Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Beberapa Alasan Kenapa Pie Susu Jadi Viral di Sosial Media

List Artikel
11 Juni 2020 | 0 Komentar

Pie susu dikenal sebagai oleh-oleh khas Bali yang cocok untuk dijadikan camilan atau hidangan dessert setelah makan besar. Keberadaan pie susu sempat viral di media sosial beberapa saat belakangan ini dan muncul sebagai challenge. Pie susu aslinya bukan berasal dari Bali karena kue yang satu ini diduga berasal dari Hongkong. Pie susu di Hongkong juga asalnya diadaptasi dari kuliner pai asal Inggris. Bedanya adalah pai asal Inggris menggunakan isian daging di dalamnya sehingga cita rasanya asin gurih. Sedangkan pai susu Hongkong memiliki isian custard yang manis. Tak jauh berbeda dengan pie susu asal Hongkong, pie susu Bali ini juga memiliki citarasa manis yang legit. Di Indonesia, pie susu lebih banyak dijumpai di Bali karena memang merupakan oleh-oleh khas Bali. Meski demikian, kamu juga bisa menjumpainya di toko kue. Tapi anehnya, belakangan ini pie susu sangat viral dan muncul di berbagai postingan instagram selebgram serta artis. Sebenarnya apa sih yang membuat pie susu bisa viral di sosmed belakangan ini?



Sumber: Masakapaya.com


Challenge Pie Susu Teflon

Alasan pertama adalah karena adanya challenge pie susu teflon. Berhubung beberapa selebgram serta youtuber membuatnya sendiri saat sedang berada di rumah saja, maka ada banyak orang yang mengikutinya untuk membuat sendiri pie susu di rumah. Uniknya lagi, jika biasanya pie susu dibuat dengan cara dipanggang dalam oven, challenge pie susu ini menggunakan teflon untuk alat memasaknya sehingga semua orang bisa mencobanya sendiri di rumah, tak perlu memiliki oven untuk membuatnya.


Saat Sedang di Rumah Aja Iseng

Alasan kedua adalah karena iseng saat di rumah aja. Berhubung saat ini semua kegiatan sedang dibatasi karena adanya virus corona, maka orang lebih banyak berada di dalam rumah. Untuk menghabiskan waktu dan menghilangkan kebosanan, maka tak sedikit orang yang ikutan membuat pie susu dengan menggunakan teflon ini. Tak hanya ibu rumah tangga saja yang banyak mencobanya, tapi anak remaja juga ikut-ikutan karena memang membuatnya sangat mudah dan tidak butuh waktu yang lama.  


Bahan-bahannya Simpel

Pie susu teflon sangatlah mudah untuk dibuat karena selain menggunakan teflon, bahan-bahan yang dibutuhkan sangatlah simpel dan mudah sekali didapat. Kamu tak perlu pergi ke toko bahan kue untuk mendapatkan bahan-bahan pie susu tersebut. Untuk bahan-bahan kulit pienya yang digunakan adalah tepung terigu, margarin, telur, maizena. Sementara untuk bahan isian atasnya hanya menggunakan susu kental manis, gula pasir, kuning telur, vanila, air, dan tepung maizena untuk mengentalkannya. Semua bahan tersebut mudah didapat bukan?


Punya Rasa Manis Legit dan Tekstur yang Unik

Alasan yang terakhir sudah pasti karena pie susu teflon punya cita rasa dan tekstur yang bisa membuatmu tergiur untuk mencobanya. Tekstur pie susu ini sangat renyah pada bagian kulitnya, sementara bagian dalam atau toppingnya ini sangat lembut dan lumer di mulut. Cita rasanya memiliki perpaduan rasa manis, legit, dan gurih.

 

Itulah beberapa alasan mengapa pie susu bisa menjadi viral di berbagai sosial media. Kamu sendiri sudah membuatnya belum di rumah? 

Hokkaido Baked Cheese Tart

Foto Hokkaido Baked Cheese Tart
Foto Hokkaido Baked Cheese Tart
Foto Hokkaido Baked Cheese Tart

Uncle Tetsu

Foto Uncle Tetsu
Foto Uncle Tetsu
Foto Uncle Tetsu

Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Chicory European Patisserie

Foto Chicory European Patisserie
Foto Chicory European Patisserie
Foto Chicory European Patisserie

Golden Egg Bakery

Foto Golden Egg Bakery
Foto Golden Egg Bakery
Foto Golden Egg Bakery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?