Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Makanan ini Bisa Dimasak dengan Microwave lho!

List Artikel
10 Desember 2015 | 0 Komentar

Punya microwave di rumah tapi hanya digunakan untuk memanaskan makanan? Duh, sayang banget! Kamu juga bisa memasak dengan microwave loh, selain mie instan tentunya. Memasak dengan menggunakan microwave bisa lebih cepat, praktis, dan menghemat waktu. Berikut ada beberapa makanan yang bisa kamu coba masak di rumah dengan menggunakan microwave:



1. Keripik Kentang



Sumber: youtube.com


Bagi penyuka keripik kentang, ada cara mudah untuk membuat keripik kentang di rumah. Selain lebih murah, keripik kentang yang dihasilkan pun bisa lebih sehat. Kamu hanya memerlukan kentang, garam, dan sedikit minyak zaitun. Setelah dicuci, potong tipis kentang lalu rendam dalam air es. Keringkan kentang dan taruh irisan kentang di atas piring yang sudah dioles minyak zaitun. Masukkan dalam microwave dengan level high dan tunggu hingga 3 menit. Keripik kentang kamu siap disantap. 



2. Kue



Sumber: pergikuliner.com


Membuat kue dalam waktu lima menit rasanya tidak akan mungkin. Tapi, dengan menggunakan microwave, kamu bisa mewujudkannya. Bahan yang kamu butuhkan adalah empat sendok makan tepung ragi, empat sendok makan gula pasir, satu butir telur, tiga sendok makan bubuk kakao, tiga sendok makan nutella, tiga sendok makan susu, dan tiga sendok makan minyak zaitun atau minyak sayur. Campur semua bahan dalam satu mug besar. Kocok sampai semua bahan tercampur dengan menggunakan garpu lalu panggang dalam microwave dengan level high selama 3-5 menit. Setelah matang, kamu bisa menambahkan whipped cream dan lelehan cokelat.



3. Nasi



Sumber: pergikuliner.com


Memasak nasi dengan sempurna juga bisa dilakukan di microwave. Bahkan, waktu yang dibutuhkan bisa setengah kali lebih cepat dibandingkan dengan masak menggunakan kompor. Prinsip dasarnya sama dengan memasak nasi di kompor, dengan rasio satu setengah cangkir air dan 1 cangkir beras. Cuci beras sampai bersih dan masukkan beras ke dalam wadah besaerta airnya. Masak di microwave selama 9-10 menit.



4. Omelet



Sumber: pergikuliner.com


Membuat omelet pun bisa dilakukan dengan menggunakan microwave. Siapkan tiga buah daging asap yang sudah matang, dua buah telur, dua sendok makan air, 1/8 sendok teh garam, lada, 1 sendok makan butter leleh, dan 1/4 cangkir keju cheddar parut. Campur semua bahan kecuali keju parut dan daging asap. Letakkan di pinggan tahan panas lalu tutup dengan alumunium foil, beri sedikit lubang untuk udara. Panggang dengan level high di microwave selama 1,5-2 menit sampai telur 3/4 matang baru letakkan parutan keju dan daging asap, kemudian panggang sebentar saja.



5. Ikan


Sumber: pergikuliner.com


Memasak ikan juga bisa dengan microwave. Lelehkan dua sendok makan mentega lalu campur dengan 2 sendok makan kaldu sayur kemudian letakkan 4 fillet ikan salmon ke dalam pinggan tahan panas. Taburi dengan garam dan merica dan rempah-rempah kesukaan kamu seperti oregano dan basil lalu tambahkan irisan lemon. Tutup alumunium foil dan masak selama 3 menit. Mudah bukan?



Sunny Side Up

Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up

Letter D

Foto Letter D
Foto Letter D
Foto Letter D

Nasi Goreng Mafia

Foto Nasi Goreng Mafia
Foto Nasi Goreng Mafia
Foto Nasi Goreng Mafia

Twelve Cupcakes

Foto Twelve Cupcakes
Foto Twelve Cupcakes
Foto Twelve Cupcakes

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?