Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Makanan Korea yang Menjadi Favorit Orang Indonesia

List Artikel
1 Agustus 2017 | 0 Komentar

Belakangan ini, makanan khas Korea menjadi salah-satu makanan hits yang banyak di konsumsi orang Indonesia. Bahkan di Indonesia mulai banyak bermunculan restoran Korea dengan menu yang beragam dengan inovasi yang berbeda juga. Meskipun cita rasa masakan Korea sangat berbeda dengan cita rasa masakan Indonesia, namun tidak membuat makanan khas Negeri Ginseng ini kehilangan peminatnya. Ada beberapa masakan Korea yang sangat digemari orang Indonesia, apa saja? Yuk simak ulasannya di bawah ini!


1. Ramyeon



sumber : pergikuliner.com


Ramyeon adalah mie kuah asal Korea selatan yang dapat terbuat dari mie basah ataupun secara instan. Biasanya ramyeon akan langsung disajikan dengan panci berwarna emas yang digunakan untuk memasaknya dan biasa disantap dengan potongan daging, aneka seafood, sayuran, sosis, telur dan juga kimchi. Namun sekarang juga ada inovasi ramyeon yang menggunakan keji sebagai topping-nya.


2. Tteokbokki



sumber : pergikuliner.com 


Tteokbokki adalah jajanan khas Korea berupa kue beras yang di masak dengan saus khas Korea atau biasa disebut gochujang. Gochujang memiliki cita rasa yang pedas  manis sehingga sangat cocok di lidah orang Indonesia. Yang membuat makanan ini makin di sukai adalah sekarang ini tteokbokki juga memiliki beragam isian atau topping seperti kue ikan, sosis dan keju mozarella.


3. Bulgogi



sumber : pergikuliner.com 


Bulgogi adalah hidangan daging asal Korea yang populer yang berupa irisan tipis daging sapi berkualitas premium seperti sirloin atau rib eye. Bulgogi biasanya disajikan dengan tumisan sayuran dan biji wijen diatasnya. Bulgogi memiliki cita rasa yang manis dan gurih yang cocok di jadikan lauk sebagai pendamping nasi. Tampilan bulgogi sendiri sepintas mirip dengan yakiniku yang berasal dari Jepang.


4. Korean Fried Chicken



sumber : pergikuliner.com


Jika membicarakan tentang makanan Korea favorit orang Indonesia, pastilah olahan ayam satu ini masuk ke dalam salah satunya. Korean fried chicken memang memiliki cita rasa yang berbeda dibandingkan dengan ayam goreng lainnya. Korean fried chicken bukan hanya berupa ayam goreng tepung biasa saja, namun ada dua rasa yang paling populer dari ayam goreng khas Korea ini yaitu pedas dan manis. Di negeri asalnya, ayam goreng ini disajikan tanpa nasi dan hanya sebagai makanan ringan pendamping cola atau soju.


5. Bibimbap



sumber : pergikuliner.com


Salah satu alasan mengapa bimbimbap digemari di Indonesia adalah orang Indonesia selalu mengutamakan nasi sebagai menu utamanya. Bimbimbap adalah nasi putih yang disajikan diatas mangkuk khas Korea yang disajikan dengan sayur-sayuran, daging sapi, telur setengah matang dan saus gochujang. Meskipun bimbimbap bukan satu-satunya makanan Korea yang di sajikan dengan nasi, tetapi cita rasanya yang unik dan khas Korea membuat siapapun yang makan akan ketagihan.


6. Korean BBQ



sumber : pergikuliner.com


Rupanya Korean bbq tidak hanya menjadi favorit di negara asalnya saja. Di Indonesia Korean bbq mulai dilirik para pecinta kuliner karena rasanya yang luar biasa enaknya. Terbukti dari banyaknya restoran bbq Korea yang saat ini ada di Indonesia. Kamu bisa memilih beraneka ragam daging dengan tambahan saus bbq khas Korea yang cita rasanya manis dan gurih.


7. Bingsoo 



sumber : pergikuliner.com


Makanan Korea terakhir yang menjadi favorit orang Indonesia adalah Bingsoo. Bingsoo adalah dessert khas Korea yang berupa es serut yang terdiri dari berbagai macam rasa dan topping. Awalnya bingsoo hanya berupa es serut biasa yang diberi topping kacang merah, namun sekarang kamu bisa menemukan bingsoo dengan aneka rasa seperti coklat, green tea, mangga dan juga berbagai macam topping seperti kacang merah, aneka buah berry, buah mangga dan lain sebagainya. 


Itu dia tujuh makanan Korea yang menjadi favorit di Indonesia. Dari salah satu makanan tersebut ada nggak yang jadi makanan favorit kamu, teman PergiKuliner? Atau kamu masih ingin menjelajahi aneka makanan khas Negeri Ginseng tersebut ? Tenang! Kamu bisa langsung datang ke beberapa restoran Korea di Jakarta rekomendasi PergiKuliner seperti di bawah ini!

Magal Korean BBQ

Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ

Patbingsoo

Foto Patbingsoo
Foto Patbingsoo
Foto Patbingsoo

Kedai Korea

Foto Kedai Korea
Foto Kedai Korea
Foto Kedai Korea

Jjang Korean Noodle & Grill

Foto Jjang Korean Noodle & Grill
Foto Jjang Korean Noodle & Grill
Foto Jjang Korean Noodle & Grill

Chir Chir

Foto Chir Chir
Foto Chir Chir
Foto Chir Chir

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?