Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Manfaat Daun Selada untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

List Artikel
28 Maret 2016 | 0 Komentar

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan daun selada. Sayuran berwarna hijau ini biasa digunakan sebagai pelengkap dan garnish pada beberapa makanan, seperti burger dan salad. Meski seringkali hanya dijadikan sebagai pelengkap, tahukah kamu bahwa daun selada menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan? Penasaran apa saja manfaatnya? Yuk simak ulasan berikut ini:


1. Membantu proses pertumbuhan

Ternyata daun selada sangat bermanfaat sekali bagi anak-anak. Protein yang terkandung di dalam daun selada sangatlah tinggi yang bisa membantu untuk tubuh memperbaiki sel-sel yang rusak dan juga untuk pertumbuhan tubuh.


2. Menghambat penuaan pada wajah

Selain baik bagi anak-anak, ternyata daun selada juga baik bagi wanita yaitu sebagai penghambat penuaan dini pada wajah, karena daun selada mengandung senyawa Zeaxanthin sebagai antioksidan. Senyawa ini lah yang berperan sebagai penghambat penuaan pada wajah loh.


3. Membantu proses diet

Inilah alasan mengapa daun selada seringkali dijadikan sebagai salah satu campuran pada salad. Daun selada memiliki kandungan lemak atau kalori yang sangat rendah sehingga tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk.


4. Menyeimbangkan gula dalam tubuh

Daun selada memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga dapat membantu menyeimbangkan kandungan gula dalam darah yang sangat berbahaya.


5. Dapat menambah darah

Daun selada dikenal memiliki manfaat bagi mereka yang mengalami permasalahan kekurangan darah. Hal ini disebabkan daun selada terbukti memiliki kandungan zat besi yang tinggi seperti yang juga ditemui pada bayam. Oleh karena itu, bagi kamu yang memiliki masalah dengan darah sangat dianjurkan untuk mengonsumsi daun selada.


6. Membantu menjaga daya tahan tubuh

Daun selada diketahui mengandung lemak sehat berupa omega 3 dan omega 6 yang dapat membuat daya tahan tubuh semakin kuat.


Blacklisted

Foto Blacklisted

Tamani Kafe

Foto Tamani Kafe

Crematology Coffee Roasters

Foto Crematology Coffee Roasters

Bourbon Eatery & Coffee

Foto Bourbon Eatery & Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?