Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Roti Populer Asal Inggris yang Tampilannya Sungguh Menggoda

List Artikel
21 Juni 2022 | 0 Komentar

Roti menjadi salah satu kuliner yang menjadi makanan pokok bagi sebagian besar negara yang ada di dunia. Kandungan karbohidrat di dalamnya mampu membuat kita merasa kenyang setelah menyantapnya. Tak hanya bisa sebagai makanan pokok, roti juga bisa dijadikan sebagai camilan yang cukup mengenyangkan. Salah satu negara yang menjadikan roti sebagai makanan pokok adalah Inggris. Di negara ini ada banyak roti populer asal Inggris dengan rasa unik dan berbeda. Kebanyakan dibuat dengan tambahan campuran buah-buahan kering dan kismis sehingga kandungan seratnya jadi lebih tinggi. Ada sekitar lima roti populer asal Inggris yang bisa kamu coba!

 

1. Devonshire Split



Sumber: Bakingmad.com


Roti populer asal Inggris yang pertama adalah devonshire split. Roti ini punya bentuk seperti burger karena berbentuk bulat dengan isian pada bagian tengahnya. Devonshire split berasal dari kawasan Devon. Bahan dasar dari pembuatan roti populer asal Inggris adalah tepung, garam, gula, ragi, mentega, dan susu yang membuat aromanya jadi lebih wangi. Setelah matang, pada bagian tengahnya akan diberi isian krim susu dan selai buah yang segar. Jenis selai buah yang digunakan biasanya adalah selai strawberry hingga blueberry.

 

2. Chelsea Bun



Sumber: Pinimg.com


Chelsea bun menjadi roti populer asal Inggris yang digemari karena tekstur dan rasanya yang enak. Chelsea bun dari tampilannya ini sangat mirip dengan cinnamon rolls karena sama-sama berbentuk gulungan. Chelsea bun populer juga karena roti ini ternyata sudah ada sejak abad ke-18 sehingga bisa dikatakan kalau roti ini adalah roti klasik khas Inggris. Chelsea bun dibuat dengan ragi dari telur, perasan lemon, kayu manis, dan rempah-rempah. Sebelum dipanggang, adonan diberi olesan mentega, gula, dan kismis sehingga aromanya sangat wangi.

 

3. Bath Bun



Sumber: Sallylunns.co.uk


Mendengar namanya yang unik, kita pasti bertanya-tanya seperti apa rasa dan tekstur dari roti ini. Bath bun adalah roti populer asal Inggris yang dibuat dari bahan dasar yang tak jauh berbeda dengan jenis roti-roti khas Inggris lainnya. Roti berbentuk bulat ini memiliki ciri khas topping kismis dan gula sehingga rasanya menjadi lebih legit. Bath bun banyak dikonsumsi bersama dengan teh hangat.

 

4. Colston Bun



Sumber: Merdenomsmanes.wordpress.com


Colston bun adalah salah satu roti populer asal Inggris yang juga termasuk dalam jajaran roti tradisional karena sudah ada sejak abad ke-18. Colston bun adalah roti yang berasal dari daerah Bristol. Colston bun dibuat dari bahan dasar tepung, mentega, gula, susu, ragi, parutan kulit lemon, buah-buahan kering, dan rempah-rempah seperti pala dan kayu manis. Inilah yang membuat aromanya sangat wangi dan rasanya pun unik. Setelah matang, colston bun akan disiram dengan gula cair dan dibiarkan sebentar hingga lapisan gula cair tersebut mengeras. Colston bun banyak dijumpai pada saat musim dingin, terutama menjelang hari raya Natal.

 

5. Hot Cross Bun


Sumber: Bbc.co.uk 


Roti populer asal Inggris yang terakhir adalah hot cross bun. Roti ini dibuat dari bahan dasar tepung, gula, telur, susu, dan ragi. Ciri khas dari roti hot cross bun adalah bagian atasnya yang berbentuk seperti tanda salib yang dibuat dari krim berwarna putih yang ketika dipanggang akan menjadi putih kekuningan. Berhubung pada bagian atasnya ada tanda salibnya, roti ini diberi nama hot cross bun.

 

Bagaimana menurut Teman Kuliner tentang roti populer asal Inggris di atas? Dari kelimanya, manakah yang paling ingin kamu coba?

Roti Srikaya Ajung

Foto Roti Srikaya Ajung
Foto Roti Srikaya Ajung
Foto Roti Srikaya Ajung

Chateraise

Foto Chateraise
Foto Chateraise
Foto Chateraise

Eggcetera Cafe

Foto Eggcetera Cafe
Foto Eggcetera Cafe
Foto Eggcetera Cafe

Cake Garden

Foto Cake Garden
Foto Cake Garden
Foto Cake Garden

UN Bakes

Foto UN Bakes
Foto UN Bakes
Foto UN Bakes

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?