Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Waffle Unik di Dunia yang Menghebohkan

List Artikel
12 April 2017 | 0 Komentar

Melihat makanan waffle disajikan di restoran-restoran mungkin sudah biasa, tetapi melihat camilan waffle disajikan dalam bentuk yang unik itu baru tidak biasa. Akhir-akhir ini makanan waffle sedang marak dibicarakan lantaran bentuk-bentuknya yang kian hari semakin aneh. Namun jangan khawatir teman PergiKuliner, biarpun bentuk dari waffle ini aneh tetapi rasanya tidak akan berubah menjadi aneh juga kok. Justru makanan waffle ini menjadi semakin digemari karena rasa dan bentuknya yang kian beragam. Ditambah aneka topping warna-warni yang menarik mata semakin bertambah saja hasrat kamu untuk memakannya. Nah jika kamu ingin tahu ada keanehan apa yang diberikan dari waffle ini, mari telusuri lebih lanjut keanehannya di 5 bentuk waffle unik di dunia!


1. Waffle Donat



sumber : pergikuliner.com


Salah satu waffle cafe di Chicago ternyata berhasil mengkreasikan bentuk waffle donat yang membuatnya sempat heboh di AS. The wonut yang merupakan singkatan dari waffle and donut ini memiliki model permukaan yang berlubang mirip waffle Belgia, namun keunikannya adalah waffle ini memiliki dua macam bentuk yakni lingkaran dan kotak. Waffle unik ini biasanya disajikan dengan sirup maple, glaze sugar, dan marshmallow agar rasanya lebih lezat. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?


2. Waffle Sushi



sumber: foodandwine.com


Negeri sakura ini ternyata tak mau ikut ketinggalan, kalau tadi ada wonut dari Amerika Serikat maka sekarang ada waffle sushi dari Jepang. Teman PergiKuliner pasti sudah pada tahu kalau sushi itu sangat identik dengan negara Jepang. Nah kali salah satu tempat makan di Jepang ingin menyajikan sushi dalam bentuk yang berbeda. Kalau pada umumnya sushi dinikmati dengan shoyu atau kecap asin maka waffle sushi ini bisa dinikmati bersama saus manis dengan aneka rasa buah-buahan. Bagi kamu yang sudah bosan dengan sushi biasa maka menikmati waffle sushi ini sebagai camilan manis tentu sangat cocok.


3. Noodle Waffle



sumber: www.willitwaffle.com


Mie sudah menjadi makanan sehari-hari orang Indonesia, tetapi apa yang terjadi jika mie disatukan dengan waffle ya? Maka akan menjadi makanan lezat seperti yang berikut ini yaitu noodle waffle. Uniknya, makanan noodle waffle ini tidak memerlukan bahan-bahan yang rumit untuk menyajikannya. Kamu cukup menyiapkan sebungkus mie instan dan margarin lalu mulailah berkreasi dengan mesin pembuat waffle. Agar terasa lebih enak, kamu dapat menambahkan topping pilihan yang sesuai selera. Noodle waffle bisa dijadikan sebagai makanan asin atau manis untuk menu sarapan yang menggoda lidah.


4. Waffle Stick



sumber: umaihotdogs.com


Kalau biasanya kita menemui waffle berbentuk kotak maka lain halnya dengan waffle stick ini. Waffle stick memiliki bentuk yang unik menyerupai persegi panjang. Ditambah lagi, waffle ini juga disajikan dengan cara ditusuk melalui tangkai stick. Agar tampilannya semakin menarik, waffle stick ini bisa dicelupkan ke dalam coklat cair dan diberi aneka topping seperti coco crunch, chocochips, dan buah-buahan. Kalau dipikir-pikir tampilan waffle stick ini mirip seperti sate milik Indonesia ya?


5. Bubble Waffle



sumber : pergikuliner.com


Terakhir, ada bubble waffle yang sudah lebih umum dikenal oleh masyarakat Indonesia karena makanan ini sudah lebih dulu masuk ke negara kita. Bubble waffle ini pertama kali diperkenalkan di Hongkong dan mulai dikenal luas hingga ke mancanegara karena bentuknya yang lucu seperti gelembung. Waffle ini teksturnya lebih crunchy dan bisa dikreasikan dengan berbagai topping yang mengundang selera seperti kacang almond, oreo, chocochips, keju, bahkan es krim. Cocok sekali untuk dijadikan camilan manis saat santai.


Nah, teman PergiKuliner jadi tertarik untuk mencicipi waffle? PergiKuliner sudah merekomendasikan tempat makan waffle yang enak buat kamu di bawah ini!

BROWNFOX Waffle & Coffee

Foto BROWNFOX Waffle & Coffee
Foto BROWNFOX Waffle & Coffee
Foto BROWNFOX Waffle & Coffee

Eggo Waffle

Foto Eggo Waffle
Foto Eggo Waffle

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious

Prince Waffle

Foto Prince Waffle
Foto Prince Waffle

Mau tau lebih banyak lokasi tempat makan enak di JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek Pergikuliner.com dulu sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?