Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Mengenal Banana Milk Kesukaan Artis K-Pop yang Sudah Ada Sejak Tahun 70-an

List Artikel
10 Juni 2022 | 0 Komentar

Banana milk merupakan salah satu minuman asal Korea yang sering menjadi perbincangan di kalangan pecinta K-pop. Pasalnya minuman ini sering dikonsumsi oleh para artis K-Pop. Banana milk merupakan susu yang terbuat dari bahan dasar susu yang dicampur dengan pisang sehingga rasanya menjadi berbeda dan unik. Di Indonesia sendiri, banana milk memang tidak terlalu familiar di lidah masyarakat karena kita lebih sering mengonsumsi susu rasa cokelat dan strawberry selain susu rasa original. Tapi berbeda dengan masyarakat Korea yang ternyata lebih suka mengonsumsi banana milk alias pisang susu ini. Kepopuleran banana milk di Korea membuat minuman sehat ini bisa dengan mudah dijumpai di minimarket. Menjadi minuman yang populer, yuk coba kita lihat asal usul dari banana milk ini!


Sudah Ada Sejak Tahun 1974



Sumber: Pinimg.com


Keberadaan banana milk ternyata sudah lama di Korea Selatan. Minuman ini sudah ada sejak tahun 1974. Banana milk pertama kali diproduksi oleh sebuah perusahaan susu yang bernama Binggrae. Selain memproduksi aneka susu dengan varian rasa berbeda, Binggrae juga memproduksi camilan ringan. Saat pertama kali diluncurkan, banana milk ini langsung disukai oleh masyarakat Korea karena di masa tersebut, buah pisang merupakan buah yang tergolong mewah karena susah didapat. Saat muncul banana milk, maka masyarakat Korea merasa tak perlu membeli pisang dengan harga mahal karena bisa merasakan rasa pisang dari susu tersebut.

 

Dibuat untuk Mengatasi Masalah Gizi



Sumber: Korea.net


Pembuatan susu dengan rasa pisang ini ternyata bukan tanpa alasan. Banana milk sengaja diciptakan untuk mengatasi masalah gizi masyarakat Korea. Setelah perang yang melanda Korea Selatan, masyarakat mengalami kemiskinan sehingga kesulitan untuk mengonsumsi kuliner yang kaya akan gizi. Lalu dibuatlah susu dengan rasa pisang. Pisang diketahui memiliki banyak kandungan gizi yang pastinya bisa bermanfaat bagi siapa saja yang mengonsumsinya. Setelah kepopuleran banana milk, maka dibuatlah susu dengan aneka rasa buah lainnya seperti rasa strawberry, blueberry, dan sebagainya. Meski ada banyak rasa buah, tapi susu dengan rasa pisang hingga kini masih tetap menjadi favorit masyarakat Korea.

 

Kemasan Sama yang Terinspirasi dari Guci



Sumber: Wikimedia.org


Ada satu fakta unik dari banana milk, yakni kemasannya yang berbeda jika dibandingkan dengan kemasan susu pada umumnya. Jika kebanyakan kemasan susu berbentuk kotak, banana milk ini bentuknya seperti botol dengan lekuk pada bagian tengahnya. Ternyata untuk membuatnya unik dan mencerminkan budaya khas Korea, maka kemasan banana milk ini dibuat mirip dengan guci tradisional Korea yang disebut dengan nama hanggari. Bentuk yang unik ini ternyata juga membuat orang yang meminumnya merasa nyaman untuk menggenggam kemasannya.

 

Jadi Favorit Artis K-Pop



Sumber: Kakaocdn.net


Banana milk awalnya memang hanya populer di negara asalnya. Tapi sejak demam K-Pop mendunia, banana milk mulai juga mulai dikenal dunia. Banana milk menjadi favorit banyak artis K-Pop seperti Jungkook BTS yang sering mengonsumsinya dan terlihat beberapa kali mengonsumsi minuman ini. Selain Jungkook BTS, ada IU yang sangat menyukai banana milk sehingga dirinya menjadi brand ambassador dari banana milk merek Binggrae. Tidak hanya IU yang pernah menjadi model banana milk, ada Lee Kwang Soo yang juga menjadi modelnya.

 

Itulah sekilas tentang sejarah dari banana milk yang jadi salah satu minuman favorit artis K-Pop dan juga selebriti Korea. Kamu sendiri sudah pernah mencicipnya belum?

Pinku Milk Bar

Foto Pinku Milk Bar
Foto Pinku Milk Bar
Foto Pinku Milk Bar

Chaai Tea & Milk Cafe

Foto Chaai Tea & Milk Cafe
Foto Chaai Tea & Milk Cafe
Foto Chaai Tea & Milk Cafe

Chicha San Chen

Foto Chicha San Chen
Foto Chicha San Chen
Foto Chicha San Chen

Grandma Soya Milk

Foto Grandma Soya Milk
Foto Grandma Soya Milk
Foto Grandma Soya Milk

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?