Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Bukan Hanya Murah, Ini Loh Alasannya Mie Instan Jadi Makanan Favorit Anak Kost

List Artikel
20 Agustus 2020 | 0 Komentar

Mie instan adalah makanan sejuta umat yang sangat identik sekali dengan anak kost. Pasalnya mie instan bisa didapat dengan harga yang sangat murah dan terjangkau. Bayangkan saja, perbungkusnya kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp2.500 hingga Rp5.000 saja. Dengan harga tersebut, perutmu bisa kenyang menyantap mie instan. Inilah yang menjadi salah satu alasannya mengapa mie instan sangat digemari oleh anak kost sebagai makanan utama mereka. Tapi ternyata dibalik murahnya harga mie instan, ada alasan-alasan lain yang menjadikan mie instan menjadi makanan favorit anak kost, yaitu :



Sumber : Pergikuliner.com


Rasanya yang Enak dan Bikin Ketagihan

Alasan yang pertama adalah karena mie instan punya cita rasa yang sangat enak sehingga bikin ketagihan. Mie instan memiliki racikan bumbu yang khas dan punya cita rasa umami. Di dalamnya memang terdapat bumbu penyedap makanan, tapi bukan berarti tidak ada bahan rempah di dalamnya. Jika dibandingkan dengan harganya yang murah, tentu saja cita rasa mie instan yang sangat kaya bisa memuaskan lidahmu.


Praktis dan Mudah Dibuat Cepat

Mie instan sangat praktis dan mudah dibuat. Kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5-10 menit saja hingga mie instan matang sempurna. Bagi anak kost yang malas memasak atau bahkan tidak bisa memasak, mie instan bisa menjadi penyelamat. Bukan karena harganya murah. Tetapi juga karena kamu bisa membuatnya sendiri di kostan dengan berbekal kompor dan panci atau hanya menggunakan rice cooker saja.


Bentuk Sederhana dari Makanan Mewah

Seperti yang kita ketahui, mie instan punya beragam rasa yang bisa kamu nikmati sehingga bisa dikatakan kalau mie instan adalah bentuk sederhana dari makanan mewah. Beberapa makanan mewah yang dapat dinikmati dalam cita rasa mie instan adalah rendang, dendeng, sate ayam,opor ayam, dan masih banyak lagi. Cita rasanya memang tidak 100% sama, tapi setidaknya 80% rasanya mirip dengan aslinya. Banyaknya variasi ragam rasa mie instan juga dapat membuatmu tidak bosan menyantapnya karena bisa berganti-ganti rasa.


Bisa Dibeli di Mana Saja

Mie instan sangat mudah dijumpai. Mulai dari supermarket besar, mini market, hingga warung kelontong yang ada dekat kosan. Semuanya juga dibandrol dengan harga yang sama. Mudahnya mie instan dijumpai ini tentu saja menjadi kemudahan bagi anak kost yang sedang lapar malam-malam. Kamu tinggal membelinya saja di warung dan memasaknya sendiri di kosan.


Tahan Lama dan Bisa Dijadikan Stok

Alasan yang terakhir mie instan sangat disukai anak kost karena bisa dijadikan stok dalam waktu lama. Mie instan memang tidak mudah basi dan masa kadaluarsanya sangat lama. Oleh karena itu, banyak anak kost yang selalu menyetok mie instan di kosan mereka. Rata-rata masa kadaluarsamie instan bisa sampai satu tahun lamanya.


Itulah beberapa alasan mengapa mie instan sangat disukai anak kost. Apakah dari alasan-alasan di atas, ada yang menjadi alasanmu? Atau kamu punya alasan sendiri?

Daily Box

Foto Daily Box

Ropang OTW

Foto Ropang OTW
Foto Ropang OTW

Akademie

Foto Akademie

JW Coffee Garden

Foto JW Coffee Garden
Foto JW Coffee Garden

Foodsomnia

Foto Foodsomnia
Foto Foodsomnia
Foto Foodsomnia

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?