Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Makanan Untuk Kesehatan Mata yang Harus Kamu Konsumsi!

List Artikel
11 Desember 2015 | 0 Komentar
Saat ini teknologi semakin canggih, sehingga mata kita tidak akan lepas dari paparan radiasi layar handphone, televisi, laptop, dan gadget lainnya. Paparan radiasi layar gadget ini tidak baik untuk kesehatan mata. Nah untuk mengimbanginya, kamu perlu mengonsumsi makanan untuk kesehatan mata. Makanan-makanan ini mempunyai segudang manfaat untuk mata agar tetap sehat meski selalu terkena radiasi dari gadget yang kamu punya. Mau tahu makanan apa saja yang baik untuk kesehatan mata? Simak ulasannya berikut ini:


1. Salmon


Sumber: pergikuliner.com

Udah pada tau dong khasiat dari ikan salmon, salmon kaya akan asam lemak omega 3 yang mampu memelihara kesehatan tubuh termasuk juga kesehatan mata guys.


2. Brokoli


Sumber: pergikuliner.com

Brokoli kaya akan betakarotin, vitamin B2, C dan K, pantotenat dan asam fokat, boron, kalsium, zat besi, kalium, dan banyak antioksidan. Hmm banyak banget kandungan zat dalam brokoli yang baik untuk kesehatan mata yah.


3. Bayam


Sumber: cara.media

Ngga jauh beda sama telur, bayam juga mengandung lutein dan zeaxanthin serta vitamin C untuk mencegah penyakit glaucoma.


4. Telur

Sumber: pergikuliner.com

Telur emang banyak banget manfaatnya. Telur mengandung nutrisi yang sangat baik untuk mata seperti lutein, B12, vitamin D, Zinc, Vitamin A, dan Cysteine. Lutein dan zeaxanthin yang terkandung di putih telur merupakan antioksidan terbaik yang dapat mencegah penyakit katarak.


5. Dark Chocolate


Sumber: pergikuliner.com

Ternyata Dark Chocolate dapat berfungsi untuk meningkatkan ketajaman penglihatan lho. Flavonoid yang terkandung pada dark chocolate bertugas melindungi pembuluh darah pada mata dan secara otomatis memperkuat kornea dan retina mata kita.

Sunny Side Up

Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up

Pipiltin Cocoa

Foto Pipiltin Cocoa
Foto Pipiltin Cocoa
Foto Pipiltin Cocoa

Avec Moi

Foto Avec Moi
Foto Avec Moi
Foto Avec Moi

Wilshire

Foto Wilshire
Foto Wilshire
Foto Wilshire

Toodz House

Foto Toodz House

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?