Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Pilihan Kuliner Ini Membuat Tiramisu Terasa Berbeda

List Artikel
27 Oktober 2016 | 0 Komentar

Kamu penyuka tiramisu? Dessert khas Italia ini merupakan hidangan penutup yang terbuat dari sponge cake atau biskuit lady finger yang direndam dalam larutan kopi lalu disusun rapi dan diberi keju mascarpone serta krim kocok dan taburan cokelat bubuk di atasnya. Tiramisu harus didiamkan terlebih dahulu dalam lemari es sebelum dihidangkan agar citarasanya semakin lezat. Buat kamu yang bosan menyantap tiramisu dalam bentuk cake, kamu bisa mencoba olahan tiramisu lainnya yang tak kalah enaknya. Yuk, lihat!



1. Puding Tiramisu


Sumber:pergikuliner.com


Puding tiramisu menjadi dessert olahan tiramisu pertama yang paling banyak disukai. Tekstur lembut dari puding vanilla yang berpadu dengan krim tiramisu yang terbuat dari campuran kopi ditambah dengan cokelat bubuk membuat puding tiramisu ini kaya akan citarasa.



2. Donat Tiramisu


Sumber: pergikuliner.com


Donat dengan varian rasa rasa tiramisu sekarang sudah bisa dengan mudah kamu temui. Donat dengan rasa tiramisu terdiri dari donut vanilla yang diberi isian atau olesan krim tiramisu yang terbuat dari krim keju yang dicampur dengan kopi dan taburan cokelat bubuk.



3. Pancake Tiramisu


Sumber: steamykitchen.com


Pancake tiramisu sangat terkenal di negara-negara Eropa sebagai dessert. Pancake tiramisu sangat mudah dibuat sendiri. Kamu hanya perlu membuat adonan pancake seperti biasa yang terdiri dari tepung terigu, telur, susu, dan jangan lupa untuk menambahkan sedikit kopi dalam adonan. Setelah pancake matang, susun dengan rapi dengan dilapisi krim keju lalu beri taburan cokelat bubuk di atasnya.



4. Mille Crepes Tiramisu


Sumber: pergikuliner.com


Dessert yang satu ini memang sedang tenar-tenarnya. Mille crepes merupakan crepes yang berlapis-lapis. Mille crepes berasal dari Perancis dan merupakan dessert klasik. Sama seperti pancake tiramisu, crepes yang sudah matang disusun dengan dilapisi krim keju yang ditabur dengan cokelat bubuk.



5. Latte Tiramisu


Sumber: pergikuliner.com


Tak ingin menyantap dessert? Kamu bisa mencoba minuman latte tiramisu yang pas diseruput saat sedang hujan. Latte tiramisu menggabungkan kopi, keju, dan cokelat menjadi satu kesatuan dengan rasa unik yang membuatmu tak bosan untuk menyeruputnya. Biasanya latte tiramisu disajikan dengan tambahan lady finger.


AMKC Atelier

Foto AMKC Atelier
Foto AMKC Atelier
Foto AMKC Atelier

The Fctry Bistro & Bar

Foto The Fctry Bistro & Bar

Liberica Coffee

Foto Liberica Coffee
Foto Liberica Coffee

Bakerzin

Foto Bakerzin
Foto Bakerzin

First Love Patisserie

Foto First Love Patisserie

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?