Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Tips Menerapkan Pola Makan Sehat di Tempat Kerja

List Artikel
20 April 2016 | 0 Komentar

Menerapkan pola makan sehat di tempat kerja merupakan tantangan bagi banyak orang. Penyebab utama tak lain adalah sibuk dengan pekerjaan, sehingga makanan praktis atau cepat saji lebih banyak dipilih. Walaupun sulit, sebenarnya kamu tetap bisa lho mengatur pola makan sehat saat berada di tempat kerja. Nah kali ini PergiKuliner punya tips untuk Teman PergiKuliner yang ingin mempunyai pola makan sehat di tempat kerja. Yuk simak ulasannya:


1. Sarapan

Jika kamu ingin mempunyai pola makan yang sehat di tempat kerja, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah jangan pernah melewatkan sarapan. Sarapan sangat penting karena dapat meningkatkan produktivitas, konsentrasi, dan membantu mengurangi rasa lelah. Menu sarapan yang dianjurkan adalah roti gandum atau telur.


2. Makan siang

Selain sarapan, makan siang merupakan hal yang sama pentingnya. Tidak hanya mengisi perut, makan siang dapat memberikan waktu pada tubuh dan pikiran untuk beristirahat sejenak. Menu makan siang yang disarankan untuk dikonsumsi adalah makanan yang mengandung 50% sayur, 25% protein, dan 25% karbohidrat. Selain itu porsi pada makan siang juga harus diperhatikan, semakin banyak dan mengenyangkan akan memberikan efek kantuk setelahnya.


3. Cemilan

Godaan mengonsumsi cemilan mungkin mengganggu kamu saat berada di tempat kerja. Nah, sebenarnya cemilan ini bisa menjadi makanan sehat lho. Hanya saja, kamu perlu memilih jenis cemilan sehat seperti biskuit gandum, yoghurt, atau dark chocolate.


4. Minum teh atau kopi

Saat kantuk menyerang, kopi atau teh bisa menjadi penyelamat ketika berada di tempat kerja. Namun, kamu harus memperhatikan porsi gula atau krimer yang dijadikan campuran. Selain itu intensitasnya juga tidak boleh terlalu sering ya, Teman PergiKuliner.


5. Makan malam

Makan malam merupakan hal penting yang harus diperhatikan ketika ingin menerapkan pola makan sehat di tempat kerja. Jika kamu diharuskan untuk lembur di tempat kerja, makanan yang bisa kamu konsumsi adalah sayur, buah-buahan, dan protein. Hindari mengonsumsi karbohidrat berlebih, karena pada malam hari tubuh tidak membutuhkan banyak karbohidrat.

Ninety-Nine

Foto Ninety-Nine

Bourbon Eatery & Coffee

Foto Bourbon Eatery & Coffee

Tony Roma's

Foto Tony Roma's

Pancious

Foto Pancious

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?