Foto Profil Amanda Fadila

Amanda Fadila

327 Review | 81 Makasih
Alfa 2023 Level 9
Ramen Kopi Pasta
Filter Catatan
Urutkan berdasarkan: Tanggal
  • 4.8  
    Tomoro Coffee [ Cibubur, Minuman ]

    Kok Enak Americano ini

    Lagi ada janji siang ini mau ketemu teman-teman di daerah Cibubur, karena waktunya masih agak lama aku mampir dulu ke tomoro coffee cibubur junction. Lokasinya ada di lantai 2 dekat sama matahari dan di depan batik keris dengan seating area hanya beberapa saja.

    Untuk pilihan menunya seperti di outlet tomoro coffee lainnya. Karena aku kalau ke tomoro udah sering banget pesan aren latte, aku mencoba menu yang belum pernah di coba

    Jasmine Tea Americano (10/10)
    Perpaduan teh rasa jasmine di tambah espresso. Untuk rasa kopi dan tehnya balance jadi pas di minum ada aroma wangi dan rasa dari teh jasmine dan pahit sedikit dari kopinya yang gak terlalu strong buatku. Fix ini bakal jadi menu favorit kalau lagi ke tomoro coffee, suka banget rasanya.

    Menu yang dipesan: Jasmine Tea Americano

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Tomoro Coffee [ Thamrin, Kafe ]

    Ngopi Asik di Tomoro Coffee Bunderan HI

    Baru tau banget kalau tomoro coffee ada di halte busway bunderan hi tepatnya di lantai atas dekat para warga suka berfoto-foto dengan view bunderan hi hahaha. Seating areanya cukup luas bisa duduk di dalam dan di luar juga, oke nyaman juga buat sambil ngopi asik ataupun sekedar wfcan disini.

    Untuk pilihan menu seperti di tomoro coffee lainnya, aku pesan

    Tomoro Aren Latte (9/10)
    Ini selalu jadi menu favorit yang aku pesan buat ngopi di tomoro. Rasa kopinya gak strong buatku karena memang 100% pakai beans arabica tapi rasa creamy dan areanya dapat banget.

    Coklat croissant (8/10)
    Kulit pastrynya crunchy di luar dan lembut di dalam. Rasa coklatnya juga manisnya pas ada hint dark sedikit.

    Menu yang dipesan: Tomoro Aren Latte, Choco Croissant

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Wood & Brew Cafe [ Tebet, Kafe ]

    Homey Banget 😍🍃

    Nambah lagi nih jajaran tempat ngopi pendatang baru di Tebet yang baru buka awal Februari lalu. Dari depan konsepnya terlihat minimalist, tapi pas masuk ke dalam aesthetic juga ternyata dan terasa homey banget soalnya di area belakang ada teras gitu. Seating area disini cukup luas ada indoor dan outdoor dan tersedia fasilitas mushola juga. Pastinya nyaman untuk wfcan walau lokasi cafenya di jalan raya tapi gak bising.

    Untuk pilihan menu makanan dan minuman ada beragam. Karena aku kesini udah lewat jam makan siang, jadi aku hanya pesan dan mencoba

    Cafe Latte (8.5/10)
    Aku pesan yang hot dan request di buat creamy dan agak manis. Untuk rasa kopinya pas buatku gak terlalu strong dan rasa manis dan creamnya ada.

    Menu yang dipesan: cafe latte

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Kopi Toko Djawa [ Melawai, Kafe ]

    Kopi Favoritku sekarang ada di Blok M!

    Finally, kopi toko djawa sekarang ada di blok M jaksel. Vibesnya disini hampir sama deh kayak di bandung walaupun seating areanya terbatas, karena 1 tempat sama bakmi tjokin tapi oke kok kalau buat dine-in sebentar.

    Untuk pilihan menu minumannya dan beberapa cake sama seperti di kopi toko djawa lainnya. Aku selalu pesan menu favoritku,

    Es Kopi Awan (9/10)
    Jadi basicnya kopi susu di tambah creamy foam di atasnya. Rasa kopinya gak strong buatku dan creamy tapi manisnya gak over.

