Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Makanan dan Minuman yang Dapat Menghilangkan Insomnia

List Artikel
8 Desember 2015 | 0 Komentar
Untuk menjalani aktivitas dengan baik tentunya harus diimbangi dengan istirahat yang cukup. Menurut ilmu kesehatan, manusia harus istirahat minimal 7 jam dalam sehari. Namun, banyak dari kita yang mengalami sulit tidur atau biasa dikenal dengan insomnia. Jelas saja, insomnia sangat mengganggu aktivitas karena akan menimbulkan kantuk saat beraktivitas pada pagi dan malam hari. Jangan khawatir, karena ternyata ada makanan dan minuman yang dapat membuat orang terhindar dari insomnia. Makanan dan minuman sehat ini terbukti menjadi obat alami untuk orang yang sulit tidur. Berikut adalah beberapa makanan dan minuman untuk para insomnia.


1. Susu


Sumber: pergikuliner.com

Susu yang kaya akan kalsium dipercaya dapat mengatasi insomnia. Selain memberikan efek ketenangan, ternyata susu juga mengandung triptofan dan neurotransmitter untuk membantu Anda untuk cepat tidur dan merelaksasikan otot.


2. Daun seledri


Sumber: www.brainwitting.com

Selain susu, ternyata daun seledri juga dipecaya memberikan efek menenangkan. Kandungan daun seledri dapat menekan saraf untuk memberikan isyarat agar segera terlelap.


3. Pisang


Sumber: pergikuliner.com

Pisang juga dapat menimbulkan efek menenangkan, karena mengandung kalium, magnesium,dan natrium.


4. Gandum


Sumber: pergikuliner.com

Gandum yang kaya akan protein juga memiliki kandungan mineral, kalsium, dan magnesium. Kandungan itulah yang memberikan efek relaksasi agar segera tidur.


Brownbag

Foto Brownbag
Foto Brownbag
Foto Brownbag

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda
Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Mom Milk

Foto Mom Milk

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?