Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan Khas Korea yang Bisa Jadi Obat Saat Kamu Sakit

List Artikel
21 September 2016 | 0 Komentar

Korea tak hanya terkenal akan K-Pop dan dramanya, tapi juga terkenal akan kulinernya. Korea memiliki ragam kuliner yang sangat banyak dengan rasa yang unik dan menyehatkan. Kuliner Korea memiliki bahan-bahan serta aneka bumbu rempah yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terutama bagi orang yang sedang sakit karena bisa menjadi obat. Nah, jika kamu sedang sakit atau kondisi badan kamu kurang fit, kamu bisa mengonsumsi lima makanan khas Korea berikut ini:



1. Samgyetang



Sumber: pergikuliner.com


Kuliner yang satu ini pasti sering kamu dengar karena sudah banyak dijual di restoran Korea di Jakarta dan Tangerang. Samgyetang merupakan sup ayam utuh yang berisi beras ketan, ginseng, jujube, kacang ginko, dan bawang putih. Kuliner ini kaya akan gizi mampu menambah energi, menurunkan demam, hingga menambah nafsu makan kamu setelah sakit.



2. Kongnamulguk



Sumber: plus.google.com


Kuliner yang satu ini wajib disantap setelah minum bir atau soju untuk mengembalikan stamina kamu. Kongnamulguk ini merupakan sup kaldu berisi tauge serta ikan asin yang ditambahkan aneka bumbu. Tauge memiliki kandungan nutrisi serta vitamin C tinggi sehingga bisa meredakan pilek dan meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.



3. Seolleongtang



Sumber: perfectogift.com


Kuliner yang tergolong agak mahal ini terbuat dari tulang sapi, kepala sapi, serta daging sapi. Semua bahan tersebut dimasak dalam kaldu susu selama berjam-jam hingga warna kuahnya bening. Kamu bisa menyantap seolleongtang dengan nasi panas. Kandungan kalsiumnya sangat tinggi sehingga mampu melancarkan pencernaan serta menambah energi, serta meningkatkan daya tahan tubuh kamu.



4. Yookgaejang



Sumber: pinterest.com


Yookgaejang merupakan sup daging sapi pedas yang berisi daging cincang, daun bawang, tauge, dan pakis. Rasanya yang pedas mampu meredakan demam, pilek serta sinus. Yookgaejang juga mampu membersihkan liver dalam tubuh.



5. Juk



Sumber: koreanfoodgallery.com


Terakhir ada Juk atau bubur yang sering dimakan orang Korea setelah mengonsumsi makanan berat atau saat sedang tidak enak badan. Juk memiliki rasa yang agak hambar, namun kamu bisa menambahkan shrimp joat alias bumbu Korea atau kimchi untuk menambah rasanya.


Jjang Korean Noodle & Grill

Foto Jjang Korean Noodle & Grill
Foto Jjang Korean Noodle & Grill
Foto Jjang Korean Noodle & Grill

Jjigae House

Foto Jjigae House
Foto Jjigae House
Foto Jjigae House

Legend Of Noodle

Foto Legend Of Noodle
Foto Legend Of Noodle
Foto Legend Of Noodle

Mujigae

Foto Mujigae
Foto Mujigae
Foto Mujigae

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?