Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Roti yang Sedang Viral di Indonesia, Wajib Coba Nih!

List Artikel
30 September 2020 | 0 Komentar

Namanya juga dunia kuliner, pasti akan selalu bermunculan makanan-makanan baru yang akan menjadi perbincangan di jagat kulineran. Sudah puas dengan dalgona, kini roti asal Korea Selatan yaitu Korean garlic cheese bread datang ke Indonesia membawa dampak baru pada dunia kuliner. Nah, selain Korean garlic cheese bread, rupanya ada beberapa roti viral lainnya yang heboh dibincangkan di dunia maya loh. Apa saja kira-kira roti yang sedang viral di Indonesia? Cek langsung infonya di bawah ini!


1. Korean Garlic Cheese Bread


Sumber: Pergikuliner.com


Pertama ada Korean garlic cheese bread yang asalnya sudah pasti dari negeri ginseng. Korean garlic cheese bread ini memiliki tampilan yang cukup menarik karena seperti bunga kuncup yang belum mekar. Roti ini berbentuk bulat yang dibelah tanpa putus menjadi beberapa bagian lalu di bagian dalamnya terdapat cream cheese yang dicampur dengan rempah parsley, garam, dan lada. Rasa dari roti satu ini cukup unik. Kamu bisa merasakan rasa bawang putih yang kuat berpadu dengan gurih dan manisnya keju yang bikin nagih.


2. Odading



Sumber: Akurat.co


Odading atau yang lebih dikenal dengan sebutan roti goreng juga sedang viral saat ini. Odading sebenarnya adalah roti goreng klasik khas Jawa Barat yang berbentuk kotak. Tapi keberadaannya menjadi terkenal karena postingan di TikTok. Odading ini dibuat dari campuran tepung terigu dengan susu, baking powder, baking soda, telur, minyak, gula, dan pastinya biji wijen putih. Aromanya sangat wangi dengan rasa yang tidak terlalu manis sehingga cocok buat dijadikan cemilan.


3. Japanese Milk Bread



Sumber: Cookpad.com (@TastyEasy)


Berikutnya ada Japanese milk bread yang juga viral saat ini. Japanese milk bread  sebenarnya adalah roti kasur khas Jepang. Ciri khas dari roti ini adalah tampilannya yang berwarna-warni dengan bagian atas yang bertabur bubuk putih. Bubuk putih ini adalah tepung terigu yang juga ikut dipanggang bersama dengan roti. Tekstur dari roti ini sangat lembut meski tidak menggunakan campuran telur di dalamnya.


4. Lukumades



Sumber: PergiKuliner.com


Jika Indonesia punya odading, maka Yunani punya lukumades. Lukumades ini adalah donat goreng atau roti goreng khas Yunani yang punya bentuk bulat kecil seukuran bola pingpong dengan lelehan cokelat di atasnya. Lukumades punya tekstur yang sangat garing di luar, tapi bagian dalamnya sangat lembut dan kenyal. Sementara untuk cita rasanya manis dan legit. Selain dengan lelehan cokelat, lukumades ini juga cocok diberi tambahan topping meises, remahan oreo, hingga sprinkle.


5. Cloud Bread



Sumber: Iamafoodblog.com


Terakhir ada cloud bread atau roti awan yang pastinya sudah kamu ketahui sebagai roti viral yang banyak diperbincangkan saat ini. Roti awan ini punya ciri khas teksturnya yang sangat lembut seperti awan sehingga dinamakan sebagai roti awan. Untuk membuatnya hanya membutuhkan tiga bahan saja, yakni putih telur, gula pasir, dan tepung terigu. Untuk mempercantik tampilannya, roti awan biasanya diberi pewarna makanan seperti warna pink atau biru. 


Itu dia lima roti yang sedang viral di Indonesia. Di antara kelimanya, kamu sudah pernah coba yang mana nih, teman kuliner? Dan setelah baca artikel ini, kamu jadi kepingin makan aneka rasa dan bentuk roti? Gampang, langsung aja samperin beberapa toko roti rekomendasi Pergikuliner di bawah ini ya!

Francis Artisan Bakery

Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery
Foto Francis Artisan Bakery

Tous Les Jours

Foto Tous Les Jours
Foto Tous Les Jours
Foto Tous Les Jours

Saint Cinnamon & Coffee

Foto Saint Cinnamon & Coffee
Foto Saint Cinnamon & Coffee
Foto Saint Cinnamon & Coffee

Super Furry Tea & Bakery

Foto Super Furry Tea & Bakery
Foto Super Furry Tea & Bakery
Foto Super Furry Tea & Bakery

Lukumades

Foto Lukumades
Foto Lukumades
Foto Lukumades

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?