    Menu yang dipesan: es kopi awan

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Surry [ Melawai, Toko Kue,Minuman ]

    Banana Cakenya Enak

    Akhirnya setelah jadi wishlist, bisa kesini juga karena kebetulan lagi di daerah blok m. Konsep designnya gemas dengan sentuhan warna putih dan biru tua terus mungil gitu tempatnya. Seating areanya terbatas, jadi kalau mau dine-in bisa tapi hanya tersedia beberapa kursi aja. Lokasinya persis sebelah claypot popo ya.

    Untuk pilihan menunya ada bread dan cake dan beberapa minuman coffee-non coffee. Aku pesan dan mencoba,

    Banana Blueberry (9/10)
    Ukurannya slice gitu tapi gak terlalu besar potongannya. Banana blueberry ini salah satu menu cake yang best seller disini. Untuk cakenya pluffy dan lembut, pisangnya terasa dan blueberrynya terasa asam sedikit tapi overall rasa manisnya pas gak over.

    Menu yang dipesan: Banana Blueberry

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.2  
    Bakmie Tjo Kin [ Melawai, Indonesia ]

    Finally, Bakmie Hits dari Bandung ada di Jakarta

    Dulu kalau lagi ke Bandung lupa mulu buat coba bakmie tjo kin ini, finally sekarang udah buka di jakarta. Lokasinya ada di pertokoan melawai blok m jaksel dan 1 tempat sama kopi toko djawa. Seating areanya cukup luas juga tapi lebih baik kalau mau kesini pas jam buka sebelum makan siang, karena kalau udah makan siang rame banget sampe waiting list di luar. Aku kesini pas jam 11 jadi belum terlalu ramai.

    Untuk pilihan menu varian bakmienya banyak. Aku pesan dan mencoba,

    Yamien Asin Swikiaw (8.5/10)
    Aku pilih mie kecil, jadi tekstur mienya tipis lurus dan sedikit keriting, tingkat kematangan mienya juga pas dan kenyal. Topping nya ada pokcay,ayam manis,dan swikiaw. Swikiaw ini seperti pangsit rebus isi ayam dan udang, dagingnya sedikit dan tidak terlalu berasa. Rasa mienya sebelum di racik pakai sambal itu gak gurih dan asin sama sekali. Tapi setelah di kasih kecap asin lagi, sambal dan chilli oil baru terasa enak. Kuah kaldunya juga enak gurih.

    Menu yang dipesan: yamien asin swikiaw

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.6  
    Ayam Bakar Taliwang [ Cibubur, Indonesia ]

    Ayam Bakar Taliwang Enak di Cibubur!

    Siang ini lagi main ke daerah Cibubur karena sekalian mau kumpul dan makan siang bareng teman-teman juga, setelah mencari tempat yang enak buat makan siang akhirnya ketemu salah satu resto ayam bakar taliwang ini. Lokasinya gak terlalu jauh dari cibubur junction di area jalan jambore (ikutin maps sudah sesuai), tapi untuk tepatnya ada di dalam teras rimbun ya.

    Seating areanya cukup luas, jadi karena ada di dala teras rimbun jadi space yg lainnya untuk resto lain. Tapi suasananya kayak saung alam gitu, sejuk dan gak bising.

    Untuk pilihan menu makanan yang tersedia lengkap banget, tapi khas lauknya pakai bumbu taliwang. Kita pesan dan mencoba,

    1. Ayam Bakar Taliwang (9.5/10)
    Ukuran ayamnya 1 ekor dan pakai ayam kampung tapi tidak terlalu besar. Di bakar dengan bumbu taliwang. Daging ayamnya empuk dan juicy dan bumbu taliwangnya juga terasa gurih,pedasnya pas, tapi ada bagian yang bumbunya kurang meresap sedikit ke daging ayamnya, tapi overall rasanya enak.

    2. Bebek Bakar Taliwang (10/10)
    Karena aku suka banget sama bebek, ini menu favoritku disini. Daging bebeknya juicy dan empuk juga pas di makan. Bumbu taliwangnya meresap sampai ke daging bebeknya, rasa bumbunya gurih,smokey,dan pedasnya juga pas, enak banget.

