Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Kuliner Khas Pontianak dan Singkawang yang Harus Kamu Coba

List Artikel
14 Januari 2016 | 0 Komentar

Sebagai dua kota di Pulau Kalimantan yang terkenal dengan kekhasan budayanya, Pontianak dan Singkawang juga terkenal sebagai dua kota yang memiliki ragam kuliner yang difavoritkan oleh banyak orang, terutama kuliner bakmi, nasi campur, dan pisang gorengnya. Selain membuat rindu para perantau, kelezatan cita rasa kuliner khas Pontianak dan Singkawang ini juga seringkali menarik perhatian para turis domestik untuk melakukan wisata kuliner langsung ke dua kota tersebut. Namun kamu tak perlu jauh-jauh terbang ke Kalimantan untuk mencicip kuliner khasnya. Saat ini di Jakarta dan Tangerang terdapat beberapa tempat makan yang menyediakan menu kuliner khas Pontianak dan Singkawang yang rasanya bahkan menyerupai aslinya. Kali ini PergiKuliner punya empat rekomendasi tempat makan yang menyajikan kuliner khas Pontianak dan Singkawang yang akan membuat kalian merasa berada di kota sesungguhnya.


Foto Prima Rasa Pisang Goreng Pontianak

Prima Rasa Pisang Goreng Pontianak

Jl. Pahlawan Seribu, BSD, Serpong, Tangerang Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1444663107

Ga pernah nolak walopun uda kenyang

SUKA BANGET sama pisang goreng disini, ukurannya gede dan pisangnya manis. Biasa makan pisang goreng satu jauh dari cukup, nah kalo ini makan satu sih lebih dari cukup. Tepung gorengnya agak beda, lebih berenjel2 dan garing kalo baru habis digoreng.

Foto Nasi Campur 88 Pontianak

Nasi Campur 88 Pontianak

Jl. Pangeran Jayakarta No.34BB , Pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1448460689

Nasi Campur Pontianak yang enak

Nasi Campur 88 Pontianak ini mengandalkan banyaknya daging pelengkap yang diberikan seperti siobak, casiu, cukiok, ayam rebus, ayam panggang, telor dll.. Untuk cita rasa, so pasti uenak tenan..

Foto Ahon 555 Pontianak

Ahon 555 Pontianak

Jl. Danau Sunter Utara Blok F20 No. 20, Sunter, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1416050128

Mie kepiting dan nasi campurnya enak

Suka banget sama nasi campur disini topping nya banyak, suka banget sama daging babi nya. buat mie kepiting nya enak, standar mie kepiting lah. buat harga pas dikantong. pelayanan cepat, ga nunggu lama sampai makanan datang

Foto Bakmie Ajan Singkawang

Bakmie Ajan Singkawang

Jl. Krendang Raya No. 107, Jembatan Lima, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1423573963

Bakmie Enak Khas Kalimantan

Gue suka sama bakmi keritingnya yang gak keras, gak lembek juga. Kenyel dan lembut bakmi keritingnya. Porsinya juga pas, isinya macem-macem. Ada udang sama beberapa potongan daging babi. Jangan lupa pake cuka sama sambelnya biar enak.Tempatnya masih terhitung oke lah kebersihannya.

Punya rekomendasi tempat makan khas Pontianak dan Singkawang lainnya? Tulis rekomendasimu di comment box ya!

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?