Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Diet? Ini Dia 5 Aturan Diet Seimbang yang Tidak Menyiksa Tubuh

List Artikel
16 November 2016 | 0 Komentar

Diet merupakan cara mengatur pola makan agar lebih teratur dan sehat. Di Indonesia, diet sering diasumsikan dengan menurunkan berat badan sehingga terdengar sangat menyiksa. Padahal, diet aslinya tidak bertujuan untuk menurunkan berat badan, tapi untuk menjaga kesehatan kamu. Penurunan berat badan adalah bonus yang kamu dapat dari melakukan diet. Ada banyak diet yang digandrungi anak muda seperti diet mayo, diet OCD, diet raw food, dan lain-lain. Untuk kamu yang ingin mencoba diet tapi tak ingin menyiksa tubuh, kamu bisa mencoba lima aturan diet seimbang yang simpel ini. Simak ulasannya di bawah ini:



1. Makan Manis Setiap Hari



Sumber: pergikuliner.com


Diet kok malah makan yang manis-manis? Diet bukan berarti kamu tak bisa makan makanan yang manis lho. Kamu bisa tetap menyantap makanan manis setiap harinya untuk menambah ekstra kalori agar tubuh tak mudah lemas. Jenis makanan manis yang bisa kamu konsumsi adalah es krim dan cokelat karena dalam satu porsinya kedua makanan manis tersebut hanya mengandung sekitar 200 kalori.



2. Makan Sayur Setiap Hari



Sumber: pergikuliner.com


Apapun menu makanan utamanya, entah itu seafood, steak, atau ayam panggang, kamu harus mengimbanginya dengan makan sayur. Porsinya cukup satu mangkok kecil saja asal kamu rutin menyantapnya setiap hari. Jika kamu terbiasa mengonsumsi sayur setiap harinya maka tubuhmu dengan sendirinya akan 'menagih' saat kamu tak makan sayur.



3. Bawa Bekal Camilan



Sumber: pergikuliner.com


Banyak orang yang gagal diet karena mereka tak sanggup menahan lapar dan akhirnya berujung pada membeli jajanan di pinggir jalan. Oleh karena itu, membawa bekal camilan ke manapun kamu pergi sangat dianjurkan. Bawalah beberapa potong buah, sayur, atau yoghurt agar saat kamu merasa lapar, kamu tak jajan sembarangan.



4. Membatasi Minuman Kemasan



Sumber: pergikuliner.com


Minuman kemasan dikenal sebagai minuman yang mengandung banyak gula di dalamnya. Hal ini bisa membuat penumpukan ekstra kalori yang berlebih sehingga menyebabkan dietmu gagal. Mulai sekarang gantilah minuman kemasan dengan minuman segar yang langsung dibuat seperti smoothies sayur atau jus buah. Mengganti gula pada smoothies sayur atau jus buah dengan madu sangat disarankan untuk membuat nutrisi pada buah dan sayur tetap terjaga.



5. Cheating Day



Sumber: pergikuliner.com


Cheating day sangat diperlukan dalam aturan diet karena ini bisa kamu jadikan sebagai reward atas usaha kamu untuk diet. Cheating day bisa kamu lakukan seminggu sekali dengan menyantap makanan yang kamu inginkan. Tapi tentu saja, jangan sampai kalap menghabiskan semua makanan ya!


Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Loving Hut Express

Foto Loving Hut Express
Foto Loving Hut Express

Beets and Bouts

Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts

Karai Canteen

Foto Karai Canteen
Foto Karai Canteen
Foto Karai Canteen

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?