Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

6 Olahan Ayam Khas Korea yang Harus Dicoba oleh Pecinta Kuliner Korea

List Artikel
13 April 2016 | 0 Komentar

Korea bukan hanya terkenal dengan kuliner kimchinya, tapi juga kuliner olahan ayamnya. Menu kuliner daging ayam ini memang menjadi favorit karena memiliki ragam olahan yang sangat banyak, mulai dari makanan berat hingga camilan. Nah, ingin tahu olahan ayam khas Korea apa saja yang harus dicoba oleh kamu pecinta kuliner Korea? Berikut ulasannya:



1. Dakjjim



Sumber: koreanbapsang.com


Dakjjim merupakan olahan ayam yang direbus dan ditumis bersama dengan sayuran. Ada beberapa versi dakjjim dalam masakan Korea, tergantung pada daerah asal bahan-bahan yang digunakan. Kuliner ini terbuat dari paha ayam, mie bihun, kentang, mentimun, daun bawang, wortel, jamur putih, bawang merah, dan aneka bumbu lainnya.



2. Dakjuk



Sumber: www.maangchi.com


Bukan hanya Indonesia saja yang suka sarapan dengan bubur. Masyarakat Korea juga sangat suka sarapan dengan bubur yang terbuat dari daging ayam, yakni dakjuk. Bahan pembuatnya sangat sederhana seperti, daging ayam, beras, bawang putih, telur, bawang, garam, dan air. Sementara untuk sausnya cukup dengan mencampurkan garam, merica, kecap, cuka, paprika kering, bawang, biji wijen, dan gula.



3. Dakgangjeong



Sumber: www.sbs.com.au


Olahan ayam yang satu ini sangat pas untuk dijadikan camilan. Dakgangjeong adalah menu ayam yang disajikan dengan cara digoreng renyah dan kering mirip seperti sajian ayam goreng di restoran siap saji. Hal yang membuatnya berbeda adalah baluran saus manis dan pedas serta taburan biji wijen dan aneka kacang yang disangrai.



4. Chijeu Buldak



Sumber: chokchow.wordpress.com


Chijeu Buldak, salah satu olahan ayam dengan citarasa super pedas yang sanggup membakar lidahmu. Kuliner ini terbuat dari ayam yang digoreng dan ditambahkan keju sehingga mampu menetralisir rasa pedasnya yang super. 



5. Samgyetang



Sumber: www.koreanbapsang.com


Samgyetang menjadi salah satu olahan ayam khas Korea yang sangat terkenal karena sangat sehat bagi tubuh. Kuliner ini terbuat dari ayam utuh yang diisi dengan ginseng, beras ketan, jujube, bawang putih, serta bumbu lainnya yang kemudian direbus hingga matang.



6. Dak Kalguksu



Sumber: cherryonmysundae.com


Dak kalguksu ini merupakan perpaduan dari mie dan ayam. Mie yang digunakan biasanya dibuat sendiri. Kuliner yang terdiri dari mie dan ayam ini disajikan dengan tambahan sayur seperti irisan timun Jepang.


Jeans Chili Chicken

Foto Jeans Chili Chicken
Foto Jeans Chili Chicken
Foto Jeans Chili Chicken

The Cup (Rice and Noodle)

Foto The Cup (Rice and Noodle)
Foto The Cup (Rice and Noodle)
Foto The Cup (Rice and Noodle)

Chir Chir

Foto Chir Chir
Foto Chir Chir
Foto Chir Chir

Kyochon

Foto Kyochon
Foto Kyochon
Foto Kyochon

Kkuldak

Foto Kkuldak
Foto Kkuldak
Foto Kkuldak

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?