Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kue Souffle Enak di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

List Artikel
14 Juli 2015 | 0 Komentar
Souffle merupakan dessert klasik asal Perancis yang dibuat dengan cara dipanggang. Souffle termasuk jenis cake ringan yang terbuat dari telur yang dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya. Putih telur yang dikocok hingga ringan membuat adonan souffle dapat mengembang tinggi saat dipanggang. Souffle yang berjenis gurih biasanya disajikan sebagai menu utama dan kebanyakan orang lebih menyukai souffle dengan rasa manis sebagai makanan penutup. Souffle manis memiliki beragam rasa, mulai dari rasa keju, selai, buah, berry, cokelat, pisang, dan lemon. 

Umumnya, adonan souffle dimasukkan ke dalam mangkuk keramik tahan panas yang berdiameter 10-12 cm. Setelah itu, souffle dipanggang di dalam oven hingga mengembang. Setelah dikeluarkan dari oven, souffle harus segera disajikan karena souffle akan mengempis dalam keadaan dingin. Souffle yang disajikan hangat biasanya dikombinasikan dengan es krim dan buah-buahan segar, serta aneka saus seperti saus vanilla, cokelat, strawberry, dan lain-lain. Jadi ngiler kan pengen cobain? Di Jakarta ada 5 tempat makan yang punya kue souffle enak dengan tekstur yang lembut yang wajib banget kamu coba lho! Mau tahu apa aja?

Foto Avec Moi

Avec Moi

Thamrin City Office Park, Blok AA No. 1
Jl. Thamrin Boulevard, Thamrin, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1421899597

Avec Moi - Thamrin

Chef Romano said that it was already too mainstream to serve chocolate souffle. That is why he indulge his customers with a tangy orange souffle. His souffle was nearly perfection. It has a very wonderful texture and delicious taste.

Foto JJ Royal Bistro

JJ Royal Bistro

Senayan City, Lantai Lower Ground
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1412860708

giant valrhona chocolate souffle dan one,two,tea super yummy!!!

Saya mesen giant valrhona chocolate souffle yg katanya enak. Ukurannya besar ya. Pas masukin sendok ke dalam, spt tampak pada foto, coklatnya meleleh. I love this one!

Foto Bakerzin

Bakerzin

Pondok Indah Mall 2, Lantai 3, Restaurant Row
Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1417004734

Souffle-nya bikin mood berubah seketika

Rasa sirup bailey's yang tidak terlalu pahit sangat cocok dengan souffle yang ringan dan lembut. Isi souffle-nya sendiri pun memiliki tekstur yang tepat. Bailey's souffle dari bakerzin berhasil merubah mood saya dalam sekejap saja.

Foto Otel Lobby

Otel Lobby

Epicentrum Walk, Lantai Ground
Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1409106013

Dessert-nya enak loh!

Gua kali ini pesen chocolate souffle. Kesan pertama, gede banget! setelah dicobain, enak banget! super recommended ini makanan.... Dia coklatnya melumer gitu trus makannya sambil dicelupin ke kayak semacem saos putih gitu, enak abis!!

Foto Bistro Gourmand

Bistro Gourmand

Pondok Indah Mall 1, Street Gallery, Lantai Ground
Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan

Di atas Rp. 200.000 /orang

Picture 1410170834

restoran terpencil di pim3

Saya pesan chocolate souffle dan itu enak, apalagi dimakan pas lagi panas2. interiornya juga lumayan bagus, kaya french restaurant gitu. cozy kok :D

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?