Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Makin Mantap Jika Disantap Ramai-ramai

List Artikel
14 Juli 2017 | 0 Komentar

Indonesia menjadi sebuah negara yang memiliki rasa kebersamaan yang sangat kuat. Tak jarang kamu melihat ada orang yang lebih memilih untuk makan beramai-ramai dibanding sendirian. Alasan utamanya adalah karena dengan makan beramai-ramai suasana jadi lebih hidup dengan canda tawa dan gurauan. Selain itu, rasa kekeluargaan pun menjadi lebih erat satu sama lain. Ada lima makanan yang sangat identik dengan makan beramai-ramai karena selain porsinya yang cukup banyak alias besar, makanannya akan terasa lebih terasa lebih enak jika disantap beramai-ramai. Yuk, lihat ada makanan apa saja!

 

1. Pizza



Sumber: pergikuliner.com


Pizza menjadi makanan yang paling sering disantap beramai-ramai, baik itu dine in atau di santap di rumah bersama dengan teman-teman maupun keluarga. Makanan yang berasal dari Italia ini memang banyak disukai karena pilihan rasanya yang sangat beragam. Dalam loyang pizza ukuran medium alias sedang biasanya bisa disantap lebih dari dua orang sehingga tak heran jika pizza menjadi favorit makanan saat sedang berkumpul. Ingin makan pizza yang enak? Kamu bisa mencoba datang ke Pizza E Birra.  

 

2. Martabak



Sumber: pergikuliner.com


Tak jauh berbeda dengan pizza. Martabak dikenal akan porsinya yang cukup banyak sehingga tak akan habis jika dimakan sendirian. Martabak di Indonesia terdiri dari dua jenis, yaitu martabak bulan atau martabak manis dan martabak telur atau martabak asin. Keduanya sama-sama memiliki porsi yang cocok untuk disantap beramai-ramai. Tak heran jika martabak sering dijadikan sebagai camilan saat sedang duduk bersantai bersama dengan teman atau keluarga. Jika kamu ingin menyantap martabak yang enak bersama-sama, pesan saja di Martabak Bangka Akim.

 

3. BBQ



Sumber: pergikuliner.com


BBQ alias barbeque sangat identik dengan makanan malam yang disantap beramai-ramai karena biasanya dalam satu porsi BBQ  haruslah disantap dua hingga tiga orang lebih. BBQ merupakan daging yang dibakar di atas panas api, jenis daging yang digunakan adalah daging merah seperti daging sapi atau daging babi. BBQ bisa disantap bersama sayuran segar seperti selada dan juga nasi putih hangat. Santap BBQ yang enak di Maqal Korean BBQ.

 

4. Nasi Liwet Sunda



Sumber: pergikuliner.com


Kamu pasti istilah ngeliwet yang sedang tren di kalangan pecinta kuliner. Ngeliwet merupakan tradisi menyantap nasi liwet khas Sunda atau Jawa Barat. Cara penyajiannya adalah dengan cara membentangkan daun pisang lalu meletakkan nasi serta lauk-pauk, lalapan, dan sambal di atasnya. Cara menyantapnya tentu saja dengan menggunakan tangan agar terasa lebih sedap. Biasanya tempat makan nasi liwet Sunda menyediakan satu porsi nasi liwet untuk porsi minimal tiga orang sehingga kamu tak bisa menyantapnya sendirian. Tempat ngeliwet yang sedang hits saat ini adalah Balcon yang terletak di Green Ville.

 

5. Kue Ulang Tahun



Sumber: pergikuliner.com


Terakhir ada cake ulang tahun yang tak akan bisa kamu santap sendirian karena bentuknya satu loyang utuh. Kue ulang tahun memang sangat identik dengan kebersamaan karena pada saat perayaan hari ulang tahun selalu ada banyak orang yang mengucapkan ucapan ulang tahun. Jenis kue ulang tahun yang banyak disantap biasanya adalah blackforest, red velvet, opera cake, hingga cheese cake. Ingin membeli kue ulang tahun untuk seseorang? Kamu bisa memesannya di Dapur Cokelat dengan aneka varian cake ulang tahun yang tampilannya sangat cantik. 


Itu tadi beberapa makanan yang terasa lebih mantap juga disantap ramai-ramai. Jadi, jangan lupa ajak keluarga atau teman-teman kamu untuk makan bersama ya!

Magal Korean BBQ

Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ

Pizza E Birra

Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra

Dapur Cokelat

Foto Dapur Cokelat

Martabak Bangka Akim

Foto Martabak Bangka Akim
Foto Martabak Bangka Akim
Foto Martabak Bangka Akim

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?