ya vetsin banget, kalau ini tuh Enak! Ada asin selewat, gurih, pedas merica, manis selewat. Suka sih. Banget bahahaha.

    5. Bitter ballen (25k)
    Dulu pertama kali kesini nyobain bitter ballen. Porsinya dikit namun mengenyangkan. Isinya padet dan lembut, sausnya kuningnya memiliki rasa rempah kunyit. Bitten ballennya enaak, tapi saus kuningnya kurang cocok di lidah saya.

    Untuk parkir mobil agak susah, harus parkir agak jauh. Motor bisa didepan tempat makan. Colokan tersedia di beberapa sudut saja. Ada kursi untuk makan bayi.
    Ngobrol santai disini yuk!

    Menu yang dipesan: Nasi goreng purnama, Kentang sosis goreng, Es kopi purnama, Roti Selai Srikaya

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.4  
    DIDAGO Cafe [ Dago Bawah, Kafe ]

    Mungkin ini Hidden gem tengah kota Bandung? (1)

    Udah agak lama ingin kesini. Ga sengaja liat penanda toko yang bentuk kubus dan super minimalis desainnya pas lagi macet di jalan Dago. Akhirnya kesampaian!

    Halaman parkirnya luas, parkirnya menggunakan mesin parkir dengan kartu tanda parkir. Toiletnya nyaman. 

    Didago memiliki area outdoor dan indoor. Dimana-mana banyak spot foto yang sangat eye catching! Oiya, saya dan teman saya memesan :

    1. es kopi DIDAGO (22k)
    Lumayan favorit sih. Kopinya pas, saya suka rasa yang agak strong. Pesannya, less ice aja.

    2. Popcorn chicken (25k)
    Mendapatkan seember ayam goreng terigu dengan saus tomat dan cabe (sausnya kurang banyak), Enak banget untuk cemal cemil. Cruchy, daging ayamnya menyerap bumbu, daginya juga lembut. Enak deh, harus coba, beneran!

    3. Kencur Fried Rice (29k)
    Nasi goreng berbumbu rempah yang nikmat. Porsinya lumayan besar. Bumbunya ga keasinan, ga kemanisan, ga kegurihan. Harus coba untuk sarapan! 

    4. Bala - bala
    Direkomendasikan oleh pegawai Didago, lalu teman saya membeli bala-bala. Enak sih, kriuk-kriuk garing mantap! Rasanya juga mantap. Ga salah tiap ada yang mau camilan, direkomendasikan Bala-bala ini. Disajikan diatas talenan kayu dengan cengek yang ga pelit. Kalau gasalah dapet 5 atau 6 Bala-bala nikmat.

    Menu yang dipesan: Kencur fried rice, Es kopi didago, Popcorn chicken

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!




  • 3.4  
    Ayamayaman [ Dago Atas, Indonesia ]

    Brocoli and cheese favorit!

    Kesini sebab dilanda kelaparan saat sudah hampir magrib. Lalu diajak teman kesini. Kami berenam dan kebetulan sedang penuh-penuhnya. Akhirnya menunggu sebentar sampai ada meja kosong.
    Banyak menu yang dipesan, saya pribadi memesan Brocoli and cheese.

    1. Broccoli and cheese (30k)
    Penuh brokoli, ada potongan ayam, dan jamur kancing. Saya suka perpaduan ini. Rasanya pun enak, gurih namun tetap segar. Ada saus keju sebagai penambah cita rasa. Porsinya besar (ga nyangka sih) dan tetap habis karena enak :)

    2. Es kopi susu (18k)
    Kopinya strong sampai lambung saya menyalak karena efek kopinya. Cukup enak! Sebab kedai dengan spesialis membuat kopi banyak yang menyajikan es kopi susu dengan rasa lebih enak.

    Tempat yang hangat untuk mengobrol. Pelayanan lumayan cepat. Ada colokan listrik di tiap meja.
    Tertarik datang kesini saat lapar?

