Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Clean Eating, Pola Makan Sehat yang Sedang Popular

List Artikel
12 April 2017 | 0 Komentar

Pola makan sehat saat ini memang sedang popular dan digemari semua kalangan. Jika tadinya hanya orang dewasa dan orang tua saja yang hanya memperhatikan kesehatan, sekarang para anak muda dan remaja juga sudah mulai konsen tentang kesehatan mereka dengan mengadopsi pola makan sehat. Tingginya tingkat stress serta kesibukan sehari-hari yang membuat lupa akan kesehatan, seolah bisa teratasi dengan menjaga pola makan yang sehat. Memang ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika kamu menerapkan pola makan sehat seperti sistem metabolisme tubuh yang stabil, daya tahan tubuh serta imun yang tinggi sehingga kamu tak mudah sakit, serta kamu bisa mendetoks tubuh dari racun polusi udara yang memenuhi kota.



Sumber: pergikuliner.com 


Belakangan, ada pola makan sehat yang dinamakan clean eating. Clean eating ini memang sangat populer di kalangan para pecinta makanan. Banyak yang menduga clean eating adalah salah satu program diet. Tapi sebenarnya clean eating ini adalah pola makan yang mengharuskan kamu mengkonsumsi makanan alami sebanyak mungkin tanpa perlu melalui proses memasak yang terlalu lama. Untuk menjalankan pola makan sehat ini, kamu boleh mengkonsumsi aneka sayuran, buah segar, susu segar, dan semua yang dihasilkan dari oleh alam. Tak terkecuali daging sapi, ikan, ayam, dan seafood. Semuanya bisa kamu santap.

 


Sumber: pergikuliner.com


Hanya saja, kamu tak boleh lama-lama memasaknya karena kandungan nutrisi dan vitamin yang ada pada makanan segar akan berkurang jika kamu memasaknya dalam waktu yang cukup lama. Biasakan untuk menyantap makanan sekali makan dan tak menyimpannya dalam kulkas karena makanan yang sudah disimpan terlalu lama atau dibekukan akan membuat cita rasanya tak akan enak dan kandungan nutrisi serta vitaminnya akan hilang. Jadi percuma saja kamu makan dengan kenyang tapi tak mendapatkan manfaat dari makanan tersebut.

 

Clean eating memang sangat simple dan mudah untuk dilakukan sehingga sudah banyak yang menerapkannya. Nah, buat kamu yang ingin coba pola makan sehat ala clean eating, yuk coba icip menu makanan yang ada di bawah ini!

Nebula Seni

Foto Nebula Seni
Foto Nebula Seni

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Portico Terrace Bistro

Foto Portico Terrace Bistro
Foto Portico Terrace Bistro

Ottoman's Coffee Brewers

Foto Ottoman's Coffee Brewers
Foto Ottoman's Coffee Brewers
Foto Ottoman's Coffee Brewers

Mau tau dimana saja tempat makan sehat dan enak di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?