Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Lagi Tren, Ini 7 Dessert Box yang Paling Banyak Diburu

List Artikel
22 Agustus 2020 | 0 Komentar

Dessert box menjadi salah satu kuliner viral sedang menjadi perbincangan di banyak media sosial. Sesuai dengan namanya, dessert box adalah kuliner berjenis dessert yang disajikan dalam bentuk box. Biasanya box yang digunakan adalah box bening sehingga bagian lapisannya bisa terlihat dengan jelas. Dessert box ini memiliki ukuran yang pas untuk 1-2 orang sana. Berhubung tampilan layernya sangat cantik, maka dessert box ini tak hanya dibeli untuk disantap sendiri, tapi juga sering dijadikan sebagai bingkisan kepada orang tercinta. Dessert box ada banyak sekali jenisnya, tapi dari sekian banyak jenis tersebut, tentu saja ada beberapa yang menjadi favorit dan banyak dipesan orang. Berikut ada tujuh dessert box yang paling banyak diburu oleh pecinta dessert, yaitu:


1. Banoffe



Sumber: Tokopedia.net


Pertama ada banoffee. Bannoffe aslinya merupakan kuliner khas Inggris yang terbuat dari bahan dasar pisang, krim, dan susu. Terkadang banoffe juga ditambahkan cokelat atau kopi sebagai campurannya untuk memperlezat rasa. Bannoffe yang dijadikan dessert box biasanya juga dipadukan dengan tambahan biskuit atau regal supaya teksturnya bisa lebih kaya. Varian bannoffe dalam dessert box memang sangat populer dan menjadi salah satu yang paling diburu.


2. Dalgona Coffee



Sumber: Food.grab.com


Pastinya kamu tak asing dengan kuliner fenomenal yang baru saja viral beberapa saat yang lalu. Dalgona coffee sebenarnya adalah minuman yang terbuat dari kopi dan susu. Saat dijadikan dessert box, tentu saja ada beberapa bahan tambahan lainnya seperti biskuit regal, saus karamel, hingga taburan cokelat bubuk di atasnya.


3. Red Velvet



Sumber: Detik.net.id


Red velvet menjadi salah satu jenis cake klasik yang ketenarannya hingga kini masih tetap berjaya. Saking populernya red velvet ini dijadikan sebagai rasa varian dari berbagai olahan kue. Dessert box tak mau ketinggalan juga dengan menghadirkan varian red velvet. Sama seperti cakenya, dessert box red velvet dibuat dari kue yang terbuat dari campuran buah bit sehingga warnanya merah lalu diberi lapisan cream cheese sehingga cita rasanya jadi manis gurih.


4. Tiramisu



Sumber: Shopee.co.id


Sama seperti red velvet, tiramisu juga merupakan salah satu jenis cake klasik. Tiramisu yang berasal dari Italia ini punya ciri khas dari segi aroma dan rasa kopinya yang dominan sehingga buat kamu yang suka kopi pasti suka menyantap tiramisu. Kali ini tiramisu hadir dalam dessert box sehingga lebih mudah disantap. Tiramisu yang dijadikan dessert box biasanya menggunakan sponge cake atau remah regal sebagai alas dasarnya, barulah dilapisi dengan cream cheese dan krim serta taburan cokelat bubuk di atasnya.


5. Brownies Nutella



Sumber: Shopee.co.id


Brownies nutella juga menjadi salah satu jenis dessert box yang banyak diburu oleh para pecinta dessert. Brownies nutella dibuat dari bahan kue brownies yang dipotong-potong dan ditata dalam box lalu diberi olesan nutella serta lelehan cokelat sehingga cita rasanya menjadi lebih legit dan manis. Untuk teksturnya sendiri lebih fuggy dan basah.


6. Mocca Nougat



Sumber: Shopee.co.id


Kalau varian mocca nougat mungkin terdengar asing bagi sebagian orang karena perpaduannya memang tidak biasa. Mocca nougat terbuat dari kue mocca yang dilapisi dengan selai kacang dan taburan kacang nougat. Dessert box mocca nougat punya citarasa yang manis, creamy, dan gurih. Varian dessert box ini cocok dinikmati dengan kopi Americano.


7. Boba Thai Tea



Sumber: Shopee.co.id


Terakhir ada boba Thai tea yang sangat sempat populer pada tahun 2018-2019 sebagai minuman viral. Boba Thai tea yang dijadikan sebagai dessert box dibuat dari cake bercitarasa teh atau yang menggunakan bubuk Thai tea di dalamnya lalu diberi krim atau vla lalu di atasnya diberi tambahan boba sehingga teksturnya berpadu antara lembut dan kenyal. Sementara untuk citarasanya manis dan legit.

 

Aneka dessert box tersebut tentu terasa sangat enak bukan? Kamu sendiri sudah pernah mencoba dessert box yang mana?

Eric Kayser Artisan Boulanger

Foto Eric Kayser Artisan Boulanger
Foto Eric Kayser Artisan Boulanger
Foto Eric Kayser Artisan Boulanger

Honest Spoon

Foto Honest Spoon
Foto Honest Spoon
Foto Honest Spoon

Haagen - Dazs

Foto Haagen - Dazs
Foto Haagen - Dazs
Foto Haagen - Dazs

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?