Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Varian Rasa Gelato yang Bisa Menyehatkan Tubuh

List Artikel
5 Mei 2021 | 0 Komentar

Bagi para penyuka dessert pastinya sering mengonsumsi kuliner yang bernama gelato. Berhubung negara kita ini memiliki suhu yang cukup panas, kuliner yang dingin dan menyegarkan seperti gelato sangat banyak disukai. Gelato adalah salah satu olahan susu yang termasuk dalam kategori dessert. Dari tampilannya memang banyak yang keliru mengenali gelato dengan es krim, tapi sebenarnya gelato dan es krim berbeda. Gelato punya tekstur yang lebih padat, kalori yang lebih rendah, serta varian rasa gelato jauh lebih banyak dibanding es krim. Varian rasa gelato ini juga unik. Beberapa varian gelato justru ada yang menyehatkan tubuh loh. Belakangan ini memang ada banyak sekali varian rasa gelato yang menyehatkan tubuh, lima di antaranya adalah:


1. Gelato Pokcoy



Sumber: Pergikuliner.com


Varian gelato pertama yang bisa menyehatkan tubuh adalah gelato pokcoy. Varian gelato ini dibuat dari bahan dasar pokcoy sehingga tampilan warnanya kehijauan. Pokcoy merupakan sayuran yang sangat kaya akan antioksidan, zat besi, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, mencegah kanker, dan masih banyak lagi. Biasanya gelato pokcoy ini diberi campuran bahan sehat lainnya seperti madu atau keju untuk memperkaya cita rasa dan aromanya.


2. Gelato Kale



Sumber: Superhealthykids.com


Gelato kale menjadi salah satu varian gelato menyehatkan yang paling populer di kalangan pecinta hidup sehat dan orang yang sedang berdiet. Kale bagi masyarakat Indonesia memang belum terlalu familiar karena sayuran ini lebih terkenal di luar negeri. Kale adalah sayuran hijau yang termasuk golongan super food karena tak hanya kaya antioksidan, tapi juga kaya akan beragam Vitamin, mulai dari Vitamin K, C, dan A yang sangat bagus untuk tubuh. Kale memiliki cita rasa yang agak pahit sehingga saat dijadikan sebagai campuran gelato akan ditambahkan madu ke dalamnya.


3. Gelato Kemangi



Sumber: Detik.net.id 


Tak hanya gelato pokcoy dan kale saja yang menjadi varian rasa gelato menyehatkan, ada gelato kemangi yang hanya bisa kamu jumpai di Indonesia. Meski warnanya sama-sama hijau, tapi gelato kemangi punya aroma yang sangat wangi dan khas. Kemangi sendiri punya banyak khasiat untuk tubuh. Beberapa di antaranya adalah dapat menjaga kesehatan jantung, menyehatkan pencernaan, mengontrol gula darah, mengurangi kadar gula darah dalam tubuh, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.


4. Gelato Sereh



Sumber: Gusto-gelateria.com


Selanjutnya ada gelato sereh yang pastinya punya aroma wangi menyegarkan. Sereh selama ini dikenal sebagai salah satu rempah khas Asia Tenggara yang bisa membuat aroma serta citarasa masakan jadi lebih lezat. Hal inilah yang menjadikan sereh dijadikan sebagai varian rasa gelato. Tak hanyabwangi, tapi sereh memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita seperti dapat melancarkan peredaran darah, menyeimbangkan kadar gula, mengobati mual, menyehatkan pencernaan, dan masih banyak lagi.


5. Gelato Arang



Sumber: Liputan6.com


Varian rasa gelato yang terakhir adalah gelato arang bambu. Gelato arang ini sebenarnya sudah mulai populer sejak beberapa tahun yang lalu. Tapi keberadaannya hingga sekarang sudah menjadi varian rasa gelato menyehatkan yang banyak diburu. Gelato arang dibuat dari arang bambu. Warnanya kehitaman dengan aroma wangi khas arang. Ditambah lagi citarasanya juga ada sedikit sensasi rasa arang di dalamnya. Gelato arang ini punya khasiat sebagai penawar racun, melancarkan pencernaan, mengusir bau badan, dan lain sebagainya.


Tidak seperti es krim, gelato bisa dibilang memiliki varian rasa yang cukup banyak bahkan unik-unik. Selain kelima varian rasa gelato di atas, teman kuliner juga bisa menikmati varian rasa gelato yang unik di gerai-gerai rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Latteria Gelato

Foto Latteria Gelato
Foto Latteria Gelato
Foto Latteria Gelato

Aroma Gelato

Foto Aroma Gelato
Foto Aroma Gelato
Foto Aroma Gelato

Gaya Gelato

Foto Gaya Gelato
Foto Gaya Gelato
Foto Gaya Gelato

Kebun Ide

Foto Kebun Ide
Foto Kebun Ide
Foto Kebun Ide

Gelato Secrets

Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?