    3. Cumi Bakar Taliwang (8/10)
    Sebenarnya bumbu taliwangnya banyak dan meresap banget ke dalam cuminya,gurih pedasnya terasa tapi cuminya gak juicy dan agak keras jadi gak empuk pas di makan.

    4. Gurame Bakar Taliwang (10/10)
    Ukuran guramenya besar, cocok untuk di makan sharing. Bumbu bakar taliwangnya benar-benar meresap banget sampai ke dalam dan luar daging ikannya. Bumbunya terasa gurih, pedasnya pas,dan ada aroma smokey dari bakarannya, enak banget.

    5. Tempe Mendoan (9/10)
    1 porsi isi 6. Tepung mendoannya enak gurih dan berbumbu. Di sajikan dengan sambal kecap yg ada irisan cabai,bawang merah,dan tomat, jadi makin segar dan enak pas di makan.

    6. Plencing Kangkung (10/10)
    Isiannya ada kangkung,kacang panjang,toge,kacang tanah di siram sambal terasi mentah di atasnya. Sayurannya fresh, rasa sambalnya enak banget pedasnya juga mantap tapi masih bisa di nikmati.

    7. Sop Iga (10/10)
    Daging iganya empuk banget, rasa kaldu dari sopnya juga enak gurih,rempahnya terasa,segar banget pas di makan.

    8. Es Jeruk (9/10)
    Jeruknya gak asam ternyata jadi pas di minum tetap segar, rasa asamnya ada sedikit dan manisnya pas.

    Fyi di setiap meja juga di sediakan sambal jos dan sambal taliwang. Aku coba sambal josnya, warnanya kayak sambal ijo gitu tapi warnanya lebih pekat,dan rasa sambalnya pedas banget tapi enak.

    Menu yang dipesan: Ayam Bakar Taliwang, Bebek Bakar Taliwang, Cumi Bakar Taliwang, gurame bakar taliwang, tempe mendoan, Plencing kangkung, Sop Iga, Es Jeruk

    Harga per orang: Rp. 50.000 - Rp. 100.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.4  
    Lind's Ice Cream [ Kelapa Gading, Kafe ]

    Ice Cream Legend dari Semarang

    Baru tau ternyata di kelapa gading, jakarta ada es krim legend dan enak dari semarang. Lokasinya ada di dalam pertokoan ruko komplek gading batavia ya (ikutin gmaps sudah sesuai). Seating areanya cukup luas ada indoor dan outdoor dan ambiencenya chill asik banget buat makan es krim sambil ngumpul bareng teman-teman.

    Untuk pilihan menu es krim disini beragam banget dan gak hanya menjual es krim aja tapi ada snack dan makanan berat juga lho. Aku kesini bareng teman-teman, jadi kita mencoba beberapa menu untuk sambil sharing

    1. Ebony n Ivory (10/10)
    Porsi es krimnya cukup besar gelasnya. Jadi ini vanilla dan coklat es krim dengan topping corn flakes dan biskuit seperti lidah kucing di atasnya. Sebagai pecinta coklat, aku suka banget sama rasanya coklatnya gak terlalu manis pas rasanya.

    2. Lind's Party (10/10)
    Basicnya mocha es krim dan nougat dengan topping wafer roll. Rasa mochanya terasa jadi ada sensasi rasa pahit dari kopi mocha dan rasa nougat yang gurih, suka banget soalnya manisnya juga pas gak over.

    3. Neapolitan (9/10)
    Es krim rasa klepon. Rasa klepon dari santan kelapanya terasa banget, terus warna es krimnya hijau muda gitu, manisnya juga pas, sebenarnya enak tapi karena aku gak terlalu suka rasa klepon bukan jadi favoritku aja.

    4. Halle Berry (9/10)
    Basicnya coklat dan strawberry es krim di tambah topping selai strawberry. Untuk rasa strawberrynya enak agak beda dari yang lain gitu,manis,asem sedikit di tambah rasa coklatnya yang pas gak over.

