Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Kreasi Olahan Alpukat yang Baik untuk Kesehatan

List Artikel
6 Juni 2016 | 0 Komentar

Alpukat merupakan buah bertekstur lembut yang sangat baik bagi tubuh karena mengandung lemak baik. Dalam 100 gram buah alpukat mengandung 85 gram kalori, 0,9 gram protein, 6,5 gram lemak, 7,7 gram karbohidrat, 10 gram kalsium, 0,9 gram zat besi, dan 13 mg vitamin C. Buah yang kaya antioksidan ini tak lagi disantap dalam bentuk jus atau dimakan begitu saja. Aneka olahan buah alpukat pun dibuat sehingga kamu tak akan bosan menyantap buah ini. Berikut ada beberapa kreasi olahan alpukat yang baik untuk kesehatan:



1. Puding



Sumber: pergikuliner.com


Alpukat mentega bisa dijadikan olahan puding yang lembut dan manis. Alpukat yang sudah dihancurkan dicampurkan dengan susu dan agar-agar. Campuran dari susu dan alpukat selain bisa menambah rasa juga bisa menambah kadar gizi dalam puding alpukat. Setelah matang dan dingin, kamu bisa memakannya dengan saus moka atau saus vla vanilla.



2. Es Loli



Sumber: www.buahatiku.com


Alpukat sangat baik untuk kesehatan sehingga cocok untuk dijadikan cemilan sehat kamu. Kamu bisa membuat es loli alpukat sendiri loh, caranya cukup mudah karena es loli hanya terbuat dari gelatin bubuk, santan, gula, dan alpukat yang dicampur menjadi satu lalu dicetak dalam cetakan es loli.



3. Es Krim



Sumber: pergikuliner.com


Olahan alpukat yang satu ini pastinya kamu suka. Es krim dengan rasa alpukat memiliki rasa yang creamy serta lebih beraroma alami. Tak perlu repot membuat es krim alpukat sendiri, karena saat ini sudah banyak yang menjualnya seperti es krim Kedai Gentong yang ada di Sunter.



4. Saus Alpukat



Sumber: pergikuliner.com


Mendengarnya kamu pasti merasa aneh. Alpukat bukan hanya bisa dijadikan olahan makanan manis, tapi juga gurih. Seperti di Meksiko, saus alpukat alias guacamole dijadikan pendamping makanan Meksiko seperti saus cemita, cocolan nachos, burrito, hingga masih banyak lagi. Guacamole dibuat dari alpukat yang dihancurkan, bawang bombay, bawang putih cincang, cabai jalapeno, daun ketumbar, dan air lemon.



5. Alpukat Crispy



Sumber: haiineola.com


Olahan alpukat yang satu ini memang anti mainstream. Meski tak biasa, tapi rasanya jangan ditanyakan lagi, kamu pasti akan ketagihan. Cara membuat alpukat crispy ini sangat mudah karena kamu cukup potong alpukat dengan ukuran sebesar jari lalu dicelupkan dalam telur dan tepung roti kemudian digoreng. Kamu bisa menyantap alpukat crispy ini dengan cocolan saus cokelat atau mayonnaise.


Mojo Kitchen & Bar

Foto Mojo Kitchen & Bar

La Hoya Comida Mexicana

Foto La Hoya Comida Mexicana
Foto La Hoya Comida Mexicana
Foto La Hoya Comida Mexicana

Kedai Gentong

Foto Kedai Gentong
Foto Kedai Gentong
Foto Kedai Gentong

Royale Bakery Cafe

Foto Royale Bakery Cafe
Foto Royale Bakery Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?