Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Oleh-oleh Khas Bali yang Wajib Dibeli Saat Liburan

List Artikel
1 Desember 2018 | 0 Komentar
Bali menjadi salah satu daerah wisata terfavorit di Indonesia. Tak hanya saat musim liburan saja, tapi pada hari-hari biasa Bali juga selalu ramai dikunjungi, baik itu oleh wisatawan lokal hingga wisatawan asing. Ada beberapa alasan yang membuat pariwisata Bali sangat terkenal, mulai dari banyaknya destinasi wisata alam menarik, kebudayaannya, dan yang pasti kulinernya. Kuliner yang masuk dalam daftar list wajib icip di Bali sudah pasti nasi campur, babi guling, ayam betutu, sate lilit, nasi jinggo, dan lawar. Jika sudah kenyang icip kuliner tradisional khas Bali, tentunya kamu tak boleh lupa dengan oleh-olehnya. Yup, berkunjung ke Bali tak lengkap tanpa membawa pulang oleh-oleh khas Bali. Mari kita lihat apa saja yang wajib dibawa pulang dari pulau dewata ini!

1. Pai Susu

Sumber : Bali-pai-susu.blogspot.co.id

Di urutan pertama ada pai susu yang merupakan cemilan bercita rasa manis yang terbuat dari kulit pai dan di dalamnya diisi dengan campuran fla yang terbuat dari campuran antara susu dan gula. Bentuknya tergolong kecil dibanding pai kebanyakan sehingga kamu bisa dengan mudah. Selain dengan isian fla susu, kamu juga bisa menemukan jenis pai lain yang berisi keju, cokelat, kacang, dan lain sebagainya.

2. Pia Legong

Sumber : Cloudfront.com


Selain pai susu, ada cemilan manis lainnya yang juga wajib kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk teman dan kerabat. Pia Legong merupakan cemilan yang merupakan jenis pastry karena tekstur kulitnya yang berlapis-lapis. Sekilas pia legong ini mirip dengan bakpia Jogja, tapi saat kamu santap pasti rasanya berbeda karena pia Legong memiliki tekstur yang lebih lembut jika dibandingkan dengan bakpia Jogja.


3. Kacang Disko



Sumber : Pesonanusantara.co.id


Mendengar nama uniknya pasti kamu jadi bertanya-tanya, oleh-oleh seperti apa ini? Kacang disko merupakan kacang tanah yang dibalur dengan adonan tepung dan bumbu lalu kemudian digoreng hingga matang dan kering. Dinamakan kacang disko karena saat digoreng, kacang harus digoyang-goyangkan seperti sedang berdisko. Kacang disko ini memiliki cita rasa yang cenderung manis dan pedas sehingga bisa bikin kamu ketagihan.


4. Salak Bali



Sumber : Morselsandmusings.blogspot.com


Selanjutnya ada salak Bali yang merupakan jenis salak gula pasir sehingga citarasanya sangat manis dengan tekstur daging buah yang tebal dan renyah. Salak Bali biasanya dijual satu tangkai alias satu paket yang di dalamnya bisa berisi 10-20 buah salak. Ukuran salak Bali terbilang lebih kecil dan lebih bulat dibanding jenis salak kebanyakan. Meski ukurannya kecil, tapi cita rasa manisnya bisa mengalahkan jenis salak lainnya.

5. Kopi Kintamani Bali


Sumber : Balikami.com


Bagi penggemar minuman kopi, ketika pergi berlibur ke Bali, jangan lupa membawa pulang kopi Kintamani Bali yang menjadi minuman khas Bali ya. Cita rasa kopi kintamani Bali ini memiliki ciri khas rasa yang sedikit asam dengan aroma jeruk sehingga terasa segar. Kopi kintamani Bali lebih banyak dijual dalam bentuk bubuk kopi, tapi jika kamu ingin membeli dalam bentuk biji, kamu bisa langsung datang ke perkebunannya ya!


Sekarang kamu sudah tahu kan oleh-oleh apa saja yang harus kamu bawa pulang saat pergi ke Bali. Namun masih ada aneka kue dan kopi lainnya yang bisa kamu cicipi juga lho seperti yang disajikan di beberapa tempat di bawah ini. Serbu yuk teman PergiKuliner!

Pie Haus

Foto Pie Haus
Foto Pie Haus

Rokue Snack

Foto Rokue Snack
Foto Rokue Snack

Fins Recipe

Foto Fins Recipe
Foto Fins Recipe

Meanwhile Coffee

Foto Meanwhile Coffee
Foto Meanwhile Coffee
Foto Meanwhile Coffee

Pigeon Hole Coffee

Foto Pigeon Hole Coffee
Foto Pigeon Hole Coffee
Foto Pigeon Hole Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?