    5. Sop Iga (7.5/10)
    Di sajikan sudah dengan nasi, emping dan sambal. Untuk iganya juicy dan empuk, sayur wortelnya juga fresh matangnya pas tapi kuah kaldu sopnya kurang berasa rempah,dan rasa gurih kaldunya gak terasa.

    6. Nasi Goreng Iga Bumbu Nyonya (7.5/10)
    Iganya juicy dan empuk banget rasanya berbumbu gurih. Untuk bumbu nasi gorengnya kurang terasa rempah, rasa gurih asinnya juga kurang jadi gak balance rasanya menurutku.

    7. Mixed Sampler (9/10)
    Isiannya ada french fries,spicy wings,potato wedges,chicken fingers dan salad. Untuk saladnya enak terasa fresh. French fries dan potato wedgesnya juga berbumbu gurih dan crispy saat di makan. Untuk spicy wingsnya bumbunya meresap ke dalam daging ayamnya juicy,enak rasanya. Kalau chicken fingersnya kurang gurih rasa di daging ayamnya dan tepung luarnya.

    8. Caesar Salad (9/10)
    Isiannya ada salad,potongan daging ayam,roti gandum. Untuk daging ayamnya juicy dan udah ada rasa gurihnya. Saladnya fresh tapi mayonaise kurang banyak buatku haha tapi masih oke rasanya, overall Caesar saladnya enak.

    9. Faith's Breakfast (9/10)
    Jadi menu ini seperti pisang yang di baked di kasih topping meses coklat,keju,dan susu kental manis di atasnya. Overall pisangnya empuk,rasa manisnya pas gak over, enak.

    10. Fruit Crepes (10/10)
    Crepes dengan ice cream di dalamnya di plating dengan cantik ada buah anggur, strawberry dan peach. Kulit crepesnya lembut gak hambar rasanya juga. Di makan jadi satu semua enak banget terasa segar dan creamy.


    Menu yang dipesan: Ebony n Ivory, Lind's Party, Neapolitan, Halle berry, Sop Iga, Nasi Goreng Iga Bumbu Nyonya, mixed sampler, Caesar Salad, Faith's Breakfast, fruit crepes

    Harga per orang: Rp. 100.000 - Rp. 200.000
    Makasih Infonya!
    1 pembaca berterima kasih.




  • 4.0  
    Abang Turki [ Melawai ]

    Oke juga Rasanya

    Lagi di daerah blok m dan kebetulan ada festival kuliner yang diadakan saa PergiKuliner nih. Lokasi ada di lantai dasar connecting pasaraya blok m. Tenant yang ikutan cukup banyak, tapi aku penasaran sama tenant Abang turki ini.

    Selain kebab, ada menu rice box juga gitu dengan topping beef atau chicken. Aku pesan dan mencoba,

    Rice Box Chicken (8/10)
    Isiannya ada nasi, chicken slice,sambal. Untuk sambalnya mirip sambal matah tapi rasanya lebih ke pedas,gurih,dan manis. Untuk rasa ayamnya udah gurih, dan sedikit ad rasa butter yang bikin asin sedikit, tapi di makan jadi satu masih oke rasanya buatku enak juga.

    Menu yang dipesan: Rice Box Chicken

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!




  • 4.0  
    Keik Rumahan [ Gading Serpong, Toko Kue ]

    Dimsum yang Saus Mentai Oke

    Lagi di festival by PergiKuliner yang berlokasi di pasaraya blok m. Setelah muter-muter aku memutuskan ke tenant kei rumahan ini karena ada menu dimsum dan aku suka banget dimsum.

    Jadi selain dimsum, di event ini keik rumahan juga jual cake dan puding. Aku pesan,

    Dimsum 6 pcs Rp 30.000 (7.5/10)
    Aku pilih 2 saus Mentai dan 4 original. Untuk dimsum yang di atasnya ada saus mentainya lebih oke rasanya karena rasa saus mentainya ada sedikit pedas dan creamy. Overall kulit dimsumnya terlalu tebal buatku walaupun daging ayam dan udangnya berasa tapi kurang terasa gurih aja.

    Menu yang dipesan: Dimsum 6 pcs

    Harga per orang: < Rp. 50.000
    Makasih Infonya!