Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Minuman Penambah Energi yang Menyehatkan Pengganti Kopi

List Artikel
29 Desember 2015 | 0 Komentar

Sebagian orang mempercayai kalau mengonsumsi kopi itu bisa menghilangkan rasa kantuk dan memicu bertambahnya energi secara cepat. Tapi ternyata bukan hanya kopi saja loh guys yang bisa mempunyai efek seperti kopi. Ada beberapa minuman lainnya yang bisa punya efek seperti habis minum kopi. Minuman-minuman ini bahkan lebih sehat dari kopi. Mau tahu apa saja minumannya? Yuk simak!



1. Matcha



Sumber: pergikuliner.com


Mengonsumsi matcha atau bubuk halus dari daun teh yang digiling ternyata dapat memberikan manfaat yang jauh lebih besar ketimbang mengkonsumsi secangkir teh hijau yang diseduh biasa. Matcha juga memiliki kandungan kafein yang cukup untuk memberikan asupan energi. Selain itu, matcha juga mengandung l-theanine, asam amino yang mampu membuat rileks tanpa rasa kantuk sedikitpun.



2. Dandelion Root



Sumber: elanaspantry.com


Dandelion root atau akar dandelion ini menjadi solusi terpopuler bagi mereka yang ingin mengurangi konsumsi kafein. Dandelion root sebenarnya adalah teh herbal non-kafein yang terbuat dari akar bunga dandelion. Akar ini mengandung kalsium dan magnesium. Keduanya sangat dibutuhkan untuk memproduksi energi.



3. Hot Cacao



Sumber: pergikuliner.com


Kakao panas merupakan jenis minuman cokelat namun versi supernya. Minuman dari biji kakao ini melepaskan zat kimia baik seperti anandamide yang dapat membantu mengawali hari dengan lebih positif. Jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah sedang, hot cacao akan memberi manfaat lebih. Biji kakao kaya magnesium dan dapat membantu melancarkan tekanan darah dan menurunkan kolesterol.



4. Masala Chai



Sumber: bicoastalcooks.com


Masala chai atau teh chai ini merupakan sebuah teh hitam campuran. Campuran dari kayumanis, jahe, kapulaga, pala serta rempah-rempah tradisional India ini sangat mudah ditemui. Teh ini mengandung cukup kafein untuk mempertahankan energi dalam tubuh.



5. Turmeric Tea



Sumber: tagaytayliving.com


Teh turmeric sudah digunakan selama ratusan tahun di India karena memiliki banyak manfaat. Terkenal dengan rasanya yang kuat dan warna emasnya, teh ini juga mengandung vitamin yang tidak hanya mampu mempertahankan energi. Tetapi juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.


Churreria

Foto Churreria
Foto Churreria

Flow Coffee

Foto Flow Coffee
Foto Flow Coffee
Foto Flow Coffee

Coffee Kulture

Foto Coffee Kulture
Foto Coffee Kulture

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?