Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Varian Chicken Wings yang Jadi Favorit Orang Indonesia

List Artikel
30 November 2021 | 0 Komentar

Chicken wings menjadi salah satu olahan ayam yang sangat disukai oleh banyak orang. Chicken wings adalah ayam bagian sayap. Bagian sayap banyak digemari karena dagingnya yang gurih dan teksturnya yang kenyal. Hal ini dikarenakan bagian sayap ayam tidak memiliki banyak daging, justru ada banyak tulangnya sehingga membuat daging yang menempel pada tulang memiliki rasa yang lebih gurih dan lezat. Chicken wings sebenarnya bisa diolah dengan cara memasak apa saja. Mulai dari dikukus, direbus, dipanggang, hingga digoreng. 


Meski bisa diolah dengan teknik memasak apa saja, tapi sayap ayam ini lebih digemari jika dimasak dengan cara digoreng. Hal ini membuat chicken wings lebih dikenal sebagai sayap ayam yang digoreng. Chicken wings yang digoreng ternyata punya banyak varian sehingga tidak akan membuat Teman Kuliner bosan saat menyantapnya. Apa saja ya? Kita bahas satu persatu yuk!


1. Chicken Wings Crispy



Sumber: Pinimg.com


Varian chicken wings yang pertama adalah chicken wings crispy. Varian chicken wings ini sangat difavoritkan karena punya tekstur yang sangat garing sehingga saat disantap akan berbunyi kriuk. Bunyi kriuk ini bisa menambah nafsu makan. Chicken wings crispy dibuat dari bahan dasar sayap ayam yang dibalur dengan adonan tepung dan telur lalu digoreng hingga matang dan garing. Nantinya chicken wings crispy disajikan bersama dengan saus sambal atau saus tomat.


2. Fire Chicken Wings



Sumber: Resepkoki.id


Fire chicken wings adalah sayap ayam yang dimasak dengan bumbu pedas. Bumbu pedas yang digunakan biasanya merupakan campuran dari saus sambal, bubuk cabai, lada, hingga tambahan bahan-bahan lainnya. Untuk membuat fire chicken wings, sayap ayam harus digoreng tepung hingga matang dan garing terlebih dahulu. Baru kemudian setelah sayap ayam matang, dimasak kembali dengan cara ditumis bersama dengan adonan sambal. Biasanya fire chicken wings ini punya level kepedasan sendiri. Mulai dari level 1 sampai 5.


3. Chicken Wings Sweet and Spicy



Sumber:  Jehancook.com


Chicken wings sweet and spicy adalah salah satu varian sayap ayam yang punya campuran rasa pedas dan manis. Dua rasa ini menciptakan perpaduan yang unik. Chicken wings sweet and spicy ini punya tekstur yang legit pada bagian luarnya. Untuk membuatnya, sayap ayam akan dibalur dengan adonan tepung tipis lalu digoreng hingga matang. Barulah setelah itu sayap ayam goreng akan dibalur dengan adonan sambal yang dicampur dengan saus tomat dan madu. Selain digoreng, varian ayam ini juga bisa dimasak dengan cara dipanggang.


4. Honey Chicken Wings



Sumber: Adashofmegnut.com


Varian chicken wings selanjutnya adalah honey chicken wings atau sayap ayam madu. Varian ini sangat disukai oleh anak-anak karena punya rasa yang manis dan gurih. Berbeda dengan varian chickenwings di atas, honey chicken wings ini tidak digoreng dengan lapisan tepung. Tapi sebelum digoreng dibumbui dulu dengan lada, garam, bawang putih bubuk, dan bawang bombay bubuk. Nantinya ayam bisa digoreng atau dipanggang. Setelah matang, sayap ayam akan dibaluri dengan adonan madu dan rempah lainnya.


5. Cheesy Chicken Wings



Sumber: Burpple.com


Varian chicken wings yang terakhir adalah cheesy chicken wings. Varian ini punya rasa asin dan gurih. Buat pecinta keju, cheesy chicken wings bisa menjadi pilihan yang tepat. Cheesy chicken wings dibuat dari sayap ayam yang di balur dengan adonan tepung tipis lalu digoreng hingga renyah. Baru kemudian di bagian atasnya disiram dengan saus keju leleh. Selain saus keju leleh, sayap ayam juga bisa ditaburi dengan keju mozarella yang saat disajikan akan dipanas dengan tourch sehingga keju akan meleleh. 


Itu dia lima varian chicken wings yang jadi favorit orang Indonesia. Kalau kamu suka menyantap yang mana nih Teman Kuliner? Buat yang mau makan chicken wings, kamu bisa mampir ke salah satu dari lima restoran rekomendasi PergiKuliner di bawah ini ya!

Wingstop

Foto Wingstop
Foto Wingstop
Foto Wingstop

Holywings Gold

Foto Holywings Gold
Foto Holywings Gold
Foto Holywings Gold

Fried Chicken Master

Foto Fried Chicken Master
Foto Fried Chicken Master
Foto Fried Chicken Master

Chir Chir

Foto Chir Chir
Foto Chir Chir
Foto Chir Chir

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?