Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kreasi Bekal Kantor yang Praktis dan Sehat

List Artikel
5 Desember 2016 | 0 Komentar

Bosan makan siang di luar lantor? Kamu bisa membawa bekal makanan sendiri ke kantor. Ada banyak manfaat membawa bekal makanan ke kantor, salah satunya adalah menghemat uang makan dan waktu istirahat. Selain itu, bekal makanan yang kamu bawa pasti kebersihannya lebih terjaga. Salah satu kendala utama tidak membawa bekal makanan ke kantor adalah malas dan tidak tersedianya waktu. Nah, kali ini PergiKuliner akan mengulas tentang lima kreasi bekal kantor yang praktis, mudah, dan sehat tentunya. Penasaran ingin tahu? Segera disimak, yuk!



1. Salad Buah



Sumber: nourishrealfood.com


Salad buah adalah bekal makanan yang paling gampang dan mudah dibuat untuk kamu yang sering terburu-buru dan tak memiliki waktu banyak untuk membuat bekal makanan ke kantor. Pilihlah buah yang memiliki kalori agak banyak seperti pisang, alpukat, serta apel. Kamu juga bisa menyertakan aneka buah-buahan berry seperti strawberry, rasberry, hingga blueberry. Pisahkan dressing salad agar buah-buahan tetap segar. Kamu bisa menggunakan Greek yoghurt atau madu sebagai dressing.



2. Sandwich



Sumber: pergikuliner.com


Sandwich menjadi menu bekal kantor yang simpel namun kaya akan gizi. Siapkan beberapa lembar roti gandum lalu isi dengan potongan ayam rebus atau smoked beef, telur rebus yang diiris tipis, keju lembaran, daun selada, tomat, dan mentimun. Jangan lupa untuk menyisihkan sendiri saus tomat, mayonaise, serta mustrad dalam wadah terpisah.


 

3. Onigiri



Sumber: katalogwisata.com


Ingin yang praktis dan mengenyangkan? Kamu bisa menyiapkan onigiri sebagai bekal kantor kamu. Onigiri alias nasi kepal berbentuk segitiga ini sangat terkenal di Jepang sebagai menu bekal praktis. Cara membuatnya sangat mudah sekali. Kamu hanya perlu menyiapkan nasi, nori berukuran besar, dan isian sesuai dengan selera mu seperti ikan tuna, daging ayam, hingga sayur-sayuran.



4. Omelette



Sumber: shizoukagourmet.com


Masih dari negara Jepang, kamu bisa membuat kreasi omelette yang kaya akan gizi. Telur yang kaya akan protein bisa kamu padukan dengan aneka macam daging dan sayuran yang bisa menambah gizi pada bekal kantormu. Tumis terlebih dahulu daging dan sayuran hingga matang sebelum dimasukkan dalam adonan omelette.



5. Mac and Cheese



Sumber: pergikuliner.com


Meski terlihat rumit, tapi makanan yang satu ini sangat mudah sekali dibuat. Kamu cukup menyediakan macaroni yang direbus hingga agak lunak, lalu tiriskan dan beri sedikit lada dan garam kemudian tata keju mozarella di atasnya kemudian panaskan dalam microwave hingga meleleh. Untuk menambah rasa, kamu bisa tambahkan bubuk cabai agar lebih pedas.


Big Bad Wolf Sandwich Jakarta

Foto Big Bad Wolf Sandwich Jakarta

Baconerie

Foto Baconerie

Quiznos

Foto Quiznos
Foto Quiznos
Foto Quiznos

Sandwich Bakar

Foto Sandwich Bakar
Foto Sandwich Bakar
Foto Sandwich Bakar

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?