5 Restoran untuk Bukber di Jakarta Pusat yang Oke Banget

14 Mei 2019 | 73 Komentar
Mencari restoran untuk bukber di Jakarta itu susah-susah gampang. Gampangnya, di Jakarta sendiri banyak sekali restoran atau tempat makan yang menarik dan cocok untuk dijadikan tempat bukber. Susahnya adalah mencari lokasi yang pas, apalagi kalau kamu dan teman-teman kamu tinggal di kawasan yang berjauhan. Kawasan Jakarta Pusat biasanya menjadi salah satu kawasan alternatif untuk dituju. Selain letaknya yang strategis, ternyata banyak restoran yang cocok dijadikan tempat buka bersama lho. Dan dari sekian banyaknya restoran di Jakarta Pusat, PergiKuliner sudah merangkum lima restoran yang bisa kamu pertimbangkan untuk dijadikan tempat bukber bareng teman-teman kamu. Langsung aja yuk cek rekomendasinya di bawah ini!


Sumber : Pergikuliner.com

Kaum merupakan salah satu restoran yang berada di kawasan Menteng yang sempat hits di kalangan para blogger. Restoran satu ini nampak seperti rumah jika dilihat dari luar, terkesan sangat homey. Restoran ini memiliki tempat yang spacious dengan interior modern dengan furniture serba kayu mewarnai segala sudut ruangan di restoran ini. Nuansa Indonesia begitu terasa di restoran ini dengan alunan musik Indonesia tempo dulu, ditambah dengan sajian menu utama mereka yang merupakan masakan Indonesia. Ruangan yang luas, suasana nyaman, serta tersedianya ruangan private membuat Kaum menjadi salah satu alternatif untuk tempat bukber kamu.



Sumber : Pergikuliner.com

Restoran Plataran Menteng merupakan salah satu restoran yang memiliki penampakan eye catching dengan eksterior yang classic dan menawan. Tak hanya eksteriornya saja yang keren, restoran yang berlokasi di Menteng ini juga mempunya interior yang tak kalah menawannya lho. Plataran Menteng terbagi menjadi tiga lantai, dan masing-masing lantainya mempunyai daya tarik tersendiri, seperti lantai 1 yang berupa semi outdoor, lantai 2 yang terdapat private room yang bagus dan cukup besar, serta lantai 3 yang berupa rooftop area untuk smoking. Menu yang disajikan oleh restoran Plataran Menteng ini semuanya menu masakan Indonesia, namun bervariasi. Kari ayam deli menjadi salah satu menu yang harus kamu nikmati saat bukber di sini.



Sumber : Pergikuliner.com

Bunga Rampai merupakan salah satu restoran di Jakarta Pusat yang bisa kamu kunjungi untuk bukber nanti ya. Restoran yang berlokasi di kawasan Menteng ini mempunyai tempat yang cantik sekali berupa rumah bergaya kolonial dan interior yang mewah. Restoran yang terdiri dari tiga lantai ini juga memiliki ruangan khusus dengan kapasitas banyak yang tentunya bisa dipakai untuk mengadakan acara-acara tertentu seperti gathering. wedding, atau untuk bukber di bulan Ramadhan ini. Bunga Rampai memiliki konsep fine dining berupa aneka hidangan Indonesia yang lezat, sehingga cocok banget nih untuk dimasukkan ke dalam list bukber kamu tahun ini ya!



Sumber : Pergikuliner.com

Senyum Indonesia merupakan salah satu restoran yang berada di daerah Thamrin yang memiliki interior ruangan cantik serta nyaman. Beragam lukisan besar menghiasi dindin di restoran ini memberi kesan artistik dan membuat para pengunjung seakan-akan berada di dalam galeri seni. Ruangannya yang cukup spacious juga membuat Senyum Indonesia sering dijadikan sebagai tempat menyelenggarakan beragam acara khusus, salah satunya yaitu acara buka bersama atau bukber. Menu yang disajikan oleh restoran Senyum Indonesia semuanya berupa kuliner nusantara Indonesia dan tentunya halal.



Sumber : Pergikuliner.com

Restoran yang terakhir yaitu Tesate yang berlokasi di Menteng. Restoran satu ini memiliki tempat yang luas dengan dilengkapi meja semi private dengan pembatas ruangan sehingga jika makan beramai-ramai jadi terasa lebih nyaman. Hal ini tentu menjadi poin plus bagi kamu yang berencana untuk mengadakan bukber dengan segenap teman-teman kamu. Menu yang tersaji di restoran Tesate ini sebagian besar berupa menu masakan Indonesia dengan rasa nikmat dan halal ya pastinya. Beragam menu dari makanan pembuka hingga penutup juga semua tersedia di sini lho.

Nah, itu dia kelima restoran untuk bukber di Jakarta Pusat yang bisa kamu kunjungi ya. Dengan adanya rekomendasi tersebut, tentunya sekarang kamu tidak kebingungan lagi kan mau makan di mana?

Topik artikel ini: