Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Varian Teh Herbal Untuk Atasi Gejala Asma

List Artikel
18 Desember 2020 | 0 Komentar

Teh merupakan minuman yang tak hanya memiliki cita rasa lezat, tapi juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, terutama teh-teh herbal. Salah satu manfaat dari teh herbal untuk atasi gejala asma. Asma merupakan salah satu penyakit peradangan atau inflamasi pada saluran pernafasan yang mengakibatkan sesak nafas, mengi, sesak di dada, hingga batuk yang berkepanjangan. Penyebab asma bisa beragam, mulai dari karena keturunan, infeksi virus, rokok, dan lain sebagainya. Jika gejala asma sudah kambuh, biasanya harus segera diobati dengan mengonsumsi obat-obatan. Tapi gejala asma ternyata bisa dicegah. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi teh herbal. Ada lima varian teh herbal untuk mengatasi gejala asma, yaitu:

 

1. Teh Jahe



Sumber: Detik.net.id


Teh jahe adalah jenis teh yang di dalamnya terdapat jahe sehingga dapat menjadi teh herbal untuk atasi gejala asma. Jahe memiliki sifat anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri, dan lain sebagainya, sehingga kalau dipadukan dengan teh akan memperkaya khasiatnya. Teh jahe ini sudah banyak dijumpai dalam bentuk kemasan celup sehingga kamu tinggal menyeduhnya saja dan menambahkan madu di dalamnya untuk cita rasa manisnya.


2. Teh Muellin



Sumber: Homegrowselfreliance.com


Teh muellin menjadi salah satu varian teh herbal untuk atasi gejala asma. Teh muellin ini mungkin bagi sebagian besar orang masih terdengar asing. Teh muellin adalah teh yang dibuat dari daun muellin. Daun muellin ini seringkali digunakan dalam pengobatan tradisional di beberapa negara Eropa, Asia, dan Afrika. Teh muellin bermanfaat untuk membantu mengurangi beragam gejala penyakit yang berhubungan dengan sistem pernafasan, termasuk asma karena teh ini dapat melonggarkan sistem pernafasan.


3. Teh Eukaliptus



Sumber: Diphealth.com


Teh eukaliptus menjadi teh herbal untuk atasi gejala asma berikutnya yang bisa kamu konsumsi rutin. Teh eukaliptus ini dibuat dari daun eukaliptus dan memiliki aroma yang cukup wangi. Teh eukaliptus ini dapat mengatasi gejala asma dengan cara mengurangi inflamasi, mengurangi produksi mukus, dan melegakan bronkiolus. Kamu bisa menjumpainya dijual secara online dalam bentuk lembaran daun eukaliptus atau kantong teh yang tinggal langsung seduh.


4. Teh Akar Manis



Sumber: Storage.trubus.id


Selanjutnya ada teh akar manis. Teh akar manis bisa menjadi varian teh herbal untuk atasi gejala asma karena teh ini mampu melegakan saluran pernafasan. Teh akar manis dibuat dari bahan utama akar tanaman licorice yang dikeringkan lalu diseduh hingga menjadi teh. Cita rasanya berbeda dengan varian teh herbal lainnya karena memiliki rasa manis yang khas. Oleh karena itu, teh ini juga kerap kali dipadukan dengan beragam olahan dessert.


5. Teh Hijau



Sumber: Pergikuliner.com


Varian teh herbal yang terakhir adalah teh hijau. Seperti yang kita ketahui, teh asal Jepang ini sangat kaya akan kandungan nutrisi sehingga bermanfaat bagi tubuh jika diminum secara rutin. Salah satu manfaatnya adalah dapat membantu meringankan gejala asma. Hal ini dikarenakan kandungan dalam teh hijau mampu membuat rileks saluran pernafasan. Tak hanya itu saja, teh hijau juga kaya akan antioksidan dan bisa menurunkan risiko diabetes melitus tipe 2.

 

Itulah beberapa teh herbal yang cocok untuk atasi gejala asma. Dengan rutin mengonsumsi teh-teh di atas, kamu bisa mengurangi gejala asma. Sekarang, yuk mulai kebiasaan minum teh. PergiKuliner sudah siapkan rekomendasi tempat ngeteh favorit di Jakarta nih, simak ya!

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Pantjoran Tea House

Foto Pantjoran Tea House
Foto Pantjoran Tea House
Foto Pantjoran Tea House

House of Tea

Foto House of Tea
Foto House of Tea
Foto House of Tea

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?