Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kreasi Olahan Pisang yang Unik, Enak, dan Sehat

List Artikel
15 Desember 2016 | 0 Komentar

Pisang adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Buah berwarna kuning ini tumbuh di sekitar 107 negara di dunia. Pisang memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti melancarkan peredaran darah, membantu pencernaan pada usus, menjaga kesehatan mata, menormalkan kesehatan jantung, dan masih banyak lagi. Ada beberapa jenis pisang yang bisa dimakan langsung dan ada juga yang harus dimasak atau diolah terlebih dahulu. Nah, untuk kamu yang bosan dengan olahan pisang yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba kreasi olahan pisang yang unik, enak, dan tentunya sehat seperti pada ulasan di bawah ini:



1. Frozen Choco Dipped Banana



Sumber: sugarhero.com


Kreasi pisang yang satu ini memang sedang populer di kalangan anak muda dan banyak dijual sebagai menu dessert di cafe maupun restoran. Frozen choco dipped banana ini sangat mudah untuk membuatnya. Kamu tinggal menyiapkan pisang, dark chocolate, meises warna-warni, serta kacang-kacangan yang telah disangrai dan dicincang kasar. Tusuk pisang dengan tusukan es krim lalu celupkan dalam dark chocolate yang sudah dilelehkan lalu taburi dengan meises atau kacang. Simpan dalam kulkas selama kurang lebih setengah jam, lalu nikmati bersama teman-temanmu.



2. Banana Spring Roll



Sumber: simply-delicious-food.com


Banana spring roll ini sangat cocok disantap saat cuaca sedang hujan dan udara sedang dingin. Cara membuatnya sangat mudah kok. Kamu hanya perlu menyiapkan kulit lumpia, pisang raja atau pisang kepok, susu kental manis, telur, keju parut, meises, serta minyak goreng. Potong pisang kecil-kecil lalu aduk bersama dengan meises dan susu kental manis. Letakkan adonan tersebut di atas kulit lumpia, lalu tambahkan keju parut di atasnya kemudian gulung dan lipat dengan rapi lalu celupkan dalam telur dan goreng hingga crispy. Setelah matang, kamu bisa menaburinya dengan cokelat leleh atau gula halus.



3. Popsicle Banana



Sumber: spoonfulofflavor.com


Kamu penyuka es? Bagaimana kalau coba membuat popsicle banana? Siapkan pisang, susu, krim kental, gula serta vanilli. Blender semua bahan hingga halus, lalu cetak dalam cetakan popsicle dan dinginkan dalam kulkas hingga beku. Untuk menambah varian rasa, kamu bisa menambahkan keju, cokelat, atau Nutella dalam campuran pisang yang telah dihancurkan.



4. Chocolate Banana Energy



Sumber: julieseatandtreats.com


Ingin membuat camilan sehat? Kamu bisa membuat chocolate banana energy yang cocok untuk camilan sehat dan bergizi kamu. Siapkan oatmeal, pisang, flakes, peanut butter atau selai Nutella, choco chips, serta sedikit vanilli bubuk dan kayu manis. Haluskan pisang dan campurkan semua bahan lalu bentuk bulat-bulat. Simpan dalam kulkas selama 1-2 jam hingga agak mengeras sebelum kamu nikmati.



5. Banana Pizza



Sumber: spicysouthernkitchen.com


Pizza dengan rasa gurih dan asin, itu sudah biasa. Bagaimana dengan pizza dengan rasa manis? Cobalah untuk berkreasi membuat pizza dengan rasa manis menggunakan topping pisang. Buat adonan pizza terlebih dahulu. Jika kamu tak mau repot, kamu tinggal membeli adonan pizza dalam kemasan. Setelah adonan pizza sudah siap, lalu oleskan selai kesukaan kamu sebagai saus dasar lalu potong-potong pisang dan tata di atas pizza. Kamu bisa mencampur pisang dengan aneka kacang-kacangan. Setelah semuanya siap, taburi bagian atas pizza dengan keju mozarella dan panggang hingga matang.


Woodpecker Coffee

Foto Woodpecker Coffee
Foto Woodpecker Coffee

Sate Pisang Ahock

Foto Sate Pisang Ahock
Foto Sate Pisang Ahock

Pisang Goreng Afong

Foto Pisang Goreng Afong

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Prima Rasa Pisang Goreng Pontianak

Foto Prima Rasa Pisang Goreng Pontianak

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?