    Menu yang dipesan: Es kopi susu, Broccoli and cheese

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 3.8  
    Toko Sidodadi [ Otto Iskandardinata, Toko Roti dan Kue ]

    Sidodadi kesayangan wargi Bandung

    Sudah suka sejak jaman kakek kerja. Kemarin secara tidak sengaja, salah seorang teman dapat tugas ke daerah dekat Roti Sidodadi. Akhirnya ia beli Roti jagung untuk saya dan teman-teman lainnya.

    1. Roti jagung (4.2k)
    Rasanya enaaaaak, manis jagung yang pas ga bikin enek. Rotinya juga lembut banget. Mereka meleleh di mulut. Lalu tiba-tiba hilang. Cepet banget sih habisnya 😂

    Harus banget wajib kesini!!!
    Kadang jam 10 pagi udah banyak rasa yang habis, entah mengapa orang lain gercep banget.

    Menu yang dipesan: Roti Jagung

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Makmur Jaya Coffee Roaster [ Lengkong, Kafe ]

    Creamyyyy!

    Tempatnya mungil namun sangat nyaman. Saya dan teman memilih duduk dekat jendela besar dengan 3 kursi super pendek. Pelayanannya cukup sigap. Saya dan teman membeli es kopi susu yang tidak tercantum di menu (kata Mas-nya)

    1. Es kopi susu
    Creamyyyy favorit sih. Minta less ice ya kalau mau minum pelan pelan. Perpaduan gula merah, susu dan kopinya pas. Seger deh!

    Kesini pingin koleksi cupnya yang lucu gambarnya. Parkiran ga terlalu luas. Ada bagian outdoor untuk berbincang yang lebih bebas karena di area indoor betul-betul bisa kedengeran orang lain kalau ngobrol 😂

    Menu yang dipesan: Es kopi susu

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.6  
    Buih Kopi [ Trunojoyo, Kafe ]

    Harus dicoba nih!

    Masih dalam rangka memenuhi keinginan ngopi di jam-jam menuju siang hari, setelah baca artikel yang merekomendasikan kopi susu di Bandung, akhirnya memutuskan untuk beli kopi ini melalui aplikasi online. Harus sicoba nih!

    1. Iced coffee Buih (17.5k)
    Cukup enak, kopinya tidak terlalu strong. Perpaduan dengan susu dan gula merahnya membuat segar!

    Logonya super gemaaash! Paus warna biru gitu. Sukak sukaak!
    Coba deh.
    Tapi di Bandung, masih banyak kopi yang menawarkan ke-creamy-an yang lebih legit.

    Menu yang dipesan: Iced Coffee Buih

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 3.2  
    Titik Teduh [ Sarijadi, Kafe ]

    Nongki Asik di Daerah Perumahan

    Sesampainya di Titik Teduh, langsung disambut oleh suasana taman rumah yang asik untuk ajak-banyak-teman-ngobrol-disini. Areanya ada indoor dan outdoor.
    Baik indoor maupun outdoor sama-sama mengusung tema 'berasa di rumah' yang memberikan kehangatan tersendiri. Di area indoor ada 1 dinding dengan lukisan daun-daun yang terlihat menyegarkan. Oiya, disini tidak ada musola.

    Saya pesan menu berikut ini :
    1. Tahu Cabe Garam (18k)
    Enak, enak, enak! Menu cemal cemil yang saya rekomendasikan! Tahunya crunchy dengan perpaduan bumbu yang ciamik.

    2. Fries no sauce (14k)
    Rasanya seperti fries kebanyakan (tapi memang suka fries jadi lumayan enak enak aja sih). Cukup mengenyangkan dengan porsi yang cukup.

    3. Potato balls with mozzarella (20k)
    Menu kesukaan saya! Walaupun porsinya sedikit :( ini bola kentang digoreng dan diselimuti tepung roti ala ala bitter ballen. Enaaaak!

    4. Es semangat teduh (20k)
    Rasanya segar, boleh nih dicoba!

    5. Es kopi susu senja (23k)
    Kopinya lumayan enak, susunya segar, rasa kopinya okelah, gulanya juga pas. Jangan kelamaan minumnya karena akan merubah cita rasa kopi.

    Parkiran tidak luas.

    Menu yang dipesan: Tahu Cabe Garam, Es semangat teduh, Fries no sauce, Es kopi senja

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!