Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Minuman Alami yang Bisa Menggantikan Energy Drink

List Artikel
11 September 2017 | 0 Komentar

Padatnya aktivitas sehari-hari tentunya bisa membuat tubuh kamu menjadi cepat lelah. Biasanya orang akan meminum energy drink atau minuman penambah energi instan yang sering dijual dalam bentuk kemasan kaleng. Tapi jika kamu terlalu sering meminum minuman penambah energi dalam jangka waktu yang lama pastinya akan berdampak buruk bagi kesehatanmu. Daripada meminum minuman energy drink kemasan, lebih baik kamu minum minuman alami yang juga bisa menggantikan energi kamu yang hilang. Yuk, lihat!

 

1. Air Kelapa


Sumber: stylecraze.com


Air kelapa mengandung elektrolit alami, mineral, dan potasium yang bisa mengembalikan energi dengan cepat. Tak hanya itu saja, air kelapa juga aman dikonsumsi karena tidak mengandung gula tambahan, pewarna, serta bahan pengawet. Jika tak suka minum air kelapa begitu saja, kamu bisa menambahkan gula merah cair atau madu yang lebih alami.

 

2. Air Lemon


Sumber: pergikuliner.com


Air lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga bisa menyediakan energi instan bagi tubuh. Ambil satu buah lemon, lalu belah dan peras kemudian campurkan ke dalam satu gelas air. Kamu bisa menambahkan buah-buahan lain seperti nanas dan strawberry agar cita rasanya jadi lebih beragam dan segar.


3. Jus Pisang


Sumber: pergikuliner.com


Pisang dikenal kaya akan potasium, vitamin, magnesium, serat, dan folat yang bagus untuk menambah energi kamu. Ambil dua buah pisang lalu jus dan tambahkan es batu agar lebih segar. Tak perlu ditambahkan gula karena pisang sudah mengandung gula alami. Jika ingin variasi yang lebih beragam, kamu bisa menambahkan beberapa buah strawberry sebagai campuran.

 

4. Susu


Sumber: pergikuliner.com


Seperti yang kamu tahu, susu mengandung vitamin B2, B12, dan antioksidan yang bisa memberikan kalori dan energi yang cukup bagi tubuh. Selain itu, susu juga bisa meredakan stress. Biasakan untuk selalu minum segelas susu terlebih dahulu sebelum beraktivitas agar kamu memiliki cadangan energi. Jika tak sempat minum susu di pagi hari, kamu bisa minum segelas susu menjelang tidur malam.

 

Jadi haus ingin menyeruput minuman penambah energi yang alami? Mampir ke sini dulu yuk!

Holsteins Milk House

Foto Holsteins Milk House
Foto Holsteins Milk House

Life Juice

Foto Life Juice
Foto Life Juice
Foto Life Juice

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Jus Gue Kembung

Foto Jus Gue Kembung
Foto Jus Gue Kembung

PUSH Juice

Foto PUSH Juice
Foto PUSH Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?