Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Buah yang Cocok Dipadukan Sebagai Campuran Teh

List Artikel
30 November 2021 | 0 Komentar

Teh adalah salah satu minuman yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Teh memiliki aroma wangi dan rasa yang sangat khas. Inilah yang membuatnya banyak disukai. Selain itu, teh juga bagus untuk kesehatan. Teh dibuat dari daun teh yang dikeringkan atau dipanggang, lalu diseduh dengan menggunakan air panas. Biasanya orang akan mencampurkan teh dengan madu, gula, krim, hingga susu. Tapi tahukah Teman Kuliner kalau ternyata teh juga cocok dicampur dengan aneka buah-buahan segar. Selain bisa menambah aroma, rasanya juga ikut berbeda. Meski demikian, tidak semua buah cocok dicampurkan dengan teh. Ada lima jenis buah yang cocok dengan minuman teh, yaitu:

 

1. Apel



Sumber: Vaya.in


Buah yang cocok dipadukan dengan teh adalah apel. Apel memiliki campuran rasa manis dan masam bisa menimbulkan sensasi segar jika Teman Kuliner mencampurnya dengan minuman teh. Selain itu, teh juga punya aroma yang khas. Semua jenis apel bisa digunakan sebagai campuran dalam teh. Tapi jenis apel hijau dan apel fuji lebih bagus digunakan karena teksturnya yang renyah dan rasanya yang lebih kuat. Sementara untuk jenis teh yang digunakan lebih bagus menggunakan jenis teh hitam atau teh peppermint.


2. Strawberry



Sumber: Pookspantry.com


Strawberry juga dikenal sebagai buah yang cocok dipadukan dengan minuman teh. Buah strawberry memiliki rasa yang asam manis. Meski aromanya tidak kuat, tapi dengan menambahkan  buah strawberry, rasa teh menjadi lebih berbeda. Jenis teh yang cocok dicampur dengan strawberry adalah teh hitam atau teh putih. Keduanya memiliki kelebihan sendiri. Untuk teh putih yang dicampur dengan strawberry maka akan memiliki rasa manis asam yang unik. Sedangkan jika dipadukan dengan teh hitam, akan ada rasa asam dan sepat yang cukup dominan.

 

3. Lemon



Sumber: Pixfeeds.com


Teh dengan perpaduan lemon menjadi perpaduan klasik yang sudah lama terkenal. Perpaduan buah lemon dengan teh atau yang dikenal dengan nama lemon tea memang sangat disukai. Biasanya orang akan meminum lemon tea setelah menyantap makanan yang agak berminyakdan berlemak. Dengan minum lemon tea akan membuat rasa eneg bisa menghilang. Lemon memiliki rasa yang asam sehingga cocok dicampur dengan teh. Jenis teh yang cocok dengan lemon adalah teh hitam. Sebenarnya selain buah lemon, Teman Kuliner juga bisa menggunakan buah jeruk jika ingin rasa yang segar tapi tidak terlalu asam. Pilih jeruk valencia atau navel yang asa campuran manis dan asamnya.


4. Leci



Sumber: Amazonaws.com


Selanjutnya ada buah leci yang juga cocok dicampurkan dalam minuman teh. Leci memiliki rasa yang cukup manis sehingga cocok dipadukan dengan rasa teh yang sepat. Teh leci juga punya aroma wangi yang sangat khas. Berhubung aroma dan rasanya cukup kuat, biasanya orang hanya akan menambahkan 1-2 buah leci saja dalam segelas teh. Untuk jenis teh yang cocok dipadukan dengan buah leci, bisa teh hitam atau teh putih.


5. Markisa



Sumber: Pinimg.com


Untuk  buah terakhir yang cocok dengan minuman teh adalah markisa. Markisa adalah buah yang memiliki bentuk unik karena berbentuk butiran dengan tekstur yang agak kenyal. Aromanya cukup wangi tapi tidak terlalu menyengat, sedangkan untuk rasanya terbilang cukup manis. Hal ini membuatnya cocok dipadukan dengan teh hitam atau putih. Meski demikian, teh putih akan lebih cocok dengan buah markisa karena rasanya tidak sekuat teh hitam.

 

Itulah beberapa jenis buah yang cocok untuk dipadukan sebagai campuran teh. Kamu suka yang mana nih, Teman Kuliner? Atau kamu jadi tertarik untuk ngeteh cantik bareng temen-temen kamu? Dateng aja ke salah satu tempat dari lima rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Teapotto

Foto Teapotto
Foto Teapotto
Foto Teapotto

House of Tea

Foto House of Tea
Foto House of Tea
Foto House of Tea

Teabumi

Foto Teabumi
Foto Teabumi
Foto Teabumi

Pantjoran Tea House

Foto Pantjoran Tea House
Foto Pantjoran Tea House
Foto Pantjoran Tea House

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?