Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Masakan Ikan Khas Manado yang Bisa Kamu Temukan di Jakarta

List Artikel
16 Juni 2017 | 0 Komentar

Bicara tentang masakan-masakan Manado, kurang afdhol rasanya kalau tidak membahas soal masakan ikan khas Manado. Pasalnya kota yang dikenal dengan Taman Bawah Laut Bunaken ini ternyata memiliki komoditas perikanan terbaik di Indonesia. Maka tentu saja jika hasil olahan ikannya menjadi satu bahasan penting yang tak boleh terlewatkan. Ada 3 hal yang menjadi ciri khas utama dari masakan ikan khas Manado yaitu pedas, wangi, dan kaya akan bumbu. Hal inilah yang seringkali membuat kita sulit untuk berhenti memakannya. Beberapa masakan ikan khas Manado yang paling populer diantaranya adalah ikan woku dan ikan bumbu rica-rica. Nah untuk kalian yang belum tahu mengenai rupa dan kelezatan dari ikan ini, kamu bisa datangin beberapa restoran khas Manado yang ada di Jakarta. Tapi, untuk mempermudah kamu PergiKuliner telah merangkum lima restoran Manado di Jakarta dengan olahan ikan yang begitu khas dan rasanya juara. Langsung saja yuk simak ringkasannya di bawah ini!

Foto Restoran Beautika Manado

Restoran Beautika Manado

Jl. Abdul Muis No. 70A, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1468940359

Ikan wokunya mantappppp... jika ingin yang segar2 sup kuah asamnya juga enak

Memang bagi penggila pedas ini adalah salah satu tempatnya... kalau ke sini coba CAKALANG WOKU... juaraaaaaa rasanya, tingkat kepedasannya pas, gak terlalu pedas, dan cita rasanya maknyosssss, ikannya juga lumayan gede, bisa nambah sampai perut gak muat kalau makan woku disini.

Foto Restaurant Sarang Oci

Restaurant Sarang Oci

Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua No. 99, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1431433298

Manadose Cuisine is one of the best for Indonesian Cuisine :)

Ikan cakalang rica nya enak banget menurut gw, teksturnya pas kering tapi bumbunya sangat meresap dan rica-ricanya juga pas pedasnya.

Foto Restoran Ikan Tude Manado

Restoran Ikan Tude Manado

Jl. Blora No. 37, Sudirman, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1470322421

Recommended banget!!

cakalang rabe: ikan cakalang suir pedas gitu.. Ini favorit banget.. Menu wajib tiap mkan manado.. Tapu suka masih ada tulang-tulangnya jadi hati-hati ya makannya..

Foto Roa Manadonese Food

Roa Manadonese Food

Jl. KH Mas Mansyur No. 39, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1468940359

Ikan tude bakarnya amazing..

IKAN TUDE BAKAR, pesen ini 1 porsi 1 ekor, ikannya sih gak terlalu besar bisa dinikmati 1-2 orang, dan akan diberikan semacam bumbu-bumbuan ada campuran cabe, tomat, dan lainnya yang buat cita rasa ikan ini makin luar biasa, sejauh ini ikan tude bakar ditempat ini paling juara.

Foto Meimo Masakan Manado

Meimo Masakan Manado

Mall Ambassador, Lantai 4, Food District
Jl. Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1470926025

Masakan manado yang enak & murah

Paket nasi sayur cakalang: ikan cakalangnya enak banget, asli manado bgt udah gitu boleh ambil sendiri sepuasnya? Ehehehe sayurnya ambil sayur daun pepaya & enak pula

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?