Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner Ini Sedang Viral di Media Sosial, Sudah Coba?

List Artikel
15 Juni 2020 | 1 Komentar

Selama masa PSBB, banyak banget nih kuliner yang jadi viral di media sosial. Bahkan, ada kuliner yang nggak disangka-sangka bisa jadi viral loh karena bukan hanya tren kuliner baru saja yang viral, kuliner yang sudah terkenal dari zaman dulu pun tiba-tiba bisa "meledak" ketenarannya. Hal tersebut nggak jauh dari banyaknya orang-orang yang membagikan pengalamannya makan atau bahkan membuat makanan dan minuman tersebut di media sosial seperti instagram,twitter, facebook hingga tiktok. Hal ini tentu membuat orang lain tertarik untuk ikutan mencobanya. Nah, dari sekian banyak kuliner yang viral di media sosial. Ada 5 kuliner viral teratas yang sering wara-wiri di beranda media sosial kamu. Apa saja? Baca artikel selengkapnya biar nggak penasaran.

 

1. Dalgona Coffee



Sumber: Liputan6.com


Pertama ada dalgona coffee yang pastinya sudah kamu ketahui karena kuliner ini sangat viral. Dalgona coffee merupakan salah satu olahan kopi yang dibuat dari bahan dasar kopi sachet, susu segar, gula, dan batu es. Keunikan dari olahan kopi asal Korea Selatan ini adalah karena lapisan atasnya yang seperti busa atau foam lembut dengan rasa yang cukup pahit namun menjadi segar dan manis ketika ditambahkan dengan susu. Untuk membuatnya, kamu harus mengaduk adonan kopinya menggunakan mixer selama beberapa menit untuk mendapatkan tekstur foam yang sesuai. Di sinilah letak keunikannya yang membuat orang tertantang untuk membuatnya sendiri.  


2. Banoffee Pie



Sumber: Strorie.com


Banoffee pie menjadi salah satu olahan pai dengan kopi dan pisang yang punya cita rasa manis dengan tekstur yang lembut dan meleleh saat di mulut. Untuk membuatnya juga tidaklah sulit sehingga bisa dilakukan sendiri di rumah. Bahan yang dibutuhkan adalah biskuit regal yang dihancurkan lalu diberi lapisan whipped cream, pisang dan saus karamel yang dibuat dari mentega dan brown sugar. Jika banoffee pie aslinya dibuat dengan lapisan kulit pie, tapi berhubung yang sedang viral ini menggunakan biskuit regal agar mudah membuatnya, maka wadah yang digunakan adalah dessert box atau mangkuk dan gelas kecil, bukan loyang pai.


3. Pie Susu Teflon



Sumber: Muslimahdaily.com


Selanjutnya ada pie susu teflon yang juga sedang viral di berbagai sosial media. Pie susu teflon ini sebenarnya sama saja dengan pie susu pada umumnya yang berasal dari Bali. Hanya saja untuk pie susu teflon menggunakan teflon untuk memanggangnya sehingga ukurannya jauh lebih besar dari pie susu Bali. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga sangatlah mudah karena kamu tak perlu menggunakan kulit pie, melainkan biskuit yang dihaluskan kasar. Sedangkan untuk lapisan atasnya dibuat dari susu kental manis, mentega, kuning telur, air, vanilli bubuk, dan tepung maizena.


4. Oreo Dessert Box



Sumber: Food.grab.com


Oreo dessert box sebenarnya tak jauh berbeda dengan banoffee pie karena disajikan dalam box atau wadah gelas maupun mangkok. Bedanya, oreo dessert box ini dibuat dari bahan utama biskuit oreo yang dipadukan dengan puding dan krim. Cita rasanya sudah pasti manis dengan tekstur yang lembut dan lumer saat masuk mulut. Oreo dessert box juga punya keunikan dari segi layer yang ditampilkan karena terlihat cantik.


5. Roti Tawar Goreng Cokelat



Sumber: Yummy.co.id


Terakhir ada roti tawar goreng cokelat yang juga juga sedang viral. Roti tawar goreng cokelat ini sangat mudah dibuat karena cuma butuh roti tawar, choco chips atau cokelat batangan, tepung panir, dan telur. Nantinya roti tawar yang sudah diisi dengan cokelat akan dibalur dengan telur dan tepung panir, lalu digoreng hingga garing bagian luarnya. Keunikan dari roti tawar goreng cokelat ini adalah jika disantap pada saat masih panas maka cokelatnya masih meleleh sehingga menimbulkan sensasi unik di mulut.


Itulah beberapa kuliner yang sedang viral di berbagai media sosial. Dari kelimanya, manakah yang sudah pernah kamu coba buat sendiri di rumah? 

Cakekinian

Foto Cakekinian
Foto Cakekinian
Foto Cakekinian

Uncle Tetsu

Foto Uncle Tetsu
Foto Uncle Tetsu
Foto Uncle Tetsu

Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Kopi Susu Bu Lurah

Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah

Sang Pisang

Foto Sang Pisang
Foto Sang Pisang
Foto Sang Pisang

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Ya memang ada beberapa yang pernah saya rasakan sensasinya dan itu memang cukup unik and bagus ok semoga sukses selalu terims ya atas infonya
ongky987@gmail.com | 03 Jul 2020 pk. 04:07 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?