Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Kuliner yang Identik dengan Perayaan Ulang Tahun

List Artikel
4 Agustus 2017 | 0 Komentar

Ulang tahun adalah hari kelahiran seseorang yang dirayakan setiap satu tahun sekali. Dalam beberapa kebudayaan, perayaan ulang tahun biasanya dirayakan dengan mengadakan pesta ulang tahun dengan keluarga dan teman dekat. Saat perayaan ulang tahun, tak akan lengkap tanpa adanya kuliner yang mendampingi suasana yang meriah. Dari sekian banyak kuliner enak di dunia, ada lima yang sangat identik dengan perayaan ulang tahun, yaitu:

 

1.  Kue



Sumber: pergikuliner.com


Perayaan ulang tahun tak akan lengkap tanpa adanya kue ulang tahun. Hal ini sudah menjadi hal yang wajib di perayaan ulang tahun. Jenis kue yang bisa dijadikan kue ulang tahun ada banyak sekali jenisnya seperti blackforest, cheese cake, tiramisu, cupcake, hingga 3D cake yang sedang jadi tren. Kamu bisa menemukan aneka kue lucu dan imut untuk merayakan hari ulang tahunmu di Cake A Boo. Tak hanya tampilannya saja yang menarik, tapi cita rasa kuenya juga patut diacungi jempol.

 

2. Nasi Tumpeng



Sumber: pergikuliner.com


Meski cake menjadi kuliner terfavorit untuk merayakan ulang tahun, tapi nasi tumpeng tak kalah pamor. Nasi tumpeng merupakan nasi yang disajikan dengan dibentuk kerucut lalu diberi lauk pauk di sekelilingnya seperti orek tempe, ayam goreng, telur dadar, serundeng, dan lain sebagainya. Nasi yang digunakan untuk tumpeng biasanya adalah jenis nasi kuning sehingga warnanya jadi lebih menarik. Ada sebuah tradisi unik saat merayakan ulang tahun dengan tumpeng, yakni orang yang berulang tahun harus memberikan potongan pucuk tumpeng kepada orang yang paling penting dalam hidupnya. Bagi kamu yang ingin merayakan ulang tahun dengan nasi tumpeng, kamu bisa datang ke Nasi Kuning Plus-Plus.

 

3. Bakso



Sumber: pergikuliner.com


Jika ditanya traktiran ulang tahun apa yang murah meriah? Jawabannya adalah bakso. Kamu pasti sering ditraktir bakso oleh teman sekelas yang sedang berulang tahun. Bakso sangat identik dengan kuliner traktiran ulang tahun karena selain murah, kuliner ini bisa dengan mudah ditemukan di mana saja, dan pastinya memiliki banyak penggemar. Buat kamu yang ingin mentraktir teman makan bakso saat ulang tahun, ajak saja ke Bakso Boedjangan yang memiliki jenis bakso unik seperti bakso keju, bakso wagyu, bakso telur bebek, dan masih banyak lagi.

 

4. Donat



Sumber: pergikuliner.com


Donat adalah salah satu jenis kue yang memiliki bentuk yang unik karena berbentuk bulat dengan lingkaran atau lubang di tengahnya. Jika bakso menjadi kuliner yang paling sering dijadikan traktiran anak remaja saat ulang tahun, maka donat adalah kuliner yang paling sering menjadi traktiran saat orang kantoran berulang tahun. Donat memiliki banyak varian sehingga sangat cocok untuk dipesan untuk santapan ketika berulang tahun. Salah satu gerai donat yang terkenal enak untuk dijadikan rekomendasi adalah Mister Donut.

 

5. Pizza



Sumber: pergikuliner.com


Selain donat, ada pizza yang juga tak kalah terkenalnya sebagai kuliner yang identik dengan perayaan ulang tahun. Biasanya pizza dipesan secara delivery untuk diantar ke tempat orang yang berulang tahun sebagai santapan yang bisa disantap setelah acara tiup lilin atau potong kue ulang tahun. Ingin mencari pizza yang memiliki rasa enak dan memiliki topping yang melimpah? Kamu bisa memesannya di Pizza E Birra.

 

Kalau menurut kamu masih ada kuliner lainnya yang identik dengan perayaan ulang tahun, kamu bisa meninggalkan komentar di bawah ini!

Pizza E Birra

Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra

Mister Donut

Foto Mister Donut
Foto Mister Donut
Foto Mister Donut

Bakso Boedjangan

Foto Bakso Boedjangan
Foto Bakso Boedjangan
Foto Bakso Boedjangan

Nasi Kuning Plus - Plus

Foto Nasi Kuning Plus - Plus

Cake A Boo

Foto Cake A Boo
Foto Cake A Boo
Foto Cake A Boo

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?