Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Olahan Ceker Ayam di Berbagai Negara yang Kelezatannya Bikin Nagih

List Artikel
3 November 2018 | 1 Komentar

Siapa di antara kamu yang sangat gemar makan ceker ayam? Ceker ayam merupakan bagian kaki pada ayam yang memiliki tulang rapuh serta kulit yang tipis sehingga ketika dimasak, cita rasanya menjadi sangat gurih dan teksturnya cukup kenyal. Di Indonesia, olahan dari ceker ayam memang terbilang banyak. Ada soto ceker, ceker goreng, ceker semur, hingga ceker opor. Tapi bagaimana dengan negara-negara lainnya? Apakah mereka juga punya kuliner ceker yang lezat? Tentu saja ada, yuk kita lihat aneka olahan ceker ayam di berbagai negara yang kelezatnya bisa bikin kamu ketagihan!


1. Dak Bal dari Korea



Sumber : Foodfuntravel.com


Buat yang suka nonton drama Korea pasti tahu kuliner yang satu ini. Ceker ayam atau dak bal merupakan kuliner khas Korea yang memiliki cita rasa pedas manis karena menggunakan bahan dasar gochujang atau pasta cabai Korea yang ditambahkan dengan saus tiram, gula, dan aneka bumbu lainnya. Ketika menyantap dak bal ini, orang-orang Korea lebih suka menggunakan tangan agar menyantapnya lebih nikmat.


2. Chicken Feet Dimsum dari China


Sumber : Pergikuliner.com


Selanjutnya ada chicken feet dimsum yang berasal dari China. Kamu pasti sudah sering menemukan kuliner yang satu ini di restoran dimsum atau restoran chinese food karena menu chicken feet dimsum ini sangat terkenal dan banyak penggemarnya. Tekstur yang dimiliki chicken feet dimsum sangat empuk karena dimasak dengan dua metode, yakni direbus terlebih dahulu baru dibumbui dengan aneka bumbu dan dikukus hingga cita rasanya menjadi lezat.


3. Khanom Chin Kaeng Khiao Wan Kai dari Thailand



Sumber : Wikimedia.org


Kalau kuliner ceker ayam yang ini memang terdengar asing karena olahan ceker ayam khas Thailand ini memang sulit dijumpai di restoran Thailand yang ada di Indonesia. Khanom chin kaeng khiao wan kai merupakan olahan ceker ayam yang dimasak dengan bumbu kari hijau khas Thailand lalu dipadukan dengan mie lembut yang terbuat dari beras. Selain ceker ayam dan mie, dalam kuliner ini juga terdapat tambahan tauge dan kentang untuk pelengkap sayurannya.


4. Chicken Feet Adobo dari Filipina



Sumber : Ytimg.com


Ingin menyantap olahan ceker yang memiliki cita rasa manis? Kamu bisa mencoba chicken feet adobo yang berasal dari Filipina. Chicken feet adobo memiliki warna kecoklatan karena terbuat dari bahan campuran kecap manis, cuka, bawang putih, dan bumbu rempah lainnya. Sekilas kuliner ini memang mirip dengan ayam kecap dari Indonesia, tapi pastinya cita rasanya berbeda karena bumbu yang digunakan tidaklah sama. Chicken feet adobo memiliki tekstur saus yang kental dengan daging ceker yang sangat lembut karena dimasak dalam waktu yang sangat lama.


5. Chicken Feet Soup dari Jamaika



Sumber : Jehancancook.com


Sekarang kita beralih ke negara Jamaika yang punya kuliner ceker ayam yang mendunia bernama chicken feet soup. Hidangan ini merupakan sup ceker ayam yang dimasak dengan bahan tambahan wortel, labu, jagung, ubi, dan kentang yang dibumbui dengan bumbu rempah khas Jamaika. Rasa ceker ini agak sedikit pedas tapi terasa sangat lezat sehingga cocok disantap sebagai menu makanan utama.


Itu dia olahan ceker yang ada di berbagai negara yang tentunya nikmat dan punya cita rasa khas masing-masing. Nah, jika kamu ingin menyantap ceker seperti di atas kamu bisa langsung cek beberapa tempat makan di bawah ini ya!

Hong Kong Cafe

Foto Hong Kong Cafe

Ceker Judes

Foto Ceker Judes
Foto Ceker Judes
Foto Ceker Judes

Soto Gerobak Mak Yos

Foto Soto Gerobak Mak Yos

Seblak Jeletet Pademangan 4

Foto Seblak Jeletet Pademangan 4

Seblak Wae-Atuh

Foto Seblak Wae-Atuh
Foto Seblak Wae-Atuh
Foto Seblak Wae-Atuh

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Luangkan waktu kosong kamu dengan cara bergabung dan bermain bersama kami di SAHABAT303, kami menyediakan permainan seperti SPORTBOOK, Live Casino, serta Sabung Ayam dan SLOT Info lebih lanjut silakan hubungi melalui LINE : Sahabat303, *BBM: 2BF26FEB; WA : +85581404247 www.sahabat303.net www.sahabat303.vip #sahabat303 #Agenbolaterpercaya303 #agenjudionlinesahabat303
Aleshatyas@gmail.com | 03 Nov 2018 pk. 02:14 AM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?