Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan yang Diprediksi Booming 2019, Kamu Sudah Tahu?

List Artikel
26 November 2018 | 0 Komentar
Sepanjang 2018, tren kuliner didominasi oleh hidangan yang diolah tanpa menggunakan produk pangan hewani seperti daging, susu, dan telur. Tren ini semakin berkembang luas karena semakin banyak pula orang yang menerapkan pola makan vegetarian dan vegan. Lantas apa yang akan menjadi tren di tahun 2019? Para ahli makanan dan minuman telah mempelajari data untuk memprediksi tren makanan terbaik tahun depan. Simak tren makanan dan minuman berikut ini yang siap dihidangkan dalam perayaan tahun baru 2019 ini yuk!

1. Es Krim

Sumber : Pergikuliner.com

Dominasi es krim sebagai makanan pencuci mulut yang paling digemari oleh para pencinta kuliner di seluruh dunia akan terus berlanjut di 2019. Para pelaku bisnis kuliner mulai terinspirasi untuk membuat olahan es krim unik, seperti yang telah dilakukan oleh produsen es krim di Jepang. Seperti diketahui, selama ini Negeri Sakura selalu meluncurkan produk es krim yang dikemas dengan sangat menarik, dan rasanya pun sangat menggugah selera. Peran media sosial seperti Instagram pun akan dibanjiri oleh unggahan-unggahan foto es krim yang menarik.

2. Kuliner Khas Afrika Barat


Sumber : Elrajab.com

Sederet kuliner khas negara-negara di Afrika Barat seperti, Ghana, Nigeria, Senegal, dan Mali diprediksi akan meramaikan industri kuliner dunia di  2019. Para ahli mengklaim bahwa kuliner Afrika Barat yang memiliki karakteristik pedas, berwarna, dan sehat, dapat menggeser posisi kuliner India yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah kuliner favorit di berbagai belahan dunia.

3. Makanan Bercita Rasa Pahit

Sumber : Pergikuliner.com

Jika kamu menyukai makanan jenis negroni atau aperol spritz, kamu berarti sudah mengetahui kekuatan rasa pahit dari sebuah makanan. Rasa pahit merupakan rasa yang cocok untuk menghangatkan tubuh. Cokelat hitam menjadi salah satu makanan favorit dengan rasa pahit yang dapat diolah menjadi makanan-makanan populer lainnya. Keterampilan lain untuk menciptakan rasa yang lebih pahit ini adalah dengan mengolah makanan di atas api dengan menggunakan teknik di sejumlah restoran, sehingga akan banyak tempat makan yang mengolah makanan-makanan pahit dengan rasa yang enak.

4. Koktail Sehat


Sumber : Thespruceeats.com

Melanjutkan tren kesehatan yang telah mendominasi industri kuliner di sepanjang tahun 2018, sejumlah bar dan restoran diprediksi akan meluncurkan racikan koktail yang lebih sehat, serta memiliki kandungan gula dan alkohol yang lebih rendah. Pemilihan bahannya pun disesuaikan dengan tren vegan yang semakin meningkat setiap tahunnya. Selain itu, olahan koktail bebas alkohol juga dipercaya akan bermunculan, mengingat hampir sepertiga konsumen yang berusia 16-25 tahun tidak mengonsumsi minuman beralkohol.

5. Makan Lewat Aplikasi Diet

Sumber : Pergikuliner.com

Teknologi menjadi sesuatu yang sangat kita andalkan saat ini dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Peranan teknologi juga dimanfaatkan oleh banyak pihak untuk meningkatkan penjualan dan promosi, kuhususnya di bidang kuliner. Melalui penggunaan algoritme, teknologi pengenalan suara, ponsel, aplikasi dan jam tangan cerdas, semuanya dapat digunakan untuk kebutuhan mencari makanan. Diperkirakan, tahun depan lebih banyak orang akan menggunakan teknologi untuk menerima saran yang akurat dan disesuaikan dengan apa yang harus dimakan, kapan harus memakannya, dan bagaimana cara untuk merawat diri mereka sendiri. Saran diet secara personal akan segera dapat diakses oleh semua orang, dan itu dapat membantu orang untuk membuat pilihan yang lebih cerdas dan sadar akan makanan sehat.


Nah, itu dia lima makanan yang diprediksi akan booming di tahun 2019. Untuk yang tak sabar untuk mencoba beberapa di antaranya bisa langsung datang ke tempat-tempat di bawah ini ya!

Honu Poke & Matcha Bar

Foto Honu Poke & Matcha Bar
Foto Honu Poke & Matcha Bar
Foto Honu Poke & Matcha Bar

Better Chocolate Than Never

Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never
Foto Better Chocolate Than Never

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Gelato Secrets

Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets

Legato Gelato

Foto Legato Gelato
Foto Legato Gelato
Foto Legato Gelato

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?