Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Tips Memasak Ala Restoran Bintang Lima Dengan Mudah di Rumah

List Artikel
11 September 2020 | 0 Komentar

Siapa sih yang tidak ngiler kalau melihat menu-menu di restoran? Hampir semua orang pasti bakal ngiler ingin menyaantapnya. Sayangnya, menikmati masakan restoran setiap hari bisa bikin kantong menjerit lantaran harganya yang begitu mahal. Tak semua orang mampu membeli masakan restoran, apalagi sekelas bintang lima. Jangankan untuk menikmatinya setiap hari, untuk mencicipi sesekali saja terkadang kita harus mikir beribu kali karena harga satu menunya bisa untuk membeli jatah makan kita selama seminggu. Tenang, semuanya itu bisa disiasati kok, bikin saja sendiri di rumah! Berikut ini PergiKuliner akan kasih tahu bagaimana tipsnya memasak ala bintang lima dengan mudah di rumah. Mari simak!



Sumber : Pergikuliner.com


1. Tentukan Menu Olahan

Ada begitu banyak menu masakan yang dapat kamu pilih untuk diolah. Kamu bisa mengintip menu-menu Indonesia atau Eropa ala restoran bintang lima sebagai referensinya. Kamu pun dapat menyesuaikannya dengan pilihan keluarga rumah agar masakan bisa disantap bersama-sama. Namun, dengan catatan kamu sudah cukup familiar dengan tampilan menu serta bahan-bahan yang digunakan untuk memasaknya. Deengan begitu, tentunya kamu akan lebih mudah juga mengolahnya.


2. Beli Bahan di Pasar Tradisional

Membeli bahan masakan di supermarket tentunya akan memakan biaya besar. Karena harga bahan pangan di supermarket pasti sangat mahal. Sebagai gantinya, kamu dapat membeli aneka bumbu dan segala keperluan memasak di pasar tradisional. Selain murah, tentunya membeli bahan-bahan masakan di pasar tradisional menjadi lebih praktis, karena semuanya sudah tersedia disana. Mulai dari bumbu dapur, daging-dagingan, sayuran serta aneka jenis  tepung jika memang dibutuhkan.


3. Gunakan Bahan Alternatif

Tak perlu pusing-pusing menggunakan bumbu yang tidak familiar dan sulit didapatkan. Kamu dapat menggantinya dengan bahan-bahan alternatif yang mudah dibeli dimana saja. Kamu juga dapat mengganti bahan masakan yang harganya mahal dengan bahan-bahan yang lebih terjangkau. Sebagai contoh, kamu dapat mengganti daging sapi dengan jamur. Kreasikan menu masakanmu menjadi lebih mudah, namun tetap terlihat mewah serta memiliki taste bintang lima.


4. Temukan Cara Memasaknya Secara Online

Siapa bilang cuma koki ternama yang dapat mengolah menu-menu mewah? Kamu pun juga bisa membuat menu ala restoran mewah di rumah. Tak perlu bingung bagaimana cara membuatnya, cukup manfaat smartphone dan internetmu untuk mencari resep-resepnya secara online. Kini kamu bisa menjadi koki handal seperti chef-chef terkenal di acara televisi.


Nah, itu dia tips dari Pergikuliner kalau kamu kepingin masak ala restoran bintang lima. Gimana? Mudah atau sulit? Kalau kamu tipe yang nggak mau ribet, lebih baik kamu langsung aja datengin restoran bintang lima seperti rekomendasi di bawah ini!

Hakkasan - Alila Hotel SCBD

Foto Hakkasan - Alila Hotel SCBD
Foto Hakkasan - Alila Hotel SCBD
Foto Hakkasan - Alila Hotel SCBD

Edogin - Hotel Mulia

Foto Edogin - Hotel Mulia
Foto Edogin - Hotel Mulia
Foto Edogin - Hotel Mulia

Gia Restaurant & Bar

Foto Gia Restaurant & Bar
Foto Gia Restaurant & Bar
Foto Gia Restaurant & Bar

Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin

Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin
Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin
Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?