Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

7 Makanan yang Pernah Viral di Tiktok pada Tahun 2021

List Artikel
29 Desember 2021 | 0 Komentar

Menurut Teman Kuliner, apa saja makanan yang pernah viral di TikTok tahun 2021? TikTok adalah salah satu platform media sosial yang banyak digunakan selain instagram, facebook, dan twitter. Keberadaan TikTok menjadi sangat populer, tak hanya di luar negeri tapi juga di Indonesia. Selain mengunggah dance atau tarian, ternyata para pengguna TikTok juga sering mengunggah makanan, terutama makanan yang menjadi perbincangan di jagad media sosial. Di tahun 2021, makanan yang viral di TikTok pada tahun 2021 memang sangatlah beragam. Ada makanan yang mengenyangkan hingga camilan dengan rasa gurih maupun manis. Dari sekian banyaknya makanan yang pernah viral di TikTok pada tahun 2021, ada beberapa yang mencuri perhatian banyak orang, yaitu:

 

1. Terong Krispy


Sumber: menurespunik.web.apps


Makanan yang pernah viral di TikTok pada tahun 2021 adalah terong krispy. Terong krispy terbuat dari bahan dasar terong ungu yang dipotong bulat atau panjang-panjang, lalu diberi adonan tepung setelah itu digoreng hingga garing. Terong krispy sebenarnya mengadaptasi makanan asal Jepang yang bernama kakiage yakni gorengan yang terbuat dari sayur-sayuran. Dari sekian banyak bentuk terong krispy ini, bentuk bunga yang paling viral. Jadi pada bagian atas terong akan dipotong tak putus sehingga saat digoreng bisa mekar layaknya bunga.

 

2. Tahu Nori



Sumber: resepmamiku.com


Tahu nori menjadi salah satu makanan yang pernah viral di TikTok pada tahun 2021. Tahu nori adalah tahu yang dibalur dengan nori lalu digoreng hingga matang dan garing. Barulah kemudian di siram dengan saus kecap asin atau irisan cabai supaya rasanya lebih pedas. Tahu nori memiliki tekstur yang garing di luar tapi lembut di dalam sehingga memberikan sensasi yang berbeda. Tahu nori cocok dijadikan sebagai lauk pauk untuk makan bersama dengan nasi. Selain dijadikan lauk, tahu nori juga cocok sebagai camilan yang menyenangkan.

 

3. Cirambay



Sumber: idntimes.com


Cirambay adalah makanan yang pernah viral di TikTok pada tahun 2021. Makanan asal Jawa Barat ini kepopulerannya bahkan menyamai seblak. Cirambay merupakan hidangan mie yang terbuat dari bahan dasar tepung tapioka sehingga teksturnya menjadi sangat kenyal. Nantinya mie tersebut akan dimasak hingga matang lalu diberi siraman bumbu pedas. Bumbu dari cirambay ini mirip dengan bumbu seblak. Hanya saja tidak menggunakan campuran kencur di dalamnya.

 

4.Cheetos Mac and Cheese



Sumber: wikimedia.org


Cheetos mac and cheese juga menjadi makanan yang pernah viral di TikTok pada tahun 2021. Makanan ini menyajikan rasa yang unik dan berbeda dari kebanyakan mac and cheese. Cheetos mac and cheese sebenarnya adalah mac and cheese biasa. Hanya saja dicampurkan dengan snack Cheetos yang sudah dihancurkan lalu ditaburkan di atas mac and cheese. Rasanya akan menjadi gurih asin dengan sensasi snack Cheetos yang berbeda.

 

5. Nasi Telur Kecap



Sumber: resepkoki.id


Selanjutnya ada nasi kecap yang juga sempat menjadi makanan yang pernah viral di TikTok pada tahun 2021. Nasi telur kecap adalah makanan yang terbuat dari nasi putih biasa yang diberi telur ceplok atau telur mata sapi lalu disiram dengan saus kecap untuk menambah rasanya. Kuliner ini menjadi viral karena mudah dibuat dan bahan-bahannya juga tidak banyak, tapi bisa menghasilkan makanan dengan rasa yang enak sehingga bikin nagih.

 

6. Croffle



Sumber: pergikuliner.com


Croffle merupakan makanan yang pernah viral di TikTok pada tahun 2021. Croffle adalah makanan yang merupakan campuran dari croissant dan waffle. Croffle ini sangat populer karena rasanya yang manis legit dengan perpaduan tekstur yang garing pada bagian luar tapi kenyal dan lembut pada bagian dalamnya. Rasa legit pada bagian luar dikarenakan gula yang berubah menjadi karamel saat dipanaskan. Croffle bisa disantap begitu saja atau dimakan dengan cocolan saus cokelat, keju, hingga strawberry.

 

7. Permen Dalgona



Sumber: mykoreankitchen.com


Makanan yang pernah viral di TikTok pada tahun 2021 adalah permen dalgona. Permen ini sebenarnya merupakan permen karamel ala Korea karena dibuat dari bahan dasar gula yang dilelehkan. Keunikannya ada pada bentuknya yang bulat dan pada bagian tengahnya terdapat garis membentuk gambar. Permen klasik dari Korea yang bernama ppogiini menjadi sangat populer sejak kemunculannya dalam serial Netflix berjudul Squid Game. Keviralannya di TikTok karena adanya challange bermain dalgona candy ala Squid Game.

 

Itulah beberapa makanan yang pernah viral di TikTok pada tahun 2021. Di tahun 2022 ini kira-kira ada makanan apa yang akan viral di TikTok ya? Apakah Teman Kuliner bisa memprediksinya?

 

 

Baker Man

Foto Baker Man
Foto Baker Man
Foto Baker Man

Dear Butter

Foto Dear Butter
Foto Dear Butter
Foto Dear Butter

Nasi Telur Babak Belur

Foto Nasi Telur Babak Belur
Foto Nasi Telur Babak Belur
Foto Nasi Telur Babak Belur

Tahu Go!

Foto Tahu Go!
Foto Tahu Go!
Foto Tahu Go!

Kopi Soe

Foto Kopi Soe
Foto Kopi Soe
Foto Kopi Soe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?