Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Cantiknya 5 Kuliner Jepang yang Menggunakan Campuran Bunga Sakura

List Artikel
25 Januari 2019 | 0 Komentar
Jepang sudah dikenal oleh masyarakat dunia akan kulinernya yang memiliki citarasa lezat. Sebut saja ramen, sushi, teriyaki, katsu, dan masih banyak lagi. Salah satu penyebab kuliner di Jepang menjadi sangat populer adalah karena citarasanya yang unik sehingga membuat siapa saja ingin mencobanya. Ditambah lagi tampilan visualnya yang juga terlihat apik untuk difoto. Tapi tahukah kamu kalau ternyata di Jepang ada kuliner-kuliner yang dicampur dengan bunga sakura untuk menambah kecantikan tampilan dari kuliner tersebut. Penggunaan bunga sakura yang menjadi bunga khas dari Jepang ini banyak kamu temukan pada kuliner bercita rasa manis alias olahan dessert yang menggoda. Ingin tahu ada kuliner manis apa saja? Coba kita intip bersama!

 

1. Sakura Ukishima


Sumber : Blog.wagashi-net.de


Pertama ada sakura ukishima yang merupakan kue khas Jepang yang termasuk dalam kategori wagashi yang selalu acara perayaan minum teh hijau. Sakura ukishima memiliki dua layer kue dengan warna yang berbeda. Kue ini terbuat dari bahan dasar kacang merah, telur, gula dan tepung. Pada bagian atas kue diberi satu tangkai bunga sakura sehingga tampilannya jadi lebih cantik. Cita rasa sakura ukishima tidak terlalu manis sehingga kamu bisa menyantapnya dalam jumlah banyak.

 

2. Yokan Sakura



Sumber : Gotadi.com


Yokan merupakan dessert khas Jepang yang memiliki tekstur jelly kenyal karena di dalamnya terbuat dari campuran agar-agar. Yokan biasanya memiliki bentuk kotak dan dibalut dengan daun sakura, tapi kali ini ada yokan yang di dalamnya diberi tambahan bunga sakura. Tentu saja untuk membuat tampilan bunga sakura ini terlihat lebih cantik, yokan harus dibuat transparan, tidak seperti biasanya yang memiliki warna hijau atau cokelat tua.

 

3. Onigiri Sakura



Sumber : Tokyourbankitchen.com

 

Selanjutnya ada onigiri sakura yang seperti kamu ketahui kalau onigiri merupakan nasi kepal khas Jepang yang sering dijadikan sebagai menu bekal makan siang karena sangat mudah dibuat. Cara membuat onigiri sangat mudah, kamu cukup memadatkan nasi yang masih hangat kemudian diberi isian di dalamnya. Biasanya onigiri dibalut dengan rumput laut, tapi untuk onigiri sakura ini diberi tambahan bunga sakura di atasnya sehingga tampilannya jadi lebih cantik.

 

4. Manju Sakura



Sumber : Blogunik.com


Manju merupakan salah satu kue tradisional khas Jepang yang sekilas mirip dengan mochi dan bakpau. Manju terbuat dari tepung, bubuk beras dan gandum yang di dalamnya diberi isian kacang merah tumbuk kemudian dikukus hingga matang. Untuk manju sakura, pada bagian atasnya akan diberi tambahan bunga sakura sehingga warnanya jadi lebih apik. Selain isian kacang merah, kamu juga bisa menggunakan isian lainnya seperti jenis kacang-kacangan lain.

 

5. Sakura Mochi



Sumber : Panorama-jtb.com


Sakura mochi menjadi salah satu jenis mochi yang sangat terkenal sekali di Jepang. Sakura mochi ini memiliki warna merah muda yang mirip dengan warna bunga sakura. Berbeda dengan keempat kuliner di atas yang menggunakan bunga sakura, sakura mochi ini justru menggunakan daun bunga sakura yang sudah dikukus terlebih dahulu baru kemudian digunakan untuk membungkus mochi. Daun bunga sakura ini terasa sangat lezat disantap bersama dengan mochi.

Nah, itu dia kelima kuliner Jepang yang menggunakan campuran bunga sakura, unik-unik bukan? Daripada sedih karena tak kesampaian menyantap kue-kue Jepang tersebut, kamu bisa datangi aneka kue-kue cantik lainnya seperti di bawah ini ya!

NAMELAKA

Foto NAMELAKA
Foto NAMELAKA
Foto NAMELAKA

Bakerzin

Foto Bakerzin
Foto Bakerzin
Foto Bakerzin

Chateraise

Foto Chateraise
Foto Chateraise
Foto Chateraise

Amausaan Uji Matcha

Foto Amausaan Uji Matcha
Foto Amausaan Uji Matcha
Foto Amausaan Uji Matcha

Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?