Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ingin Menurunkan Berat Badan? Yuk Konsumsi 5 Jenis Teh Ini

List Artikel
17 Mei 2017 | 0 Komentar

Tentu kamu sudah tak asing lagi dengan yang namanya teh. Jika kamu sering membuatnya di rumah atau menikmatinya di cafe pasti kamu sudah mengetahui manfaatnya. Minuman rakyat yang satu ini tak cuma enak tetapi juga bisa menjadi penyegar kerongkongan dikala haus dan kaya akan antioksidan. Selain teh instan yang biasa kamu minum tersebut, ternyata ada beberapa jenis teh lain yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Kalau kamu merasa program diet kamu selalu gagal maka tak ada salahnya untuk menjadikan jenis teh berikut ini sebagai teman diet kamu. Tak perlu biaya mahal dan juga tak akan menyiksa kamu dengan tidak makan seharian. Yuk diet mudah dan murah bersama 5 jenis teh ini!


1. Teh Hijau



Sumber: hariansehat.com


Manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan sudah tak perlu diragukan. Sebab teh hijau sanggup meningkatkan metabolisme tubuh dan memecah sel lemak. Tidak percaya? Cobalah untuk meminumnya sebelum berolahraga. Menurut data penelitian terbaru, orang-orang yang biasa meminum 4 hingga 5 cangkir teh hijau ditambah dengan 25 menit olahraga setiap harinya mampu menurunkan bobot tubuh rata-rata 1 kilogram lebih banyak dibandingkan dengan yang tidak. Kandungan catechin dalam teh hijau sanggup memicu pelepasan lemak dan mengubahnya menjadi energi.


2. Teh Oolong



Sumber: mediaindonesia.com


Sama halnya dengan teh hijau, kandungan dalam teh oolong juga terdapat catechin yang mampu mendorong metabolisme dan menghancurkan lemak di perut. Sebuah studi terkemuka yang dilakukan oleh Chinese Journal of Integrative Medicine menyebutkan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi teh oolong secara rutin berat badannya telah turun sebanyak 3 kg dalam waktu enam minggu. Teh oolong juga mengandung efek menenangkan yang membantu kamu dalam merilekskan pikiran yang penat saat menghadapi hari yang berat.


3. Teh Mint



Sumber: intisari.grid.id


Jika kamu ingin mengendalikan nafsu makan dan ngemil maka cobalah untuk mengkonsumsi teh mint. Aroma teh dari peppermint sanggup menekan nafsu makan kamu sehingga kamu tidak akan merasa lapar dalam waktu yang cukup lama. Selanjutnya, penelitian terbaru dari Journal of Neurological and Orthopedic Medicine juga menyatakan bahwa orang yang menghirup aroma peppermint setiap dua jam sekali berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 2,5 kg dalam sebulan. Tertarik mencoba?


4. Teh Putih



Sumber: necturejuice.com


Pernahkah kamu mendengar manfaat seputar teh putih? Jika belum, kamu harus mengetahui jika minuman ini sanggup menghambat pembentukan sel lemak pada tubuh kamu lho. Disamping itu, teh putih juga kaya akan antioksidan dan mengandung polifenol tiga kali lebih banyak daripada teh hijau. Diketahui dari sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrition and Metabolism bahwa teh putih mampu membantu proses pemecahan lemak dalam tubuh sekaligus mencegah pembentukan sel-sel lemak. Hal ini terjadi karena tingginya kandungan bahan aktif yang terdapat pada teh putih sehingga mampu menghalau sel lemak tersebut.


5. Teh Rooibos



Sumber: www.allfresh.co.id


Teh rooibos merupakan jenis teh olahan yang berasal dari daun tanaman semak merah yang hanya tumbuh di daerah Cederberg, Afrika Selatan. Alasan inilah yang membuat teh rooibos sangat baik untuk membantu diet kamu adalah karena kandungan flavanoid atau aspalathin yang terdapat di dalamnya. Sebab menurut sebuah penelitian terkemuka disebutkan bahwa senyawa ini ternyata mampu menekan hormon stres yang memicu rasa lapar dan penyimpanan lemak yang berkaitan dengan penyakit jantung, hipertensi, serta diabetes. Maka tak heran jika teh rooibos dipilih sebagai salah satu teh diet terbaik yang pernah ada.


Itu dia lima teh yang dapat ngebantu program diet kamu nih, teman PergiKuliner. Di Jakarta ada loh beberapa tempat teh yang bisa bikin kamu relax,  ini di rekomendasinya! Dan jangan lupa pesan teh jenis-jenis seperti di atas ya!

Tea Et Al - Leaf Connoisseur

Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur
Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur
Foto Tea Et Al - Leaf Connoisseur

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Chatelier

Foto Chatelier
Foto Chatelier

The Writers Bar - Raffles Jakarta Hotel

Foto The Writers Bar - Raffles Jakarta Hotel
Foto The Writers Bar - Raffles Jakarta Hotel

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Cari tau yuk tempat minum teh lainnya di Pergikuliner.com!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?