Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kenalan dengan Dessert Box yang Viral Dimana-mana Yuk!

List Artikel
1 Agustus 2020 | 0 Komentar

"Rasanya enak banget, sampai mau meninggal!", ungkapan ini banyak banget nih di media sosial. Kira-kira kamu tahu nggak makanan apa yang direview? Yup, dessert box. Sekarang ini banyak banget tempat-tempat yang menjual dessert box. Dari cafe hingga usaha rumahan, semuanya menjual dessert box. Memang dessert box ini salah satu makanan yang gampang banget dibuat sendiri dan tentu aja enak, terutama buat kamu yang suka makanan manis. Tapi, meskipun mudah dibuat, rasa dessert box dari penjual satu dan penjual lainnya berbeda loh, karena tergantung dengan bahan dan teknik pembuatannya. Meskipun terlihat mudah, tapi nggak mudah-mudah banget ternyata. 



Sumber: Storie.id


Dessert box sebenarnya merupakan olahan dessert biasa yang dijual dalam sebuah box. Meski dikatakan disajikan dalam box, tapi box di sini bukanlah box kardus melainkan wadah bening yang bentuknya mirip dengan box. Ciri khas dari dessert box selain menggunakan box bening sebagai wadahnya, lapisan dessert yang tampak dari luar menjadi sebuah daya tarik tertentu. Pemilihan wadah box bening memang disengaja agar lapisan-lapisan yang ada dalam dessert bisa terlihat kasat mata sehingga membuat kita jadi ngiler dan kepingin membeli, pastinya. Lapisan dalam dessert box berbeda-beda tergantung dari jenisnya. Jenis dessert yang bisa digunakan pada dessert box ini bisa beragam, mulai dari kue, puding, kue kering dan lain sebagainya. Nantinya lapisan-lapisan yang dibuat akan diselingi dengan whipped cream sehingga ketika dibekukan akan terasa sangat nikmat saat disantap.



Sumber: Kompas.com


Tapi berbicara tentang dessert box ini sebenarnya dari manakah asalnya? Sebenarnya dessert box bukan merupakan hal yang baru di kalangan masyarakat Eropa dan Amerika karena sudah ada sejak tahun 2000-an. Hanya saja di Indonesia keberadaannya baru mulai populer di tahun 2020 ini. Dessert box di Indonesia pertama kali dipopulerkan oleh Najla Bisyir melalui Bittersweet by Najla. Awalnya Najla hanyalah ibu rumah tangga biasa yang ingin berbisnis kuliner. Lalu pada tahun 2016, hadirlah Bittersweet by Najla. Najla menghadirkan beragam pilihan dessert yang disajikan dalam box. Dessert box memudahkan orang ketika akan menyantap dessert. Ditambah lagi porsi dessert box yang mini sangat cocok untuk disantap sendiri tanpa perlu berbagi. Butuh waktu kurang lebih empat tahun untuk mempopulerkan dessert box di Indonesia. Tapi berkat usahanya, saat ini ada banyak pemilik usaha kuliner yang mengikuti jejaknya.



Sumber: Imagekit.io


Dessert box yang paling populer saat ini sebenarnya ada beragam. Tapi beberapa yang banyak diminati adalah dessert box tiramisu, red velvet, boba milk tea, banoffee, choco ovomaltine, blackforest, hingga dalgona coffee. Berhubung ukurannya yang mini dan cukup untuk satu hingga dua orang, maka harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Rata-rata dessert box dijual dengan kisaran angka Rp35 ribu hingga Rp75 ribu. Berhubung kemasan daan tampilannya yang sangat cantik, saat ini orang tidak hanya membeli dessert box untuk diri mereka sendiri, tapi kebanyakan juga sengaja membelinya sebagai bingkisan tau hadiah untuk sahabat, pacar, atau keluarga.


Nah, udah kenal kan apa itu dessert box, dari mana asalnya, dan siapa pelopornya di Indonesia? Jadi, tunggu apalagi nikmati nikmati aneka rasa dessert box di toko kue atau cafe favorit kamu ya!

BitterSweet by Najla

Foto BitterSweet by Najla
Foto BitterSweet by Najla

La Maison

Foto La Maison
Foto La Maison
Foto La Maison

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Tata Cakery

Foto Tata Cakery
Foto Tata Cakery
Foto Tata Cakery

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?