Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Olahan Daging Ayam Fillet Khas Jepang yang Enaknya Bikin Ketagihan

List Artikel
17 September 2020 | 0 Komentar

Ayam menjadi salah satu kuliner yang banyak diolah menjadi beragam sajian lezat. Ayam memiliki kandungan protein tinggi dan aneka vitamin di dalamnya sehingga bagus dikonsumsi, apalagi ayam fillet. Ayam fillet adalah daging ayam tanpa tulang, tanpa lemak, dan tanpa kulit sehingga lebih sehat. Bagi kamu para pecinta daging ayam fillet, di Jepang ada beberapa kuliner tradisional yang dibuat dari bahan dasar daging ayam fillet dan sangat cocok jika disantap menggunakan nasi putih hangat. Ingin tahu apa saja olahan daging ayam fillet khas Jepang? Cek langsung di bawah ini ya!


1. Chicken Katsu



Sumber: Pergikuliner.com


Pertama ada chicken katsu yang paling populer di kalangan pecinta kuliner Jepang. Chicken katsu adalah dada ayam fillet yang dibumbui lalu dibalur dengan telur dan tepung roti lalu digoreng hingga keemasan. Teksturnya garing pada bagian luar tapi lembut di bagian dalamnya. Chicken katsu ini biasanya disajikan bersama dengan siraman saus khusus atau cocolan mayonaise dan saus sambal lalu dihidangkan dengan nasi putih dan salad.


2. Chicken Karaage



Sumber: Pergikuliner.com


Olahan daging ayam fillet yang paling terkenal setelah katsu adalah chicken karaage. Chicken karaage dibuat dari ayam fillet yang dipotong dadu lalu diberi bumbu bawang putih, jahe parut, kecap asin, dan lada yang kemudian dibalur dengan adonan tepung lalu digoreng hingga matang dan warnanya keemasan. Karaage disajikan bersama dengan nasi putih hangat dan saus mayonaise.


3. Yakitori



Sumber: Pergikuliner.com


Selanjutnya ada yakitori yang merupakan sate khas Jepang. Yakitori dibuat dari bahan dasar ayam fillet yang dipotong kotak lalu dibumbui dengan mirin, kecap, sake, lada, dan lain sebagainya lalu ditusuk dengan bambu, barulah dibakar hingga matang. Selain yakitori, ada tsukune yang merupakan jenis sate khas Jepang lainnya dari bahan utama daging ayam fillet. Perbedaannya adalah daging ayam fillet pada tsukune dihaluskan terlebih dahulu, baru dibentuk dan dibakar.


4. Chicken Teriyaki



Sumber: Pergikuliner.com


Selanjutnya ada chicken teriyaki yang dibuat dari bahan dasar dada ayam fillet yang diiris tipis-tipis lalu dimarinasi dulu dengan bumbu teriyaki yang di dalamnya terdapat kecap asin, mirin, sake, lada, dan lain sebagainya. Semua bahan ditumis dan dimasak hingga matang lalu ditambahkan irisan bawang bombay. Teriyaki memiliki cita rasa manis dan gurih sehingga membuatmu ketagihan menyantapnya dengan nasi putih hangat.


5. Oyakodon



Sumber: Justonecookbook.com


Terakhir ada oyakodon yang termasuk dalam kategori donburi.  Oyakodon ini merupakan makanan khas Jepang yang dibuat dari bahan dasar ayam fillet,  telur, dan nasi. Cara memasaknya sangatlah simpel. Ayam fillet yang sudah dipotong-potong ditumis bersama irisan bawang bombay, mirin, sake, dashi, dan kecap asin. Setelah daging ayam matang, tambahkan telur yang sudah dikocok lepas dan masak hingga matang lalu tata di atas nasi. Sebagai sentuhan akhir taburi dengan biji wijen dan irisan daun bawang.


Itu dia beberapa olalahan daging ayam fillet khas Jepang, dari kelimanya kamu bisa coba makan makanan di atas dengan mengunjungi restoran-restoran di bawah ini!

Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky

Foto Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky
Foto Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky
Foto Fujin Teppanyaki & Japanese Whisky

Katsutoku

Foto Katsutoku
Foto Katsutoku
Foto Katsutoku

Marugame Udon

Foto Marugame Udon
Foto Marugame Udon
Foto Marugame Udon

Tokyo Belly

Foto Tokyo Belly
Foto Tokyo Belly
Foto Tokyo Belly

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?