Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Takut Salah Langkah saat Memesan di Restoran AYCE? Yuk, Ikuti Tips Ini!

List Artikel
7 Maret 2024 | 0 Komentar

Restoran All You Can Eat atau AYCE adalah restoran yang mengusung konsep makan sepuasnya dengan cukup membayar satu kali. Konsep AYCE ini awalnya diterapkan di buffet restoran hotel, tetapi lambat laun, konsep AYCE ini juga diterapkan di restoran BBQ, shabu-shabu, sushi, dan sebagainya. Konsep restoran AYCE membolehkan pengunjung untuk menyantap makanan sepuasnya dalam waktu yang sudah ditentukan dengan membayar satu kali atau hanya satu harga. Biasanya, waktu yang diterapkan adalah antara 60 - 120 menit tergantung pada kebijakan restoran. Beberapa restoran AYCE menerapkan tarif yang lebih tinggi jika waktu makan yang diambil semakin lama. Namun, secara umum, harga di restoran AYCE biasanya di atas Rp100.000 dengan waktu makan minimal 60 menit. Karena konsepnya yang berbeda dari restoran umum pada umumnya, tidak semua orang pernah mengunjungi restoran AYCE, sehingga cara pemesanan di sana juga berbeda. Beberapa orang mungkin merasa tidak percaya diri atau takut salah mengambil tindakan saat memesan di restoran AYCE. Nah, berikut ini ialah tips atau langkah-langkah untuk memesan di restoran AYCE yang bisa kamu ikuti.

 


Sumber: pergikuliner.com


1. Memilih Menu Paket

Langkah untuk memesan di restoran AYCE yang pertama adalah dengan memilih menu paket yang diinginkan. Nah, berbeda dari menu restoran biasa, di restoran AYCE, menu disajikan dalam bentuk paket. Sebagai contoh, di restoran AYCE BBQ, terdapat paket A yang mencakup daging sapi tenderloin, sayuran, minuman, buah, dan puding. Selanjutnya, terdapat paket B dengan isi yang kurang lebih sama, tetapi daging irisnya merupakan daging wagyu yang membuat harganya lebih tinggi. Lalu ada paket C yang serupa dengan paket A, tetapi dengan penambahan dessert seperti es krim atau yoghurt. Setiap paket biasanya mencakup hidangan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, dan minuman. Pilihlah menu paket yang sesuai dengan selera dan budget yang ada. Selain itu, sesuaikan juga dengan kemampuan perutmu dalam menampung banyak sedikitnya makanan. Jika perutmu tidak dapat menampung makanan yang telalu banyak maka sebaiknya pilih menu paket reguler biasa.

 

2. Melakukan Pembayaran

Setelah memilih menu paket yang diinginkan, kamu bisa langsung melakukan pembayaran. Beberapa restoran AYCE terkadang menawarkan diskon atau promo pada hari-hari tertentu. Selain diskon pada hari tertentu, ada juga diskon dengan menggunakan metode pembayaran tertentu. Jadi, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan penawaran terbaik. Jika tak mau repot mencari informasi promo dan diskon, kamu bisa mengecek aplikasi PergiKuliner untuk melihat apakah ada kupon dari PergiKuliner yang bisa kamu gunakan.

 

3. Mengambil Makanan di Area Buffet

Langkah untuk memesan di restoran AYCE yang terakhir adalah dengan mengambil makanan di area buffet yang telah disediakan.  Beberapa restoran mungkin menyediakan pelayan untuk memandu kamu jika kamu memesan menu paket tertentu, tetapi ada juga yang tidak. Saat akan mengambil makanan di restoran AYCE, kamu hanya diperbolehkan mengambil menu makanan yang sudah dibayar saja. Misalnya, jika kamu memesan paket A yang tidak termasuk dessert, kamu tidak diperbolehkan untuk mengambilnya. Jika tetap ingin menyantap dessert tersebut, biasanya kamu harus melakukan pemesanan tambahan. Hal ini banyak terjadi di restoran AYCE. Jadi meski konsepnya AYCE, ada sebagian restoran AYCE yang juga menawarkan menu à la carte yang bisa dipesan terpisah. Dengan demikian, kamu bisa menikmati variasi makanan yang lebih banyak sesuai preferensimu secara lebih fleksibel. 


Selain langkah-langkah untuk memesan di restoran AYCE, salah satu hal yang perlu kamu lakukan juga ialah datang dalam keadaan perut kosong. Karena bagaimanapun juga, kamu bisa menikmati makanan sepuasnya dengan lebih baik saat perut dalam kondisi lapar sehingga tidak terlalu cepat merasa kenyang.


Jangan ragu untuk selalu bertanya kepada pelayan jika kamu mengalami kesulitan saat memesan di restoran AYCE. Nah, berikut ini ialah beberapa rekomendasi restoran AYCE yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati pengalaman makan sepuasnya!

Tucano's Churrascaria Brazilian BBQ & Buffet

Foto Tucano's Churrascaria Brazilian BBQ & Buffet
Foto Tucano's Churrascaria Brazilian BBQ & Buffet
Foto Tucano's Churrascaria Brazilian BBQ & Buffet

Shaburi & Kintan Buffet

Foto Shaburi & Kintan Buffet
Foto Shaburi & Kintan Buffet
Foto Shaburi & Kintan Buffet

Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin

Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin
Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin
Foto Sana Sini Restaurant - Hotel Pullman Thamrin

Momo Paradise

Foto Momo Paradise
Foto Momo Paradise
Foto Momo Paradise

Steak 21 Buffet

Foto Steak 21 Buffet
Foto Steak 21 Buffet
Foto Steak 21 Buffet

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?